fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool Vs West Ham United : Kemenangan Liverpool Memperkecil Jarak Mereka Dengan Man City

BERITA BOLA Liverpool sukses meraih kemenangan pada saat melawan West Ham United dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan laga Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-28. Bermain di Anfield Stadium, Minggu, 6 Maret 2022 dini hari WIB.

Bermain di rumah sendiri, Liverpool berhasil meraih 3 poin dan memperdekat jarak mereka kepada Manchester City yang berada di puncak klasemen. Liverpool mencetakan satu gol melalui gol yang di ciptakan oleh Sadio Mane di menit ke-27. Sementara itu West Ham United kini menduduki peringkat kelima pada klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs West Ham United.

Liverpool tampil dengan percaya diri di hadapan pendukung sendiri. Tapi West Ham sebagai tim tamu juga tampil dengan permainan bertahan yang rapi dan disiplin. Mereka membuat Liverpool kesulitan dalam menuntaskan serangan.

The Reds mendapatkan peluang berbahaya yang di ciptakan oleh Sadio Mane yang terlepas dari jebakan offside dan menerima umpan pemain bertahan Liverpool Trent Alexander-Arnold. Ia melesatkan tendangan dengan kaki kirinya, namun Łukasz Fabiański masih dapat menepisnya.

Burnley juga mendapatkan kesempatan yang bagus melalui Michail Antonio yang mendapatkan bola dan melepaskan tendangan voli dengan kaki kirinya di dalam kotak penalti yang dapat di tepis oleh Alisson dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Liverpool.

Liverpool akhirnya mencetak gol mereka pada menit ke-27. Trent Alexander-Arnold yang melepaskan tendangan ke arah gawang West Ham dan Sadio Mane dengan sigap menyambut bola tersebut dan melesatkannya ke dalam gawang West Ham. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Beberapa menit kemudian, Liverpool memperoleh peluang emas. Masih dari sisi kanan, Trent Alexander-Arnold memberikan umpan tarik kepada Luis Díaz yang melesatkan tendangan ke gawang West Ham, beruntung pemain bertahan West Ham masih bisa menyelematkan dengan menghadang bola yang hampir masuk ke dalam gawang.

Tim tamu hampir menyamakan kedudukan lewat serangan balik mereka. Pablo Fornals yang bebas tanpa penjagaan menerima umpan terobosan dan melakukan plesing. Namun usaha yang sangat baik dari Trent Alexander-Arnold berhasil menyelamatkan gawang Liverpool dari kebobolan. Tidak cukup sampai disana, bola liar yang di dapatkan oleh Nikola Vlašić langsung melesatkan, namun lagi-lagi pemain bertahan Liverpool masih bisa menghalaunya.

Liverpool menciptakan beberapa paluang untuk menambah keunggulan, namun karena permainan bertahan West Ham yang cukup baik membuat Liverpool masih belum bisa menambah keunggulan mereka. Hingga babak pertama berakhir skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Di babak kedua, West Ham tampil lebih menyerang untuk mengejar ketertinggalan mereka. Akan tetapi Liverpool masih menguasai jalannya pertandingan. Usaha West Ham berbuah satu peluang lewat Manuel Lanzini pada menit ke-59. Ia melesatkan tendangan jarak dekat yang masih melambung di atas gawang Liverpool.

Pada menit ke-66, Mohamed Salah berinisiatif melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang tendangan yang ia lakukan masih terlalu lemah sehingga dengan mudah untuk diamankan oleh kiper West Ham. Peluang yang di dapatkan oleh The Reds selalu dapat di patahkan oleh pemain bertahan West Ham.

Di menit ke-80, West Ham mendapatkan peluang emas. Michail Antonio mendapatkan umpan lambung yang tinggal berhadapan dengan Alisson Becker melepaskan tendangan, sayang pemain bertahan Liverpool Naby Keita menghalaunya dan membuat tendangannya tidak dapat bersarang ke dalam gawang dari tim tuan rumah.

Hingga babak kedua selesai kedua tim ini tidak dapat menambah gol mereka. Skor berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk kemenangan Liverpool. Hasil ini membuat The Reds terus menempel Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan perbedaan 3 poin.

Susunan Pemain Liverpool Vs West Ham United

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (c), Fabinho, Naby Keita (James Milner 90′); Mohamed Salah (Diogo Jota 79′), Sadio Mane, Luis Diaz (Curtis Jones 90′).

Pelatih: Jurgen Klopp

West Ham (4-4-2): Lukasz Fabianski; Craig Dawson, Kurt Zouma, Aaron Cresswell (c); Ben Johnson, Tomas Soucek, Nikola Vlasic (Mark Noble 61′), Pablo Fornals (Daniel Chesters 90′); Jarrod Bowen (Said Benrahma 53′), Michail Antonio, Manuel Lanzini.

Pelatih: David Moyes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *