fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Manchester City : Gol Perdana Darwin Nunez Bawa Kemenangan Liverpool

BERITA BOLA Liverpool yang bertemu dengan Manchester City sukses meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1 dalam pertandingan FA Community Shield 2022-2023. Bermain di King Power Stadium pada Sabtu, 30 Juli 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan ketat sejak menit awal pertandingan dimulai. Kedua tim besar Inggris ini sama-sama menampilkan permainan terbaik mereka untuk meraih kemenangan. Liverpool yang unggul terlebih dahulu berhasil memenangkan pertandingan ini, tiga gol yang dimiliki Liverpool di sumbangkan oleh Trent Alexander-Arnold pada menit ke-21, Mohamed Salah di menti ke-83 (P), dan Darwin Nunez di menit ke-90+4. Sementara Manchester City hanya bisa mencetakan satu gol mereka melalui Julian Alvarez di menit ke-70.

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs Manchester City.

Pada menit awal pertandingan, tepatnya dimenit ke-3 Liverpool mendapatkan peluang pertamanya melalui Mohamed Salah di sisi kanan yang mendapatkan bola dan menggiring masuk kedalam kotak penalti sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang bola masih berada di samping gawang Manchester City.

Liverpool membuka keunggulan mereka di menit ke-21 melalui kerja sama tim yang sangat baik. Thiago Alcantara didepan kotak penalti memberikan bola kepada Mohamed Salah di sisi kanan yang langsung mengopernya ke Trent Alexander-Arnold. Ia melepaskan tendangan dengan kaki kanannya didepan kotak penalti yang tidak mampu diantisipasi oleh Ederson. Skor pun menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Manchester City yang tertinggal satu angka baru bisa memberikan dua ancaman yang berbahaya kepada gawang Liverpool di menit ke-34 lewat Erling Haaland yang mendapatkan bola dan melepaskan tendangan kaki kiri yang kurang sempurna, bola pun dapat ditepis oleh Adrian kiper dari Liverpool. Tidak lama kemudian Erling Halaand kembali mendapatkan umpan didepan gawang dan menyambarnya dengan sontekan kaki kiri. Sayang sontekannya tersebut masih melambung.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Liverpool ini bertahan sampai babak pertama berakhir. Manchester City masih kesulitan dalam menembus pertahanan dari Liverpool dan juga penyelesaiaan akhir yang kurang sempurna membuat mereka harus tertinggal angka dibabak pertama.

Memasuki babak kedua tempo permain tidak jauh berberda. Manchester City memiliki peluang kesempatannya pada menit ke-46. Rodri disisi tengah memberikan umpan kedalam kotak penalti yang diterima oleh Riyad Mahrez, namun tendangan kaki kirinya masih dapat ditepis oleh Adrian.

Pada menit ke-64, Liverpool memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan mereka. Jordan Henderson memberikan umpan terobosan kepada Darwin Nunez dan langsung melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya dapat dihalau oleh Ederson.

Manchester City akhirnya dapat menyamakan kedudukan mereka pada menit ke-70, melalui Kevin De Bruyne di sisi tengah yang memberikan umpan lambung kepada Phil Foden. Ia menyambutnya dengan tendangan kaki kirinya, namun Adrian dapat menepis bola tersebut. Julian Alvarez didepan gawang langsung menyambar bola liar tersebut dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Liverpool mendapatkan hadiah penalti di menit ke-80 setelah pemain bertahan Manchester City Ruben Dias melakukan pelanggaran handball didalam kotak penalti saat menghalau tandukan dari Darwin Nunez. Mohamed Salah yang dipercaya untuk mengambil tendangan tersebut berhasil mengeksekusinya dengan baik dan merubah skor menjadi 2-1.

Di perpanjangan waktu babak kedua, Liverpool menambah keunggulan mereka lewat gol striker baru mereka Darwin Nunez. Mohamed Salah di sisi kanan memberikan umpan lambung yang disambut oleh tandukan Andy Robertson, namun tandukannya tersebut langsung disambar oleh Darwin Nunez. Gol ini sekaligus menutup pertandingan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool.

Susunan Pemain Liverpool Vs Manchester City

Liverpool (4-3-3): Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andy Robertson, Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Luis Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Nathan Ake, Ruben Dias, Kyle Walker, Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne, Jack Grealish, Erling Haaland, Riyad Mahrez

Pelatih: Pep Guardiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *