fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Inter Milan : Liverpool Tetap Lolos Ke Babak 8 Besar Liga Champions

BERITA BOLA Liverpool harus takluk pada Inter Milan dirumah sendiri dengan skor 01- dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Bermain di Anfields Stadium pada Rabu, 9 Maret 2022 dini hari WIB.

Liverpool yang menjalani pertandingan leg kedua di hadapan pendukung sendiri harus menelan kekalahan saat melawan Inter Milan dengan skor 0-1. Gol Inter Milan tersebut di ciptakan oleh Lautaro Martinez pada menit ke-61. Beruntung Liverpool sudah mengamankan 2 angka pada pertandingan leg pertama saat bermain di kandang Inter Milan. Sehingga Liverpool dapat terus melaju ke babak selanjutnya.

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs Inter Milan.

Di awal babak pertama kedua tim sama sama memberikan tekanan, namun serangan mereka selalu terhenti di barisan pertahanan karena penyelesaian akhir yang kurang baik dan solidnya permainan bertahan kedua tim ini. Tidak ada peluang yang berarti hingga menit ke-15.

Di menit ke-16 Liverpool mendapatkan peluang dari cornerkick. Virgil van Dijk mendapatkan umpan tersebut dan meyambutnya dengan sundulan kepalanya. Sayang sundulannya masih terlalu lemah dan mengarah kepada Samir Handanović kiper Inter Milan.

The Reds mendapatkan tendangan bebas setelah Sadio Mane di sisi kiri di jatuhkan oleh Denzel Dumfries. Trent Alexander-Arnold yang mengambil tendangan bebas tersebut memberikan umpan ke dalam kotak penalti dan di sambar dengan tandukan dari Joël Matip.

Liverpool memiliki peluang kembali pada menit ke-31 lewat umpan cornerkick yang di berikan oleh Trent Alexander-Arnold dan di sambut dengan tandukan kepala Virgil van Dijk yang mengenai juga kepala pemain bertahan Milan Škriniar sehingga bola melebar dari sisi gawang.

Pada menit ke-41, Inter Milan memberikan ancaman kepada gawang tuan rumah melalui tendangan bebas dari sisi kanan setelah Andrew Robertson menjatuhkan Denzel Dumfries. Hakan Çalhanoğlu yang mengambil tendangan bebas itu melesatkan tendangan yang langsung mengarah ke gawang, beruntung Alisson masih dapat menepis tendangan tersebut dan mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Sebelum peluit panjang babak pertama di tiupkan, Liverpool memiliki peluang emas lewat tendangan bebas yang berada di garis luar kotak penalti. Trent Alexander-Arnold yang mengambil tendangan bebas tersebut melesatkan tendangan dengan keras, sayang tendanganny masih melebar sedikit dari gawang Inter Milan. Pertandingan babak pertama ini di tutup dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung mendapatkan peluang di menit ke-48, lewat tendangan Trent Alexander-Arnold yang di halau oleh Marcelo Brozović sehingga bola yang mengarah ke gawang Inter Milan dengan mudah di tangkap oleh Alisson.

Empat menit berselang, Liverpool hampir mencetak gol. berkat menyambar bola liar atas kesalahan dari pemain Inter Milan. Mohamed Salah menyambar bola dengan tendanganya yang masih mengenai sisi tiang gawang.

Permainan kedua tim ini masih sama-sama kesulitan dalam menembus barisan pertahanan. Karena penyelesaian akhir yang buruk mereka belum dapat mencetak satu angkapun.

Inter Milan akhirnya baru dapat memecah kebuntuan pada menit ke-61. Menerima asist dari Alexis Sanchez, Lautaro Martinez berhasil melesatkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang bersarang ke dalam gawang dari Liverpool.

Dua menit kemudian, petaka di dapatkan oleh Inter Milan karena mereka harus kehilangan striker bintang Alexis Sanchez karena mendapatkan kartu merah setelah melanggar Fabinho. Liverpool yang unggul jumlah pemain berusaha untuk mencetak angka.

DI menit ke-76, Liverpool mendapatkan peluang emas, Sadio Mane yang mengirim umpan matang ke dalam kotak penalti kepada Mohamed Salah langsung menyambutnya dengan tendangan kaki kanan, sayang tendangannya mengenai tiang gawang.

Usaha Liverpool membuahkan satu peluang di menit ke-89 dari umpan cornerkick yang mengenai kepala Vecinho, namun bola masih melebar dari sisi gawang.

Hingga menit akhir pertandingan, tepatnya pada menit ke-90+2. Serangan balik yang di miliki Liverpool dapat mengancam gawang dari Inter Milan. Tendangan yang di lesatkan oleh Diaz masih dapat di amankan oleh Vidal. Pertandinganpun berakhir dengan 0-1 untuk kemenangan Inter Milan. Meskipun Liverpool kalah pada pertandingan ini, namun mereka berhak lolos ke babak selanjutnya Liga Champions 2021-2022 karena di pertandingan leg pertama, mereka berhasil unggul 0-2.

Susunan Pemain Liverpool Vs Inter Milan

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Curtis Jones; Diogo Jota, Sadio Mane, Mohamed Salah.

Pelatih:Jurgen Klopp

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *