fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool VS Salzburg : The Reds Tumbang di Tangan RB Salzburg

Berita Bola Liverpool bertanding dengan tim Salzburg pada laga pramusim 2021/2022. Pertandingan antara kedua tim ini berlangsung pada Kamis, 28 Juli 2022 pukul 01.00 dini hari WIB. Kedua tim ini akan bertanding di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman.

Liverpool harus pulang dari pertandingan tersebut dengan kepala tertunduk. Gol semata wayang yang di ciptakan oleh Bejamin Sesko pada menit ke-31 membuat Salzburg berhasil memenangkan laga tersebut. Dengan hasil buruk tersebut, Liverpool sudah menelan kekalahan dua kali dalam laga pramusim.

The Reds sejauh ini baru memenangkan dua pertandingan dari empat laganya di pramusim. Dua kemenangan tersebut diraih saat berhadapan dengan Crystal Palace 2-0, RB Leipzig 5-0 dan kekalahan pertama diraih saat dihajar 0-4 oleh Manchester United.

► Jalannya Pertandingan | Susunan Pemain | Pertandingan Terakhir Liverpool VS Salzburg.
• Babak Pertama.
Pada babak pertama, The Reds sejak awal coba tampil dominan dengan memegang sampai 70 persen peguasaan bola. Hanya saja, dominasi sebesar itu dihajar oleh Salzburg lewat serangan balik yang tajam. Salzburg memanfaatkan garis belakang Liverpool yang sangat tinggi, yang dikawal oleh Joe Gomez dan Ibrahima Konate.

Serangan balik terus diciptakan oleh tim Salzburg. Hingga pada menit ke-30 terlahirlah gol dari skema tersebut. Pertahanan Liverpool masih diorganisasi saat harus menghadapi permainan kombinasi yang super cepat antara Sesko dan Okafor.

Umpan terakhir dari Okafor membuat Sesko berada dalam situasi satu lawan satu dengan Adrian. Pemain yang berusia 19 tahun ini berhasil mencetakkan gol ke sudut kiri bawah gawang Liverpool. Skor pun berubah menjadi 1-0 atas keunggulan tim Salzburg. Tidak ada gol tambahan untuk kedua tim ini hingga babak pertama selesai.

• Babak Kedua.
Babak kedua, Liverpool dan RB Salzburg beda kebijakan soal pergantian pemain. Walaupun, kedua tim ini mengganti seluruh pemain di sebelah pertamanya. Setelah turun minum, Liverpool baru memasukkan tiga pemainnya yakni Roberto Firmino menggantikan Nunez, Robertson menggantikan Milner, Tyler Morton menggantikan Naby Keita. Sedangkan Salzburg langsung mengganti seluruh pemainnya.

Liverpool baru menggantik sisa pemain di sebelas pertama pada menit ke-60. Pemain-pemain utama, seperti Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold, Luis Diaz, sampai Thiago Alcantara dimainkan. Sejak menit ke-30, Liverpool yang sudah dominan sejak awal laga semakin dominan. Salzburg yang melepas sampai sembilan tembakan pada babak pertama, hanya bisa menambahkan tiga tembakan lagi saja pada babak kedua.

Sebaliknya, total tembakan yang diberikan tim Liverpool naik sampai tiga kali lipat dari babak pertama. Salah, Diaz dan Firmino berkali-kali mendapatkan peluang, tetapi tidak ada yang berhasil menciptakan sebuah gol. Liverpool sempat menggetarkan jala lawan pada menit ke-83 lewat sontekan Diaz. Namun, wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena Diaz terjebak offside. Pertandingan pun usai dengan skor 1-0 atas kemenangan Salzburg.

► Susunan Pemain Liverpool VS Salzburg.
Liverpool (4-3-3) : Adrian; Mabaya, Gomez, Konate, Milner; Bajcetic, Keita, Jones; Elliott, Nunez, Carvalho.
Pelatih : Jurgen Klopp (Jerman).

Salzburg (4-3-1-2) : Mantl; Van der Brempt, Solet, Bernardo, Ulmer; Sucic, Solet, Kjaergaard; Fernando; Okafor, Sesko.
Pelatih : Matthias Jaissle (Jerman).

► Pertandingan Terakhir Liverpool.
• 27-07-2022 Liverpool 0-1 RB Salzburg.
• 22-07-2022 Liverpool 5-0 RB Leipzig.
• 15-07-2022 Liverpool 2-0 Crystal Palace.
• 12-07-2022 Liverpool 0-4 Manchester City.
• 29-05-2022 Liverpool 0-1 Real Madrid.

► Pertandingan Terakhir Salzburg.
• 27-07-2022 RB Salzburg 1-0 Liverpool.
• 23-07-2022 RB Salzburg 3-0 Austria Wien.
• 19-07-2022 RB Salzburg 2-3 Ajax.
• 15-07-2022 RB Salzburg 3-0 SV Fugen.
• 09-07-2022 RB Salzburg 1-2 Feyenoord.

Jadi demikian hasil pertandingan Liverpool VS Salzburg dari OLESPORT. Simak terus berita olahraga sepak bola jangan sampai ketinggalan informasi tentang sepak bola ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *