fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Watford : Liverpool Terus Pepet Man City Di Puncak Klasemen

BERITA BOLA Liverpool yang bertemu Watford berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 di kandang sendiri dalam lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Enfield Stadium pada Sabtu, 2 April 2022 dini hari WIB.

Liverpool yang tampil di hadapan pendukung sendiri bermain dengan percaya diri dan mendominasi penguasaan bola di pertandingan kali ini. Mereka tidak memberikan kesempatan kepada Watford untuk membobol gawang mereka. Liverpool mencetak dua gol yang masing-masing di sumbangkan oleh Diogo Jota pada menit ke-22 dan Fabinho di menit ke-89 lewat tendangan penalti.

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs Watford.

Liverpool berinisiatif untuk menyerang sejak menit awal pertandingan babak pertama. Tapi Watford juga berusaha keluar dari tekanan yang di berikan oleh tim tuan rumah. Mereka beberapa kali melakukan serangan balik untuk mencoba mendapatkan peluang, contohnya Ismaïla Sarr yang mendapatkan bola umpan dari belakang melesatkan tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya. Namun tendangannya masih melambung tinggi di atas gawang Liverpool.

Beberapa menit kemudian, Watford mengancam gawang tim tuan rumah lewat serangan balik mereka setelah Juraj Kucka berhasil memotong bola pemain Liverpool dan mengopernya kepada  João Pedro. Joao Pedro menggiring bola kedepan yang kemudian memberikan umpan terobosan Juraj Kucka dan mengakhirinya dengan tendangan kaki kiri. Sayang Alisson masih dengan sigap untuk menepis tendangannya.

Akhirnya Liverpool membuka gol mereka di menit ke-22 melalui tandukan Diogo Jota yang mendapatkan umpan matang dari Joe Gomez di sisi kanan. Diogo Jota yang lepas dari penjagaan berhasil menyempurnakannya dengan tandukan yang ia lakukan. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Unggul satu gol, membuat Liverpool semakin percaya diri dalam mengembangkan permainan. Beberapa menit kemudian mereka hampir menambah keunggulannya. Diogo Jota mencoba untuk melesatkan tendangan dari dalam kotak penalti. Akan tetapi tendangannya mengenai pemain dari Watford dan membuat bola mengarah kepada Andrew Robertson yang berdiri luar kotak penalti dan langsung memberikan umpan datar di dalam kotak penalti yang di sambut dengan backheel Joël Matip dan diakhiri dengan tendangan kaki kiri Diogo Jota. Sayang Ben Foster dapat menepis tendangan tersebut.

Hingga babak pertama selesai Liverpool hanya mampu mencetak satu gol sementara Watford masih belum bisa membobol gawang Watford. Kedudukan pun bertahan 1-0.

Memasuki babak kedua di menit ke-56, Watford memberikan ancaman terlebih dulu, Cucho Hernández memberikan umpan terobosan di terima oleh Ismaïla Sarr yang langsung memberikan umpan tarik kepada João Pedro dan mengakhirinya dengan tendangan keras kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Sayang bola masih sedikit melebar dari sisi gawang.

Tiga menit berselang, Liverpool berbalik memberikan ancaman lewat skema tendangan bebas yang mereka di pojok kanan. Jordan Henderson memberikan umpan lambung yang di sambut oleh sundulan Diogo Jota. Namun sundulannya sedikit melambung di atas gawang.

Liverpool yang belum puas dengan keunggulan 1-0 membuat dua pergantian untuk berusaha menambah gol mereka. Liverpool memasukan Fabinho untuk menggantikan Curtis jones dan Sadio Mane untuk menggantikan Mohamed Salah.

Peluang yang di dapatkan Liverpool pada pertengahan menit babak kedua belum dapat mengancam gawang tim tamu. Penyelesaian akhir mereka masih belum begitu baik untuk membobol gawang Watford.

Pada menit akhir pertandingan tepatnya pada menit 88 Watford mendapatkan petaka setelah Juraj Kucka melanggar Diogo Jota di dalam kotak penalti ketika Liverpool sedang melakukan cornerkick. Wasit mengecek melalui VAR dan memberikan Liverpool sebuah hadiah tendangan penalti. Fabinho yang mengambil tendangan penalti tersebut berhasil mengeksekusinya dan membuat kedudukan berubah menjadi 2-0. Gol ini juga sekaligus menutup pertandingan babak kedua. Hasil kemenangan ini membuat mereka masih memepet Manchester City yang berada di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Susunan Pemain Liverpool Vs Watford

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Curtis Jones, Jordan Henderson, Thiago Alcantara, Mohamed Salah, Roberto Firmino, Diogo Jota.

Pelatih: Jurgen Klopp

Watford (4-1-4-1): Ben Foster; Kiko Femenia, Christian Kabasele, Samir, Hassane Kamara; Imran Louza; Ismaila Sarr, Moussa Sissoko, Juraj Kucka; Cucho Hernandez; Joao Pedro.

Pelatih: Roy Hodgson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *