fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Leeds United : Liverpool Pesta Gol Di Anfield Stadium

BERITA BOLA Liverpool sukses memenangkan pertandingan yang tertunda pekan ke-19 Liga Inggris 2021-2022 melawan Leeds United dengan skor telak 6-0 tanpa balas. Bermain di Anfield Stadium pada Kamis, 24 Maret 2022 dini hari WIB.

Liverpool yang bermain di kandang sendiri tampil dengan sangat percaya diri, terbukti dari mereka menciptakan 6 gol dalam pertandingan kali ini. Gol Liverpool ini di ciptakan oleh Mohamed Salah di menit ke-15 dan 35 lewat dua tendangan penalti, Joel Matip di menit ke-30, Sadio Mane di menit ke-80 dan 90, dan gol terakhir mereka di ciptakan oleh Virgil van Dijk (90+3).

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs Leeds United.

Gol pembuka Liverpool tercipta pada menit ke-15 melalui tendangan penalti Mohamed Salah. Wasit memberikan Liverpool hadiah penalti setelah Stuart Dallas yang mencoba menghalau umpan dari Andy Robertson malah mengenai tangannya sendiri. Salah yang menjadi algojo dari penalti itu berhasil membuka keunggulan. Skor menjadi 1-0.

Leeds di menit ke-28 sempat menyamakan kedudukan. Lewat kerjasama tim dari Daniel James, Rodrigo Moreno, Jack Harrison, dan di selesaikan oleh Rapinha. Sayang gol tersebut di anulir oleh wasit karena Rapinha sudah terjebak dalam posisi offside.

Dua menit berselang, Liverpool balik menyerang dan sukses menggandakan keunggulan mereka. Joel Tip melakukan umpan satu dua dengan Mohamed Salah berhasil menyelesaikannya dengan tendangan yang bersarang di dalam gawang dari Leeds United. Kedudukan berubah menjadi 2-0.

Tidak perlu menunggu lama, Liverpool mendapatkan hadiah penalti lagi, setelah Sadio Mane di langgar oleh Luke Ayling di dalam kotak penalti. Mohamed Salah dipercaya lagi untuk mengeksekusi tendangan penalti dan ia berhasil menambah keunggulan tuan. Skor menjadi 3-0

Menjelang babak pertama berakhir, Liverpool mendapatkan kesempatan untuk menambah gol. Tetapi tendangan Fabinho masih melebar dari gawang Leeds. Hingga babak pertama ini selesai tidak ada tambahan gol dari kedua tim ini.

Memasuki babak kedua, Liverpool masih tidak menurunkan tempo permainan. Mereka terus memberikan tekanan kepada pertahanan tim tamu. Leeds di paksa untuk lebih banyak bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik.

Empat menit pertandingan babak kedua berjalan, Liverpool sudah mendapatkan peluang lagi untuk menambah gol mereka. Tetapi pemain bertahan dari Leeds United masih mampu mengagalkan peluang yang di dapatkan oleh Luiz Diaz.

Sadio Mane juga memiliki peluang pada menit ke-55 lewat tendangan yang ia lesatkan, namun tendangan itu masih belum bisa menambah angka untuk Liverpool, karena tendanganya itu masih melebar dari sisi gawang yang di jaga oleh Illan Meslier.

Di menit ke-70, Liverpool mempunyai peluang lewat tendangan jarak jauh yang di lakukan oleh Curtis Jones. Tapi tendangannya itu masih bisa di gagalkan oleh kiper Leeds Illan Meslier.

Liverpool baru benar-benar bisa menambah keunggulan mereka pada menit ke-80. Kerja sama tim yang baik antara Mohamed Salah, Jordan Henderson dan penyelesaiaan yang baik dari tendangan Sadio Mane. Kedudukan pun berubah menjadi 4-0.

Pada akhir menit babak kedua, Sadio Mane berhasil mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kali. Sadio Mane sukses menyambar bola liar yang berada di depan gawang. Skor menjadi 5-0.

Tidak cukup 1 gol pada menit akhir babak kedua, Liverpool lagi-lagi menambah gol mereka pada menit ke-90+5 lewat tandukan Virgil van Dijk setelah menerima umpan dari cornerkick yang di ambil oleh Andrew Robertson. Gol ini sekaligus menutup pertandingan Liverpool. The Reds menang telak 6-0 tanpa balas. Hasil kemenangan ini membuat mereka semakin mengejar Manchester City di puncak klasemen.

Susunan Pemain Liverpool Vs Leeds United

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Thiago Alcantara (Jordan Henderson 68′), Fabinho, Curtis Jones (James Milner 77′); Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz (Divock Origi 85′).

Pelatih: Jurgen Klopp

Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Pascal Struijk, Junior Firpo; Adam Forshaw; Raphinha, Mateusz Klich (Jamie Shackleton 46′), Rodrigo Moreno (Tyler Roberts 46′), Jack Harrison; Daniel James (Joe Gelhardt 61′).

Pelatih: Marcelo Bielsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *