fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Strasbourg : The Reds Takluk Di Kandang Sendiri

BERITA BOLA Liverpool yang menjadi tuan rumah saat melawan Strasbourg harus menelan kekalahan pahit setelah kalah 0-3 dalam lanjutan Club Friendlies 2023. Bermain di Anfield Stadium pada Senin, 31 Juli 2022 dini hari WIB.

Liverpool yang menjamu Strasbourg dihadapan pendukung sendiri menguasai jalannya pertandingan justru mendapatkan kejutan dari tim tamu setelah mereka kebobolan pada menit awal laga dimulai melalui gol yang diciptakan oleh Adrien Thomasson di menit ke-4 dan 21, serta gol dari Habib Diallo di menit ke-14. Sementara itu sampai 90 menit pertandingan Liverpool tidak berhasil mencetak satu gol pun kedalam gawang Strasbough.

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs Strasbourg.

Pada menit awal pertandingan tepatnya di menit ke-4, Anfield Stadium di kejutkan oleh gol cepat yang dibuat oleh Strasbough. Marvin Senaya di sisi kanan memberikan bola kepada Adrien Thomasson yang berhasil menerimanya dan melesatkan tendangan lop dengan kaki kirinya, Harvey Davies kiper dari Liverpool tidak dapat menghalaunya dan membuat kedudukan menjadi 0-1 untuk tim tamu.

Liverpool yang tertinggal satu angka mencoba untuk memberikan tekanan kepada tim tamu Strasbough, namun serangan-serangan yang mereka bangun masih belum bisa diselesaikan dengan baik karena pertahanan Strasbough pun masih terlalu rapi dan solid.

Di menit ke-14, Strasbough kembali membuat gol kedua mereka melalui Habib Diallo yang mendapatkan bola dari Ludovic Ajorque dan menggocek satu pemain bertahan Liverpool sebelum ia melepaskan tendangan dengan kaki kirinya yang merobek gawang tuan rumah. Skor pun menjadi 0-2 untuk Strasbough.

Pada menit ke-21, Straasbough kembali menggetarkan gawang Liverpool untuk kedua kalinya. Marvin Senaya di sisi kanan memberikan bola kepada Adrien Thomasson yang langsung menyambarnya dengan tendangan kaki kanan. Harvey Davies untuk ketiga kalinya tidak bisa mengamankan gawangnya tersebut. Kedudukan pun berubah menjadi 0-3.

Liverpool yang sudah tertinggal dua angka terus berusaha melakukan serangan kepertahanan dari Strasbough, namun usaha mereka selalu digagalkan oleh pemain belakang mereka sehingga membuat peluang mereka terhenti.

Pada menit akhir babak pertama Liverpool mendapatkan kesempatan emas untuk memperkecil ketertinggalan mereka lewat tendangan bebas. Stefan Bajcetic yang mengambil tendangan tersebut langsung melesatkan bola kearah gawang, namun Matz Sels masih dapat mengamankan gawangnya. Sampai babak pertama berakhir Liverpool belum bisa membobol gawang tim tamu.

Memasuki babak kedua, Liverpool terus mencoba untuk keluar dari tekanan dan menguasai penguasaan bola. Akan tetapi serangan-serangan yang mereka lakukan masih belum bisa menembus dan membobol gawang Strasbough. Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol yang terjadi dalam pertandingan ini. Strasbough memenangkan pertandingan dengan skor 0-3.

Susunan Pemain Liverpool Vs Strasbough

Liverpool (4-3-3): Harvey Davies; Isaac Mabaya, Joe Gomez, Ibrahima Konate, Luke Chambers, Stefan Bajcetic, James Milner, Tyler Morton, Fabio Carvalho, Melkamu Frauendorf, Harvey Elliott

Pelatih: Jürgen Klopp

Starsbourg (3-4-1-2): Matz Sels; Maxime Le Marchand, Gerzino Nyamsi, Lucas Perrin, Dimitri Lienard, Jeanricner Bellegarde, Jean Eudes Aholou, Marvin Senaya, Adrien Thomasson, Ludovic Ajorque, Habib Diallo

Pelatih:Julien Stéphan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *