fbpx

Hasil Pertandingan Luton Town Vs Chelsea : Chelsea Berhasil Lolos Kebabak Selanjutnya FA Cup 2021-2022

BERITA BOLA Chelsea yang bermain mati-matian pada saat melawan Luton Town demi mendapatkan tiket ke babak selanjutnya dalam laga putaran kelima FA Cup 2021-2022 berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-3. Bermain di Kenilworth Road, Kamis, 3 Maret 2022 dini hari WIB.

Chelsea yang bermain sebagai tim tamu sangat mendominasi jalannya pertandingan. Meskipun Chelsea sebenarnya sempat dua kali tertinggal angka sebelum akhirnya mereka dapat memenangkan pertandingan. Gol Luton Town di ciptakan oleh Reece Burke (2′) dan Harry Cornick (40′). Sementara Gol Chelsea di sumbangkan oleh Saul Niguez (27′), Timo Werner (68′), dan Romelu Lukaku (78′).

Jalannya Pertandingan Luton Town Vs Chelsea.

Bermain di kandang sendiri Luton Town sukses membobol gawang Chelsea disaat laga baru berjalan 2 menit. Lewat umpan cornerkick Luke Berry yang di sambut dengan tandukan Reece Burke dan berhasil masuk ke dalam gawang dari Chelsea. Skor berubah menjadi 1-0.

Dua menit berselang, tim tuan rumah mendapatkan peluang lagi. Luke Berry yang melakukan tendangan bebas di sisi kanan memberikan umpan ke dalam kotak penalti. Namun sayang sundulan dari Admiral Muskwe masih melambung jauh dai gawang Chelsea.

Pada menit ke-25, Luton Town mendapatkan kesempatan lagi melalui Dan Potts yang melakukan tandukan setelah menerima umpan lambung dari sisi kiri. Akan tetapi tandukannya tersebut masih dapat di amankan oleh Kepa Arrizabalaga.

Chelsea baru dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-27, Mason Mount berhasil merebut bola dari umpan Gabriel Osho yang lemah dan mengoper kepada Timo Werner dan di akhiri dengan tendangan Saul Niguez yang bersarang ke dalam gawang Luton Town. Skor menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Chelsea hampir menggandakan keunggulan mereka di menit ke-31 Mason Mount memberikan umpan terobosan kepada Saul Niguez yang bebas dari penjagaan. Ia melakukan tendangan dengan kaki kirinya, sayang tendangan tersebut masih bisa mengenai kaki Jed Steer, sehingga hanya menghasilkan cornerkick.

Satu menit berselang, Chelsea kembali mengancam gawang dari Luton Town. Kenedy yang berhasil mendapatkan bola dari bola liar melesatkan tendangan kaki kiri yang keras dan mengarah ke gawang. Sayang tendangannya tersebut dapat di gagalkan oleh Jed Steer.

Chelsea terus menekan pertahanan dari tim tuan rumah ini. Pada menit ke-35 Romelu Lukaku mendapatkan peluang. Mount di sisi kanan memberikan umpan tarik kepada Romelu Lukaku yang berdiri bebas dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Beruntung Jed Steer masih bisa menepisnya.

Lewat serangan cepat yang di lakukan oleh Luton Town, mereka berhasil menambah keunggulan mereka di menit ke-40. Carlos Mendes Gomes memberikan umpan lambung kedepan yang di terima oleh Harry Cornick dan di akhiri dengan tendangan kaki kanan yang tidak dapat di bendung oleh Kepa Arrizabalaga. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Luton Town.

Chelsea yang mendominasi jalannya pertandingan dari segi statistik harus tertinggal satu angka oleh tim tuan rumah di babak pertama. Hingga peluit panjang pertama di tiupkan kedudukan bertahan 2-1 untuk Luton Town.

Memasuki babak kedua Chelsea masih menguasai jalannya pertandingan, mereka terus menekan pertahanan Luton Town guna untuk mengejar ketertinggalan. Usaha mereka baru berbuah hasil pada menit ke-68. Ruben Loftus-Cheek memberikan umpan lambung dari tengah lapangan yang di terima oleh Timo Werter. Kontrol bola dan penyelesaian akhir yang baik yang di lakukan oleh Timo Werter membuat Chelsea menyamakan kedudukan.

Di menit ke-70, pemain bertahan Chelsea Antonio R├╝diger memiliki peluang, lewat tendangan dari luar kotak penalti yang ia lesatkan. Akan tetapi tendangannya tersebut masih melebar jauh dari gawang Luton Town.

Chelsea sukses mencetak gol ketiga mereka lewat kerja sama tim Reece James, Ruben Loftus-Cheek, Timo Werner yang baik dan di selesaikan dengan sontekan kaki dari Romelu Lukaku. Skor pun berubah menjadi 2-3 untuk keunggulan Chelsea.

Luton Town berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun hingga babak kedua selesai mereka tidak dapat untuk mencetak gol tambahan. Pertandingan kali ini berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Chelsea dan Chelsea berhak maju kebabak selanjutnya pada FA Cup 2021-2022.

Susunan Pemain Luton Town Vs Chelsea

Luton Town (3-5-2): Jed Steer; Tom Lockyer, Gabriel Osho, Reece Burke; Peter Kioso, Carlos Mendes Gomes (Danny Hylton 76′), Amari’i Bell, Luke Berry (Allan Campbell 63′), Dan Potts; Harry Cornick (Cameron Jerome 62′), Admiral Muskwe (Robert Snodgrass 76′).

Pelatih: Nathan Jones

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Callum Hudson-Odoi (Harvey Vale 62′), Antonio Rudiger, Malang Sarr, Kenedy (Christian Pulisic 61′) ; Ruben Loftus-Cheek, Jorginho (Reece James 76′), Saul Niguez; Mason Mount, Romelu Lukaku, Timo Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *