fbpx

Hasil Pertandingan Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers : Walaupun Menang 3-1, Liverpool Harus Puas Jadi Runner Up

BERITA BOLA Liverpool berhasil meraih kemenangan saat melawan Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-1 dalam pekan terakhir Liga Ingrris 2021-2022. Bermain di Anfield Stadium pada Minggu, 22 Mei 2022 dini hari WIB.

Liverpool yang bermain di hadapan pendukung sendiri bermain dengan percaya diri. Mereka mendominasi pertandingan dari menit awal laga dimulai. Meskipun mereka dikejutkan dengan gol cepat Pedro Neto di menit ke-3, namun mereka dapat membalasnya dengan mencetakkan tiga gol melalui Sadio Mane di menit ke-24, Mohamed Salah di menit ke-84, dan Andrew Robertson di menit ke-89.

Jalannya Pertandingan Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers.

Pada awal pertandingan tim tuan rumah Liverpool dikejutkan dengan gol cepat di menit ke-3. Raúl Jiménez di sisi kanan menerima bola dan langsung memberikan umpan tarik kepada Pedro Neto. Ia melepaskan menyambarnya dengan kaki kirinya. Skor menjadi 0-1.

Tiga menit berselang, Liverpool memberikan ancaman berbahaya kepada gawang Wolverhampton. Joel Matip memberikan umpan lambung yang di terima oleh Luis Diaz di dalam kotak penalti dan ia langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi Jose Sa masih dengan sigap untuk menepisnya.

Beberapa menit kemudian, Wolverhampton Wanderers mendapatkan kembali peluang emas mereka. Raúl Jiménez mendapatkan umpan lambung di sisi sebelah kanan dan menggiringnya kedalam kotak penalti sebelum ia memberikan umpan tarik kepada Leander Dendoncker yang langsung melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Akhirnya Liverpool dapat menyamakan kedudukan mereka di menit ke-24. Bermula dari serangan cepat yang di bangun pemain Liverpool. Thiago Silva yang mendapatkan bola langsung melanjutkannya dengan backheel kepada Sadio Mane. Ia yang terlepas dari penjagaan tidak menyia-nyia kan kesempatakan dan melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Di akhir menit babak pertama, Wolverhampton mendapatkan kesempatan bagus untuk berbalik unggul. Hwang Hee-chan mendapatkan umpan terobosan yang diberikan dari sisi belakang dan menggiringnya kedalam kotak penalti yang di akhiri dengan tendangan kaki kanannya. Sayang tendangannya sedikit berada di sisi gawang. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Pada babak kedua, Liverpool sempat mencetakkan gol kedua mereka di menit ke-50 yang berawal dari James Milner disisi tengah mengoper bola kepada Diogo Jota dan langsung memberikan backheel ke Sadio Mane. Ia pun menyelesaikan peluang tersebut dengan baik. Namun gol tersebut di anulir oleh wasit karena dirinya sudah berada di dalam posisi offside.

Liverpool sukses mencetak gol kedua mereka lewat situasi cornerkick di menit ke-84, Trent Alexander-Arnold yang mengambil tendangan cornerkick tersebut memberikan umpan lambung yang disambut oleh tandukan dari Joël Matip. Namun tandukannya itu mengenai tiang dari gawang. Mohamed Salah yang berdiri di depan gawang langsung menyambar bola tersebut dan membuat skor menjadi 2-1.

Lima menit berselang, Liverpool mencetak gol ketiga mereka melalui Andrew Robertson. Ia melakukan umpan satu dua dengan Roberto Firmino di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan kaki kirinya. Skor pun menjadi 3-1.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol yang terjadi pada pertandingan kali ini. Liverpool menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Susunan Pemain Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Alexander-Arnold, Joel Matip, Ibrahima Konate, Andy Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Thiago Alcantara (Milner 46’); Diogo Jota (Salah 58’), Luis Diaz, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Wolverhampon (3-5-2): Jose Sa (John Ruddy 46’); Willy Boly, Conor Coady, Toti Gomes; Jonny, Dendoncker, Ruben Neves, Moutinho, Rayan Nouri; Pedro Neto (Hwang Hee-Chan 22’), Raul Jimenez.

Pelatih: Bruno Lage.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *