fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Benfica : Liverpool Tetap Lolos Meski Dapat Hasil Imbang Di Leg Kedua

BERITA BOLA Liverpool yang menjamu Benfica berhasil memastikan satu tempat pada semifinal Liga Champions 2021-2022 walaupun pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2021-2022 ini berakhir dengan skor imbang 3-3. Bermain di Anfield Stadium, Kamis, 14 April 2022 dini hari WIB.

Liverpool yang tampil di hadapan pendukung sendiri bermain dengan percaya diri. Mereka mendominasi pertandingan sejak menit awal, namun tim tamu Benfica juga memberikan kesulitan kepada Liverpool dengan permainan baik mereka. Tiga gol Liverpool di cetakan oleh Ibrahima Konaté (21′) dan Roberto Firmino (55′) (65′). Sedangkan gol Benfica di cetakan oleh Gonçalo Ramos (32′), Roman Yaremchuk (73′), dan Darwin Núñez (82′).

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs Benfica.

Liverpool tampil di depan pendukung sendiri dengan bermain agresif. Mereka membuka keunggulan pada menit ke-21 melalui skema cornerkick yang mereka dapatkan. Kostas Tsimikas mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti dan langsung di sambut dengan sundulan yang baik dari Ibrahima Konaté. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Pada menit ke-32, Benfica menyamakan kedudukan mereka. Diogo Gonçalves yang mendapatkan bola di sisi tengah mengopernya kepada Gonçalo Ramos yang lepas dari jebakan offside. Ia melesakan tendangan dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi 1-1.

Enam menit berselang Liverpool hampir mencetak gol kedua mereka. Bermula dari James Milner yang memberikan umpan kepada Roberto Firmino dan kemudian menggiring bola kedalam kotak penalti sebelum ia mengoperkannya ke Luis Díaz. Namun sayang, pemain bertahan Benfica Álex Grimaldo dapat memotong bola tersebut.

Sampai babak pertama berakhir tidak ada gol tambahan lagi. Meskipun Liverpool terus memberikan tekanan kepada tim tamu Benfica tapi mereka masih belum dapat menyelesaikan peluangnya dengan baik. Kedudukan berakhir dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Liverpool tidak menurunkan tempo permainannya. Mereka bahkan menambah keunggulannya di menit ke-55. Pemain bertahan Benfica Jan Vertonghen yang ingin membuang bola justru malah di dapatkan oleh Diogo Jota dan memberikan umpan yang di sambut dengan sempurna oleh Roberto Firmino. Skor menjadi kembali unggul untuk tim tuan rumah 2-1.

Sepuluh menit berselang, Liverpool menambah keunggulan mereka melalui gol kedua yang di catatkan oleh Roberto Firmino. Berawal dari tendangan bebas yang di ambil oleh Kostas Tsimikas. Ia mengirimkan umpan yang di sambar dengan sontekan kaki kanan Roberto Firmino. Skor menjadi 3-1.

Benfica memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-73. Álex Grimaldo memberikan umpan terobosan kepada Roman Yaremchuk. Ia menggocek sang kiper Liverpool Alisson dan mengakhirinya dengan kaki kirinya. Walaupun gol tersebut di anulir oleh hakim garis karena ia di anggap sudah berada di dalam posisi offside, namun setelah di cek melalui VAR, gol tersebut di anggap sah.

Benfica berhasil menyamakan kedudukan mereka di menit ke-82. Berawal dari Julian Weigl yang memberikan umpan lambung kedepan yang di terima oleh João Mário, namun karena kontrol bola yang kurang baik dan mengarah kepada João Mário, ia pun langsung melesatkan tendangan dengan kaki kanannya yang gagal di halau oleh Alisson.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan kedua tim ini tidak bisa mencetak gol tambahan. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3. Akan tetapi karena di pertandingan leg pertama Liverpool sudah meraih kemenangan dengan skor 1-3, mereka berhak lolos ke semifinal Liga Champions 2021-2022.

Susunan Pemain Liverpool Vs Benfica

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Ibrahima Konate, Joel Matip, Konstantinos Tsimikas; Naby Keita, James Milner, Jordan Henderson, Diogo Jota, Roberto Firmino, Luis Diaz.

Pelatih: Jürgen Klopp

Benfica (4-2-3-1): Odisseas Vlachodimos; Gilberto, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alejandro Grimaldo; Julian Weigl, Adel Taarabt, Diogo Goncalves, Goncalo Ramos, Everton, Darwin Nunez.

Pelatih: Nélson Veríssimo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *