fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Norwich City : Liverpool Menang Di Anfield Stadium

Soccer Football - FA Cup Fifth Round - Liverpool v Norwich City - Anfield, Liverpool, Britain - March 2, 2022 Liverpool's Takumi Minamino celebrates scoring their second goal with teammates REUTERS/Craig Brough

BERITA BOLA Liverpool sukses menumbangkan Norwich City dalam putaran kelima FA Cup 2021-2022 dengan skor 2-1. Bermain di Anfield Stadium pada Kamis, 3 Maret 2022 dini hari WIB.

Meskipun Liverpool tampil dengan tidak menggunakan skuad terbaik mereka, tapi The Reds mampu meraih kemenangan pada saat melawan Norwich City. Liverpool berhasil unggul lebih dulu lewat dua gol yang di cetak oleh Takumi Minamino pada menit ke-27 dan 39. Sedangkan Norwich City baru bisa memperkecil ketertinggalan pada menit ke-76 lewat gol Lukas Rupp.

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs Norwich City.

Liverpool yang bermain sebagai tuan rumah dan tampil di hadapan pendukung sendiri langsung berinisiatif untuk bermain menyerang. Mereka mendapatkan peluang pertama pada menit ke-6. A. Oxlade-Chamberlain melesatkan tendangan jarak jauh dengan kaki kanannya, akan tetapi tendangannya tersebut masih melebar sedikit dari sisi gawang.

Di menit ke-9 Liverpool mendapatkan peluang lewat tendangan yang di lesatkan oleh Curtis Jones. Namun tendangan bagus yang ia lesatkan itu masih mengenai atas tiang gawang dari Norwich City.

Liverpool yang terus memberikan serangan membuat Norwich hanya bisa bermain bertahan dan menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik. Norwich City sempat memberikan ancaman di menit ke-14 lewat Teemu Pukki yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan melesatkan tendangan kaki kanannya. Tapi tendangannya masih melebar sedikit dari sisi gawang Liverpool.

Akhirnya pada menit ke-27, Liverpool mencetakan gol pertamanya berkat
Takumi Minamino. Kostas Tsimikas memberikan umpan kepada Divock Origi dan mengoper bola kepada Takumi Minamino yang sukses menyelesaikannya dengan tendangan kaki kanan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Dua belas menit kemudian, Takumi Minamino berhasil menggandakan gol kedua dia sekaligus Liverpool. Kostas Tsimikas yang mengambil bola cornerkcik memberikan umpan ke dalam kotak penalti dan dapat di halau oleh pemain Norwich City. Bola liar yang mengarah kepada Takumi Minamino berhasil melesatkan tendangan dari kaki kanannya. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Di perpanjang waktu babak pertama, Joe Gomez melakukan blunder pada saat mengoper bola yang dapat dipatahkan oleh Milot Rashica, ia menggiring bola ke depan kotak penalti dan melesatkan tendangan. Sayang tendangannya tersebut masih melebar. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Memasuki babak kedua, Norwich City langsung mendapatkan peluang. Josh Sargent yang menerima umpan terobosan melakukan penyelesaian akhir dengan tendangan kaki kanannya. Namun tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Pada menit ke-50, A. Oxlade-Chamberlain mendapatkan kesempatan untuk melesatkan tendangan di dalam kotak penalti dengan kaki kanannya. Sayang bola masih mengenai tiang gawang Norwich City.

Liverpool memberikan ancaman kepada pertahanan tim tamu di menit ke-69. Harvey Elliott di sisi kanan memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti yang di sambut oleh tandukan Diogo Jota. Akan tetapi tandukannya masih melambung di atas gawang dari Norwich City.

Norwich City baru bisa memperdekat ketertinggalan mereka pada menit ke 76. Josh Sargent yang melakukan aksi individu dan memberikan umpan datar kepada Lukas Rupp yang melesatkan tendangan jarak jauh yang keras dari luar kotak penalti yang dapat bersarang di dalam gawang Liverpool. Skor berubah menjadi 2-1.

Di menit ke-84, Norwich City hampir menyamakan kedudukan lewat aksi individu pemain asal Inggris Jonathan Rowe yang melewati satu pemain bertahan Liverpool dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya tersebut masih melambung di atas mistar gawang.

Hingga peluit panjang babak kedua di tiupkan Norwich tidak mendapatkan gol tambahan untuk menyamakan kedudukan. Skor berakhir 2-1 untuk Liverpool. Mereka berhasil lolos ke babak selanjutnya pada laga FA Cup 2021-2022.

Susunan Pemain Liverpool Vs Norwich City

LIVERPOOL XI (4-3-3): Alisson; James Milner, Ibrahima Konate, Joe Gomez, Kostas Tsimikas; Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson (61′ Tyler Morton), Curtis Jones (46′ Harvey Elliott); Takumi Minamino, Divock Origi (84′ Sadio Mane), Diogo Jota (84′ Luis Diaz).

Pelatih: Jurgen Klopp

NORWICH CITY XI (4-3-3): Tim Krul; Sam Byram, Christoph Zimmermann, Ben Gibson, Dimitrios Giannoulis; Lukas Rupp (77′ Kenny McLean), Mathias Normann (61′ Billy Gilmour), Pierre Lees-Melou; Przemyslaw Placheta (46′ Joshua Sargent), Teemu Pukki (61′ Kieran Dowell), Milot Rashica (61′ Jonathan Rowe).

Pelatih: Dean Smith

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *