fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Villarreal : Liverpool Menang 2-0 Pada Leg I Semifinal Liga Champions

BERITA BOLA Liverpool meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat bertemu Villarreal pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022. Bermain di Anfield Stadium, Kamis, 28 April 2022 dini hari WIB.

Liverpool yang bermain di hadapan pendukung sendiri tampil dengan sangat percaya diri. Mereka sangat mendominasi jalannya pertandingan, Villarreal tidak diberikan kesempatan untuk mengembangkan permainan. Selama 90 menit waktu pertandingan, tim tamu Villarreal hanya dapat melesatkan satu tendangan. Dua gol Liverpool baru dapat di cetak pada babak kedua yang salah satunya gol bunuh diri Pervis Estupiñán di menit ke-53 dan Sadio Mane di menit ke-55.

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs Villarreal.

Dari menit awal pertandingan babak pertama, Liverpool langsung mendominasi jalannya pertandingan. Mereka mendapatkan peluang pertamanya pada menit ke-12. Mohamed Salah di sisi kanan memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti yang langsung di sambut oleh tandukan Sadio Mane yang terbebas dari penjagaan. Namun tandukannya kurang sempurna sehingga bola melebar dari sisi gawang.

Di menit ke-14, Liverpool mendapatkan kesempatan lagi melalui Luis Diaz yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya. Akan tetapi kali ini tendangannya masih dapat diamankan dengan baik oleh Geronimo Rulli.

Liverpool terus menekan pertahanan tim tamu Villarreal, mereka mendapatkan peluang lagi di menit ke-27. Mohamed Salah yang berada di sisi kanan memberikan umpan lambung dan diterima oleh Sadio Mane. Ia mengontrol bola tersebut di dalam kotak penalti sebelum ia memberikan kembali bola kepada Mohamed Salah yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangan yang ia lesatkan melambung diatas gawang.

Empat kemudian, Luis Diaz kembali menebar ancaman kegawang Villarreal. Ia menerima bola di sisi kiri dan mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tendangan keras dengan kaki kananya dari luar kotak penalti. Lagi-lagi Geronimo Rulli dapat mengamankan gawangnya dan mengagalkan peluang dari Liverpool.

Liverpool memiliki kesempatan bagus pada menit ke-35. Trent Alexander-Arnold di sisi kanan mendapatkan bola yang langsung mengirimkan umpan kedalam kotak penalti. Mohamed Salah yang menerima bola tersebut langsung melepaskan tendangan voli dengan kaki kanannya. Namun tendangannya tersebut masih melambung diatas gawang tim tamu.

Di menit akhir pertandingan babak pertama, tepatnya pada menit ke-42. Thiago Alcântara pemain bertahan Liverpool melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang terarah. Akan tetapi bola mengenai tiang dari gawang Villarreal. Babak pertama pun berakhir dengan imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua Liverpool sempat membuat gol melalui situasi cornerkick yang mereka dapatkan. Sadio Mane yang menerima umpan tersebut menyambutnya dengan sundulan yang mengarah kepada Virgil van Dijk dan diakhiri oleh tendangan dari Fabinho di depan kotak penalti. Namun gol tersebut dianulir oleh wasit karena Virgil van Dijk sudah berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-53, Liverpool akhirnya memecah kebuntuan mereka. Jordan Henderson di sisi kanan mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti, namun bola mengenai kaki dari Pervis Estupiñán sehingga membuat arah bola berubah. Gerónimo Rulli pun yang sudah bergerak ke arah lain berusaha untuk menghalau bola tersebut namun gagal. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah Liverpool.

Tidak butuh waktu lama untuk Liverpool menggandakan keunggulan mereka. Dua menit berselang di menit ke-55, Trent Alexander-Arnold mengoper bola kepada Mohamed Salah yang langsung memberikannya kepada Sadio Mane dan dapat di selesaikan dengan baik. Skor pun menjadi 2-0.

Liverpool lagi-lagi sempat mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-64, akan tetapi gol tersebut di anulir oleh wasit. Trent Alexander-Arnold memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan di sambut oleh sontekan kaki kiri Andrew Robertson. Namun ia sudah berada di dalam posisi offside.

Pada menit ke-68, Liverpool memberikan ancaman kepada gawang Villarreal. Virgil van Dijk melepaskan tendangan keras dari jarak jauh yang terarah. Tapi Geronimo Rulli dapat menepis tendangannya tersebut.

Hingga peluit panjang kedua ditiupkan Villarreal tidak mampu keluar dari tekanan yang diberi oleh tim tuan rumah Liverpool. Mereka harus kalah 2-0 tanpa balas dalam leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022. Namun kekalahan ini tidak menutup kemungkinan bagi Villarreal untuk dapat lanjut kefinal Liga Champions 2021-2022, karena di leg kedua nanti akan berlangsung di kandang mereka.

Susunan Pemain Liverpool Vs Villarreal

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz.

Pelatih: Jürgen Klopp

Villarreal: Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan, Samuel Chukwueze, Dani Parejo, Etienne Capoue, Francis Coquelin, Giovani Lo Celso, Arnaut Danjuma.

Pelatih:Unai Emery

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *