fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Cardiff City : Liverpool Menyingkirkan Cardiff City Dengan Skor Meyakinkan 3-1

BERITA BOLA Liverpool berhasil meraih kemenangan pada putaran keempat FA Cup 2021-2022 usai mengalahkan Cardiff City dengan skor 3-1. Bermain di Anfield Stadium, Minggu, 6 Febuari 2022 dini hari WIB. Berkat kemenangan ini The Reds mengamankan tiket ke-16 besar FA Cup 2021-2022.

Gol kemenangan Liverpool di persembahkan oleh Diogo Jota (53′), Takumi Minamino (68′), dan Harvey Elliot (76′). Sementara gol tunggal Cardiff City di cetak oleh Rubin Colwil (80′). Kemenangan Liverpool ini sekaligus menyempurnakan malam debut Luis Diaz.

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs Cardiff City.

Pertandingan berjalan dengan sengit sejak menit awal. Pada menit ketiga, Liverpool sudah mendapatkan peluang emas yang diperoleh dari Diogo Jota. Sayang tendangan datarnya itu masih bisa di amankan oleh Dillon Phillips.

Cardiff yang sulit untuk menyerang akhirnya mendapatkan peluang pada menit ke-24. Will Vaulks yang melesatkan tendangan masih belum mengarah ke gawang dari Liverpool.

Liverpool tidak tinggal diam, mereka langsung merespon melalui dua usaha yang di lakukan Naby dan Keita pada menit ke-26 dan 31. Tapi dua peluang mereka belum menemui sasaran.

Pada menit 34, Jones juga sempat mendapatkan peluang. Dirinya yang bebas dari penjagaan menyambar umpan datar yang mengarah kepadanya, namun tendangannya itu masih berada tinggi diatas tiang gawang.

Walaupun Liverpool memegang kendali permainan, tetapi pertahanan Cardiff City masih terlalu sulit untuk di tembus oleh para pemain Liverpool. Skor kacamata 0-0 ini bertahan hingga babak pertama selesai.

Akhirnya pada menit ke-53, Liverpool bisa membuka gol pertama mereka. Berawal dari tendangan bebas, Trent Alexander Arnold mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti yang di selesaikan dengan tandukan keras oleh Diogo Jota. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Tiga menit berselang, Kostas Tsimikas mengirimkan umpan kepada Roberto Firmino. Namun sayang tandukannya masih berhasil di gagalkan oleh Dillon Phillips.

Liverpool menambah keunggulan di menit ke-68. Melalui Takumi Minamino yang menyambar assist dari Diogo Jota dengan tendangan keras yang bersarang di gawang Cardiff City.

Pada menit ke-76 Liverpool memperjauh keunggulan mereka berkat gol Harvey Elliot yang berhasil menyempurnakan assist dari Andrew Robertson.

Usaha dari Cardiff City untuk memperkecil ketertinggalan akhirnya tercipta di menit ke-80. Rubin Colwill yang sukses menyelesaikan dengan baik umpan dari isaak Davies.

Hingga akhir babak kedua berakhir, skor tidak mengalami perubahan dan Liverpool berhasil mempertahankan keunggulannya 3-1. Hasil ini juga membuat Cardiff City harus tersingkir dari FA Cup 2021-2022.

Susunan Pemain Liverpool Vs Cardiff City:

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Konstantinos Tsimikas (Andrew Robertson 70′); Jordan Henderson (Thiago Alcantara 78′), Naby Keita (Harvey Elliott 58′), Curtis Jones (Luis Diaz 58′); Takumi Minamino (James Milner 69′), Diogo Jota, Roberto Firmino.

Pelatih: Juergen Klopp

Cardiff City (5-3-2): Dillon Phillips; Perry Ng (Jai Semenyo 90′), Mark McGuinness, Aden Flint, Oliver Denham, Joel Bagan; Will Vaulks (Tommy Doyle 69′), Eli King (Rubin Colwill 69′), Marlon Pack; Mark Harris (Isaak Davies 58′), James Collins (Jordan Hugill 58′).

Pelatih: Steve Morison

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *