fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Real Madrid : Real Madrid Juara Liga Inggris 2021-2022.

BERITA BOLA Liverpool yang bertemu Real Madrid harus berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Real Madrid dalam Final Liga Champions 2021-2022. Bermain di Stade de France pada Minggu, 29 Mei 2022 dini hari WIB.

Pertandingan antara kedua tim berjalan dengan ketat meskipun Liverpool sedikit lebih menguasai jalannya pertandingan di babak pertama, namun mereka belum bisa mencetak gol. Pada babak kedua, Real Madrid yang banyak mendapat tekanan berhasil membuat kejutan dengan mencetak gol melalui Vinicius Junior di menit ke-59. Hingga waktu normal pertandingan berakhir Liverpool tidak dapat mencetak gol sehingga membuat Real Madrid keluar sebagai juara Liga Chmapions 2021-2022.

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs Real Madrid.

Pada menit awal pertandingan Liverpool berinisiatif untuk melakukan serangan terlebih dahulu ke pertahanan Real Madrid. Mereka mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-16 melalui Trent Alexander-Arnold di sisi kanan memberikan umpan datar kepada Mohamed Salah. Ia menyambutnya dengan tendangan kaki kanan. Sayang Thibaut Courtois dapat menepis tendangannya tersebut.

Beberapa detik kemudian, Liverpool memiliki peluang mereka kembali melalui Andrew Robertson di sisi kiri yang mengoper bola kepada Thiago Alcântara di depan kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi tendangannya dengan mudah diamankan oleh Thibaut Courtois.

Pada menit ke-17, The Reds yang terus memberikan tekanan kepada Real Madrid mendapatkan kesempatan emas untuk membuka gol, bermula dari Andrew Robertson yang mengoper kepada Sadio Mane dan langsung memberikan umpan tarik ke Mohamed Salah. Ia langsung melesatkan tendangan dengan kaki kiri. Namun lagi-lagi Thibaut Courtois dapat menepis tendangannya.

Liverpool hampir mencetak gol pertama mereka di menit ke21. Melalui aksi individu Sadio Mane di dalam kotak penalti yang berusaha untuk menggocek pemain bertahan Real Madrid sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang Thibaut Courtois melakukan penyelamatan yang baik dalam menjaga gawangnya.

Di menit ke-34, Liverpool memberikan ancaman ke gawang Los Blancos. Memanfaatkan umpan lambung dari sisi kanan Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah menyambutnya dengan tandukan yang mengarah kepada pelukan Thibaut Courtois.

Bukan tanpa perlawanan, Real Madrid yang mendapatkan banyak tekanan di menit ke-43 sempat mencetak gol kedalam gawang Liverpool. Karim Benzema menerima bola di dalam kotak penalti, meskipun kontrol bola yang ia lakukan kurang sempurna, namun ia tetap bisa melesatkan tendangan kedalam gawang Liverpool. Akan tetapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena dirinya sudah berada di dalam posisi offside.

Hingga menit akhir babak pertama berakhir kedua tim belum dapat mencetak gol untuk memimpin keunggulan. Liverpool belum berhasil untuk menyempurnakan banyak peluang yang mereka dapatkan. Kedudukan bertahan imbang tanpa gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tidak banyak berubah. Kedua tim sama-sama bermain ngotot untuk mendapatkan kemenangan.

Pada menit ke-59, Real Madrid yang jarang mendapatkan peluang memberikan kejutan melalui serangan balik. Federico Valverde di sisi kanan memberikan umpan silang datar yang langsung disambut oleh Vinícius Júnior. Ia terbebas dari penjagaan dan menyambarnya dengan tendangan kaki kanan. Skor pun menjadi 0-1.

Liverpool yang tertinggal satu angka makin berupaya keras untuk menyamakan kedudukan. Di menit ke-64 Liverpool mendapatkan kesempatan melalui aksi individu Mohamed Salah di sisi kanan yang menggocek pemain Real Madrid sebelum melesatkan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Sayang Thibaut Courtois masih terlalu sigap dalam mengantisipasi tendangannya.

Di akhir pertandingan babak kedua tepatnya pada menit ke-82, Liverpool mendapatkan peluang emas. Mohamed Salah menerima umpan lambung dari sisi belakang dan mengontrolnya sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Akan tetapi peluang tersebut dimentahkan oleh Thibaut Courtois.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan wasit, tidak ada tambahan gol yang terjadi untuk kedua tim ini. Liverpool yang mendominasi pertandingan tidak dapat mencetak satu gol pun karena Thibaut Courtois bermain sangat baik pada malam hari ini dalam menjaga gawangnya. Hasil 0-1 ini membuat Real Madrid menjadi juara dari Liga Champions 2021-2022.

Susunan Pemain Liverpool Vs Real Madrid

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *