fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Arsenal : Diogo Jota Bawa The Reds Ke Final

Berita BolaLiverpool berhasil menaklukkan tim Arsenal pada pertemuan semifinal leg kedua EFL Cup atau Carabao Cup 2021/2022. Pertandingan tersebut di selenggaran pada Jum’at, 21 Januari 2022 dini hari WIB. Laga tersebut digelar di Emirates Stadium, London, Inggris.

Pada pertandingan tersebut kedua tim ini bermain dengan sangat agresif, Liverpool dan Arsenal tidak ada berhentinya saling menjual beli serangan dengan berbagai strategi. Tetapi, The Reds lebih mendominan untuk menguasai bola di lapangan hingga menciptakan dua gol dilaga ini.

The Reds berhasil meraih tiket lolos kebabak selanjutnya, yakni sebagai finalis yang akan bertanding dengan tim Chelsea. Diogo Jota salah satu pemain yang menjadikan tim Liverpool ini berhasil memenangkan laga tersebut. Pemain ini berhasil mencetak sebanyak dua gol, yang terjadi pada babak pertama dan babak kedua.

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs Arsenal.

Pada babak pertama, tim tuan rumah langsung mencoba bermain dengan sangat agresif. Namun, peluang yang diciptakan oleh tim Arsenal yakni dari pemain bernama Alexandre Lacazette ini masih membentur tiang gawang. Sehingga peluang tersebut tidak membuahkan sebuah gol untuk tim tuan rumah. Memasuki menit ke-13, Liverpool mencoba menyerang untuk membobol gawang tuan rumah. Fabinho berhasil mencetak gol, tetapi sayangnya gol ini harus di anulir dikarenakan gelandang yang berasal dari negara Brasil itu sudah berdiri dalam posisi offside.

The Reds tidak mudah menyerah dengan begitu saja, mereka terus menggempur area pertahanan dari tim tuan rumah. Hingga pada menit ke-19, Liverpool akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat gol yang di ciptakan oleh pemain Diogo Jota. Pemain ini menggiring bola dari lini tengah hingga ke jantung pertahanan Arsenal, Diogo Jota melakukan aksi yang dapat memperdaya kiper Aaron Ramsdale sehingga bola pun berhasil masuk ke gawang Arsenal. Karena gol ini Liverpool lebih unggul 1-0 dari tim Arsenal.

Gol tersebut membuat tim Arsenal lebih bersemangat dan ingin menyamakan kedudukan. Beberapa serangan di luncurkan ke gawang The Reds, tetapi anak asuhan dari Mikel Arteta tidak dapat menciptakan peluang yang berbahaya untuk tim Liverpool. Sehingga babak pertama pun selesai dan tidak ada skor tambahan untuk kedua tim ini.

Babak kedua, kedua tim ini yaitu Liverpool dan Arsenal masih saling jual beli serangan. Memasuki menit ke-59, Konate yang baru masuk kelapangan di babak kedua nyaris untuk menambahkan keunggulan dari tim Liverpool. Namun, tandukannya masih meleset hingga membentur tiang gawang. Tidak pantang menyerah The Reds ini masih mengatur berbagai strategi agar dapat menambahkan keunggulannya.

Sehingga pada menit ke-77, Diogo Jota berhasil menciptakan gol keduanya. Gol ini sempat di anulir karenakan permain yang berasal dari negara Portugal ini dinyatakan offside. Tetapi, wasit pun bergegas untuk melihat VAR (Video Assistant Referee) dan akhirnya gol tersebut pun di sahkan. Liverpool berhasil menambahkan keunggulan sehingga membuat skor menjadi 2-0.

Dimenit-menit akhir yang tersisa, Arsenal masih terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Tetapi nasib malangnya tim ini malah harus bermain dengan 10 pemain, setelah Thomas Partey mendapatkan kartu kuning keduanya karena melanggar Fabinho dan pemain tersebut harus meninggalkan lapangan. Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang yang berarti pertandingan ini pun selesai dengan skor 2-0 atas kemenangan tim Liverpool.

Susunan Pemain Liverpool Vs Arsenal.
Liverpool (4-3-3) : Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Curtis Jones; Kaide Gordon, Roberto Firmino, Diogo Jota.
Cadangan : Alisson, Ibrahima Konate, James Milner, Joe Gomez, Adrian, Takumi Minamino, Konstantinos Tsimikas, Neco Williams, Tyler Morton.
Pelatih : Jurgen Klopp.
Arsenal (4-1-4-1) : Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette.
Cadangan : Thomas Partey, Rob Holding, Nuno Taveres, Eddie Nketiah, Ryan Alebiousu, Karl Hein, Mika Biereth, Salah-Edine Oulad M’hand, Charlie Patino.
Pelatih : Mikel Arteta.

Simak terus berita olahraga sepak bola jangan sampai ketinggalan informasi tentang sepak bola ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *