fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Leicester City : Diogo Jota Cetak 2 Gol Untuk Liverpool

BERITA BOLA Liverpool berhasil meraih poin penuh dalam pertandingan Liga Inggris 2021-2022 pekan-24 yang melawan Leicester City dengan skor 2-0 tanpa balas. Bermain di Anfield Stadium pada Jumat, 11 Febuari 2022 dini hari WIB.

Gol kemenangan Liverpool ini diciptakan melalui Diogo Jota pada menit ke-34 dan 87. Berkat kemenangan ini, Liverpool meraih penuh dan memperkecil jarak dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen. Sejauh ini Liverpool berada di posisi kedua dengan mengumpulkan 51 poin.

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs Leicestercity.

Sejak babak pertama di mulai, Liverpool yang menjadi tuan rumah berinisiatif menyerang dan menekan pertahanan Leicester City terlebih dahulu. Akan tetapi, peluang pertama malah di dapatkan oleh Leicester di menit ke-8. Tendangan dari James Maddison yang mengarah ke gawang Liverpool ini masih bisa di tepis oleh Allison Becker.

Liverpool yang memberikan serangan lebih banyak masih belum bisa menyempurnakannya dengan baik, tim tamu menampilkan permainan bertahan yang cukup baik. Leicester City juga kerap memberikan ancaman melalui serangan balik.

Akhirnya di menit ke-34, Liverpool baru bisa membuka ke unggulan melalui Diogo Jota. Berawal dari corner kick yang di dapatkan oleh Liverpool dan memanfaatkan bola tepisan Schmeichel, Diogo Jota yang berada di depan gawang langsung saja menyambar dengan tendangannya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Leicester tidak tinggal diam, mereka berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun pertahanan Liverpool masih cukup rapat untuk di jebolkan.

Memasuki menit yang ke-42, Roberto Firmino hampir menambah keunggulan untuk The Reds. Tapi sayang, Kasper Schmeichel masih bisa mengamankan tendangan dari kaki Firmino. Hingga babak pertama berakhir, skor kedudukan masih tetap sama 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pada babak kedua dimulai, Liverpool yang bermain di rumah sendiri belum menurunkan tempo serangan. Mereka mendapatkan mendapatkan peluang dari tendangan Diogo Jota yang masih bisa di selamatkan dengan baik oleh kiper Leicester.

Penampilan Luiz Diaz di pertandingan kali ini juga cukup baik, ia mendapatkan peluang untuk Liverpool menambah angkat pada menit ke-58 dan 69. Namun tendangannya itu lagi-lagi masih bisa di selamatkan oleh Schmeichel.

Liverpool yang belum puas dengan keunggulan 1-0 memberikan banyak serangan ke pertahanan Leicester. Setelah masuknya Mohamed Salah, ia mendapatkan beberapa peluang yang mengancam gawang tim tamu.

Di menit-78, Mohamed Salah memiliki peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor. Sayang, tendangan kaki kiri yang mengarah ke pojok gawang Leicester masih mengenai mistar gawang.

Setelah serangan demi serangan yang di berikan oleh Liverpool, akhirnya mereka berhasil menambah keunggulan mereka di menit ke-87 lewat Diogo Jota yang berhasil menyempurnakan assist dari Matip. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan dari Liverpool.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 yang di menangkan oleh Liverpool. Mereka sangat mendominasi jalannya pertandingan dan juga menampilkan permainan bertahan yang sangat baik. Leicester pun hanya dapat melesatkan lima tendangan yang hanya satu diantaranya mengarah ke gawang Allison Becker. Dengan kemenangan ini pula Liverpool memperdekat jarak mereka dengan posisi kesatu klasemen yaitu Manchester City.

Susunan Pemain Liverpool Vs Leicester City

Liverpool (4-3-3): Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Fabinho, Curtis Jones (Harvey Elliott 60′); Diogo Jota, Roberto Firmino (Mohamed Salah 60′), Luis Diaz (Takumi Minamino 90′).

Pelatih: Jurgen Klopp

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; James Justin, Daniel Amartey, Wilfred Ndidi, Luke Thomas; Kiernan Dewsbury-Hall, Boubakary Soumare (Youri Tielemans 61′), Ademola Lookman (Harvey Barnes 79′), James Maddison, Marc Albrighton, Patson Daka (Kelechi Iheanacho 60′).

Pelatih: Brendan Rodgers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *