fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Everton : Liverpool Menang 2-0 Atas Tim Tamu Everton

BERITA BOLA Liverpool meraih poin penuh pada saat menjamu tim tamu Everton dengan skor meyakinkan 2-0 dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Anfield Stadium, Minggu, 24 April 2022 dini hari WIB.

Liverpool yang tampil dihadapan pendukung sendiri sangat mendominasi jalannya pertandingan, terlihat dari statistik pengusaan bola 83%. Mereka tidak membiarkan Everton untuk mengembangkan permainan mereka. Dua gol kemenangan Liverpool tercipta pada babak kedua melalui Andrew Robertson di menit ke-62 dan Divock Origi di menit ke-85.

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs Everton.

Pada menit awal pertandingan Liverpool yang bermain agresif langsung menekan pertahanan Everton. Sadio Mane yang menerima bola dari Naby Keïta di sisi tengah luar kotak penalti langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang bola masih melambung di atas dari gawang Everton.

Everton mendapatkan serangan balik di menit ke-34 dan memberikan ancaman kepada pertahan Liverpool. Abdoulaye Doucouré menerima umpan terobosan dari Richarlison dan menggiring bola kedalam kotak penalti sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Namun tendangannya melebar dari sisi gawang yang di jaga oleh Alisson.

Hingga babak pertama berakhir tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim. Liverpool masih belum dapat menyelesaikan dengan baik peluang-peluang yang mereka dapatkan. Begitupun dari tim tamu Everton yang dipaksa untuk bermain bertahan dan kesulitan dalam memberikan ancaman kepada gawang Liverpool.

Memasuki babak kedua jalannya pertandingan tidak jauh berbeda, Liverpool masih menguasai jalannya pertandingan. Mereka membuka keunggulan di menit ke-62 melalui Mohamed Salah di sisi kanan melakukan umpan satu dua dengan Divock Origi di dalam kotak penalti sebelum ia memberikan umpan lambung dan disambut oleh sundulan Andrew Robertson yang berdiri bebas tanpa penjagaan. Skor pun menjadi 1-0.

Everton mendapatkan peluang emas mereka. Bermula dari Anthony Gordon di sisi kiri mengoper bola kepada Alex Iwobi yang langsung memberikannya ke Demarai Gray. Ia pun melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya masih sedikit melebar dari sisi gawang.

Pada menit akhir pertandingan, Liverpool sukses menggandakan keunggulan mereka di menit ke-85. Jordan Henderson menerima bola muntahan dari umpan cornerkick disisi kanan langsung mengirimkan umpan silang yang di sambut oleh tendangan salto Luis Diaz, kemudian Divock Origi di depan gawang langsung menyambarnya dengan sundulan. Skor menjadi 2-0.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan Everton tidak dapat mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan mereka. Dengan hasil kemenangan 2-0 ini Liverpool masih menepel Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan selisih 1 poin.

Susunan Pemain Liverpool Vs Everton

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Naby Keita, Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Pelatih: Jürgen Klopp

Everton (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Vitalii Mykolenko; Abdoulaye Doucoure, Allan, Alex Iwobi, Anthony Gordon, Richarlison, Demarai Gray.

Pelatih: Frank Lampard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *