fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Manchester United : Liverpool Pesta Gol Di Kandang Sendiri

BERITA BOLA Liverpool yang menjamu Manchester United berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 4-0 tanpa balas dalam lanjutan pekan ke-34 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Anfield Stadium, Rabu, 20 April 2022 dini hari WIB.

Liverpool yang tampil dihadapan pendukung sendiri bermain dengan percaya diri. Mereka tidak memberikan Manchester United kesempatan untuk mengembangkan permainan. Manchester United hanya bisa melesatkan dua tendangan yang satu diantaranya mengarah kegawang Liverpool. Bahkan Liverpool dapat unggul cepat lewat gol yang di ciptakan oleh Luis Diaz di menit ke-5, Mohamed Salah di menit ke-22 dan 85, serta Sadio Mane di menit ke-68. Sementara Manchester United tidak dapat mencetakan angka pada pertandingan ini.

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs Manchester United.

Liverpool yang langsung menekan pertahanan Manchester United langsung dapat membuka keunggulan pada menit ke-5. Berawal dari Sadio Mane di sisi tengah lapangan memberikan umpan terobosan kepada Mohamed Salah di sisi kanan dan kemudian memberikan umpan datar yang di sambut oleh tendangan kaki kanan Luis Diaz. Skor pun menjadi 1-0.

Liverpool menggandakan keunggulan mereka lewat kerjasama tim yang baik. Luis Díaz mengoper bola ke Joël Matip di sisi tengah lapangan yang langsung memberikan bola tersebut kepada Sadio Mane. Ia pun memberikan umpan lambung yang di sambut dengan tendangan kaki kiri Mohamed Salah. Skor menjadi 2-0.

Sebenarnya Liverpool sempat mencetak gol ketiga mereka, namun gol tersebut di anulir oleh wasit. Thiago Alcântara berhasil merebut bola dari pemain Manchester United Bruno Fernandes. Kemudian Luis Díaz mengoper bola kepad Sadio Mane di dalam kotak penalti, kontrol bola yang lepas di dapatkan oleh rekan timnya Fabinho yang menggiring bola sebelum ia mengopernya kepada Mohamed Salah dan melakukan sontekan. Sontekan tersebut di sambar oleh Luis Diaz. Sayang gol tersebut di anulir oleh wasit karena Luis Diaz sudah berada di dalam posisi offside.

Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan keunggulan dari tim tuan rumah Liverpool 2-0. Manchester United masih belum mampu keluar dari tekanan yang diberikan oleh tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Manchester sempat memberikan ancaman kepada gawang Liverpool. Jadon Sancho di sisi kanan menggiring bola ketengah sebelum ia memberikan umpan kepada Marcus Rashford dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya, namun Alisson dapat menepis tendangan tersebut. Anthony Elanga yang mendapatkan bola muntahan tersebut melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang Alisson lagi-lagi dapat menepis tendangan tersebut.

Pada menit ke-68, Liverpool menambah keunggulan mereka lewat serangan balik yang mereka dapatkan. Andrew Robertson menggiring bola dan mengoper bola kepada Luis Diaz di sisi kanan yang langsung mengirimkan umpan datar kepada Sadio Mane dan di sambut dengan baik dengan tendangan kaki kirinya. Skor menjadi 3-0.

Liverpool memperjauh keunggulan mereka di menit ke-85. Diogo Jota yang mendapatkan bola langsung memberikan umpan terobosan yang di sambut oleh tendangan kaki kiri Mohamed Salah. Skor pun menjadi 4-0.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan, Manchester United tidak mampu mencetakan satu gol pun. Mereka dipaksa untuk bertahan di area permainan sendiri. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Liverpool 4-0 tanpa balas.

Susunan Pemain Liverpool Vs Manchester United

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara, Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz.

Pelatih: Jürgen Klopp

MANCHESTER UNITED (3-4-3): David de Gea; Phil Jones, Harry Maguire, Victor Lindelof; Aaron Wan-Bissaka, Paul Pogba, Nemanja Matic, Diogo Dalot; Anthony Elanga, Marcus Rashford, Bruno Fernandes.

Pelatih: Ralf Rangnick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *