fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Newcastle : 4 Goal Spektakuler di Anfield

Berita Bola – Liverpool berhasil mengalahkan tim Newcastle pada pekan ke-17 Liga Inggris. Laga ini berlansung 17 Desember 2021 di Stadium Anfield, Liverpool, Inggris dini hari. Dengan hasil skor 3-1 Liverpool mendapatkan tiga poin diKlasemen Premier League 2021-2022.

Kemenangan tim tuan rumah ini berasal dari tiga goal pemain yang berbeda-beda yaitu Diogo Jota (’21), Mohamed Salah (’25) dan Trent Alexander-Arnold (’87). Sedangkan, goal Newcastle United diciptakan pada menit ke tujuh dari pemain yang bernama Jonjo Shelvey.

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs Newcastle United.

Pada babak pertama, Newcastle United lebih unggul daripada tim tuan rumah, selang tujuh menit dari kick-off tim Newcastle ini berhasil mencetak goal ke gawang Liverpool melalui tendangan dari pemain bernama Jonjo Shelvey. Semua itu berawal dari kesalahan Thiago Alcantara, dia berniat untuk membuang bola jauh dari area pertahanan Liverpool, tetapi tendangannya itu tidak tepat dan mengarah kepada Jonjo Shelvey yang lansung melepaskan tembakan maut yang tak mampu di antisipasikan Alisson Becker.

Liverpool berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-21 melalui sundulan Diogo Jota. Goal ini bermula dari corner yang di eksekusi Andrew Robertson mengarah ke Sadio Mane. Pemain ini lansung mengumpan lagi ke Diogo Jota sehingga tercipta sebuah goal untuk Liverpool. Skor pun sekarang menjadi 1-1.

Mohamed Salah membawa Liverpool berbalik keadaan empat menit kemudian. Dengan kombinasi Sadio Mane yang mengiring bola hingga ke kotak pertahanan tim Newcastle dan memberikan operan kepada Mohamed Salah dan tidak segan-segan pemain ini langsung melepaskan tembakannya. Skor 2-1 untuk keunggulan Liverpool hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua, pada menit ke-56 Liverpool memiliki peluang lewat sundulan Sadio Mane yang memanfaatkan tendangan bebas Trent Alexander-Arnold. Namun, usaha ini belum berhasil menambahkan keunggulan karena sundulan yang di berikan Sadio Mane masih bisa di blok oleh kiper Newcastle United.

Newcastle United mendapatkan kesempatan juga untuk menyamakan kedudukan. Melalui tendangan melengkung Jacob Murphy melebar dari sisi kanan gawang Liverpool. Tetapi, tendangan ini masih cukup meleset jauh dari gawang Liverpool sehingga usaha ini tidak berhasil untuk menyamakan kedudukan antara Newcastle dan Liverpool.

Trent Alexander-Arnold kembali beraksi pada menit ke-87 dengan upaya dia, dia berhasil menciptakan satu goal lagi untuk tim Liverpool. Dia mencetak goal melalui tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti dan bola pun berhasil masuk ke gawang tim Newcastle United. Goal Alexander-Arnold ini membuat keunggulan Liverpool makin menjauh dari tim tamu. Skor pun 3-1 sampai wasit meniup peluit panjang yang berarti pertandingan sudah berakhir.

Dengan kemenangan pertandingan Liverpool vs Newcastle. Liverpool hampir untuk menduduki puncak Klasemen di Liga Inggris. Poin Liverpool dengan Manchester City berbeda hanya satu poin.

Susunan Pemain Liverpool Vs Newcastle United.
Liverpool (4-3-3) : Allison; Robertson, Konate, Joel Matip, Alexander-Arnold, Thiago, Henderson, Oxlade-Chamberlain (’74 Naby Keita), Sadio Mane, Salah (’74 Firmino), Jota.
Pelatih : Juergen Klopp.
Newcastle United (4-5-1) : Dubravka; Jamal Lewis (’15 Matt Ritchie), Lacelles, Schar, Manquillo, Joelinton, Shelvey, Hayden, Frase, Murphy, Saint Maximin (’79 Callum Wilson).
Pelatih : Eddie Howe.

Simak terus berita olahraga sepak bola jangan sampai ketinggalan informasi tentang sepak bola ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *