fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Tottenham Hotspur :

BERITA BOLA Liverpool yang menjamu Tottenham Hotspur harus puas dengan berbagi angka setelah bermain seri 1-1 dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Anfields Stadium pada Minggu, 8 Mei 2022 dini hari WIB.

Hasil seri pada pertandingan ini membuat jalan Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris 2021-2022 berada dalam ancaman. Laga berjalan dengan ketat sejak menit awal, tim tuan rumah memang sedikit lebih mendominasi pertandingan, namun mereka harus tertinggal satu angka terlebih dahulu pada babak kedua melalui gol Son Heung-min di menit ke-56. Sementara Liverpool baru dapat menyamakan kedudukan di menit ke-74 melalui gol Luis Diaz.

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs Tottenham Hotspur.

Liverpool yang tampil dihadapan pendukung sendiri tampil dengan percaya diri dan berinisiatif untuk menekan pertahanan Tottenham Hotspur. Mereka mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-3. Jordan Henderson merebut bola dari pemain Tottenham dan mengopernya kepada Fabinho yang memberikannya ke Mohamed Salah, ia pun mengopernya ke Sadio Mane. Mane menggiring bola dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya. Namun tendangannya masih terlalu mudah untuk diamankan oleh Hugo Lloris.

Di menit ke-39, Liverpool hampir mencetak gol pertama mereka melalui situasi cornerkick. Trent Alexander-Arnold yang mengambil tendangan cornerkick memberikan umpan lambung dan di sambut oleh tandukan dari Virgil van Dijk. Sayang tandukannya itu mengenai tiang atas dari gawang Tottenham.

Liverpool kembali memberikan ancaman kepada gawang Tottenham Hotspur di menit ke-43. Andrew Robertson berhasil merebut bola dari pemain Tottenham di sisi kiri. Luis Diaz yang mendapatkan bola tersebut melakukan umpan satu dua dengan Sadio Mane di sisi tengah dan di akhiri dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti. Akan tetapi Hugo Lloris melakukan penyelamatan yang sangat baik.

Selang beberapa detik kemudian, Tottenham Hotspur membalas ancaman tersebut dengan serangan balik cepat yang mereka lakukan. Son Heung-min menerima bola dari Harry Kane dan mengopernya kepada Pierre-Emile Højbjerg. Ia langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Sayang tendangannya itu mengenai tiang samping Liverpool.

Hingga babak pertama berakhir kedua tim ini masih belum dapat mencetak angka. Liverpool yang lebih mendominasi pertandingan masih belum dapat menyempurnakan peluang-peluang yang mereka miliki. Sementara itu tim tamu Tottenham masih mencari celah untuk membangun serangan ke gawang Liverpool. Skor bertahan imbang tanpa gol 0-0.

Pada babak kedua di menit ke-56, Tottenham Hotspur sukses memecah kebuntuan mereka berkat kerja sama tim yang baik. Berawal dari Harry Kane yang mendapatkan bola, ia mengopernya kepada Ryan Sessegnon di sisi kiri dan memberikan umpan tarik yang diterima serta di selesaikan dengan baik oleh tendangan kaki kiri Son Heung-min di depan gawang Liverpool. Skor pun menjadi 0-1 untuk Tottenham Hotspur.

Tiga menit berselang, Tottenham mendapatkan peluang emas melalui serangan balik mereka. Pierre-Emile Højbjerg memberikan bola kepada Emerson Royal di sisi kanan dan menggiring bola sebelum ia mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti. Ryan Sessegnon yang menerima bola tersebut memberikan umpan tarik kepada Son Heung-min. Akan tetapi penyelesaian akhir yang kurang baik membuat bola melebar dari sisi gawang.

Liverpool akhirnya dapat menyamakan angka di menit ke-74. Melalui aksi Luis Diaz setelah menerima bola dari Thiago Alcântara. Ia menggocek pemain Tottenham di depan kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Skor pun menjadi 1-1.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada gol tambahan yang terjadi pada pertandingan ini. Beberapa peluang yang kedua tim ini dapatkan masih belum bisa menambah angka. Pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Susunan Pemain Liverpool Vs Tottenham Hotspur

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Jordan Henderson, Fabinho, Thiago, Mohamed Salah, Sadio Mane, Luiz Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp

Tottenham Hostpur (3-4-3): Hugo Lloris, Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies, Emerson, Rodrigo Bentancur, Pierre Emile-Hojbjerg, Ryan Sessegnon, Dejan Kulusevski, Harry Kane, Son Heung-min.

Pelatih: Antonio Conte

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *