fbpx

Hasil Pertandingan Manchester City Vs Aston Villa : Manchester City Juara Liga Inggris 2021-2022

BERITA BOLA – Manchester City menjamu Aston Villa berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2 sekaligus menjadi juara Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Etihad Stadium, Minggu, 22 Mei 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan sengit sejak menit awal pertandingan, walaupun Manchester City yang menjadi tuan rumah mendominasi pertandingan secara statistik. The Citizen sempat tertinggal dua angka terlebih dahulu lewat gol Matty Cash di menit ke-37 dan Philippe Coutinho di menit ke-69. Sementara itu Manchester City baru bisa mencetak gol dan membalikan keadaan pada babak kedua melalui Ilkay Gundogan di menit ke-76, 81, dan Rodri di menit ke-78.

Jalannya Pertandingan Manchester City Vs Aston Villa.

Sejak menit awal pertandingan Manchester City langsung menyerang agresif ke gawang tim tamu Aston Villa. Berbeda dengan Aston Villa hanya bisa mengandalkan serangan balik yang mereka dapatkan.

Manchester City mendapatkan peluang pertamanya melalui serangan balik cepat mereka. Kevin De Bruyne dengan cepat menggiring bola kearah pertahanan dari Aston Villa, namun ia terjatuh di depan kotak penalti. Gabriel Jesus mengambil bola tersebut dan mengopernya kepada Phill Foden yang terbebas dari penjagaan dan melepaskan tendangan datar dengan kaki kananny. Sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Akan tetapi pada menit ke-37, tim tamulah yang berhasil membuka keunggulan lewat serangan yang dibangun dengan cepat oleh para pemain Aston Villa. Jacob Ramsey mengoper bola kepada Lucas Digne di sisi kiri yang langsung mengirimkan umpan lambung dan disambar oleh tandukan dari Matty Cash. Skor pun menjadi 0-1.

Manchester City yang tertinggal angka berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka. Kevin De Bruyne di sisi kiri melewati beberapa pemain bertahan Aston Villa dan memberikan umpan tarik kepada Riyad Mahrez, tapi dapat memotong umpan tersebut Lucas Digne.

Alhasil babak pertama pun bertahan untuk keunggulan tim tamu Aston Villa dengan skor 0-1. Manchester yang menginginkan kemenangan agar dapat memenangkan juara Liga Inggris 2021-2022 belum dapat mencetak gol di babak pertama ini.

Pada babak kedua, Manchester City memulai pertandingan dengan mencoba untuk menekan pertahanan Aston Villa. Namun Manchester City masih kesulitan dalam menyelesaikan umpan-umpan yang mereka lakukan.

Aston Villa akhirnya kembali mencetak gol keduanya pada menit ke-69. Melalui skema serangan balik. Memanfaatkan sodoran dari Ollie Watkins, Phillippe Coutinho berhasil mengecoh Aymeric Laporte dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya yang berbuah gol. Skor menjadi 0-2.

Manchester City semakin menaikan tempo serangan mereka karena sudah tertinggal dua angka. Usaha mereka pun berbuah hasil pada menit ke-76 melalui Gabriel Jesus di sisi kanan yang memberikan umpan lambung dan di sambut oleh sundulan dari Ilkay Gundogan. Skor pun menjadi 1-2.

Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk Manchester City mencetak penyeimbang mereka. Dua menit berselan, tepatnya pada menit ke-78 kini giliran Rodri yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari Kevin De Bruyne di sisi kiri mengoper bola kepada Oleksandr Zinchenko. Ia melewati pemain bertahan dari Aston Villa sebelum ia memberikan umpan tarik kepada Rodri yang melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi imbang 2-2 untuk kedua tim ini.

Pertandingan semakin memanas, pasalnya Manchester City harus mendapatkan hasil menang agar bisa menjadi juara dari Liga Inggris 2021-2022. Usaha mereka pun membuahkan hasil pada menit akhir pertandingan. Di menit ke-81, Manchester City mencetakan gol kemenangan mereka melalui Ilkay Gundogan. Kevin De Bruyne mendapatkan bola dan melesatkan tendangan yang langsung disambar oleh Ilkay Gundogan dan membuat skor menjadi 3-2.

Hingga peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol yang terjadi. Hasil kemenangan ini sekaligus membuat Manchester City keluar sebagai juara Liga Inggris 2021-2022.

Susunan Pemain Manchester City Vs Aston Villa

Manchester City (4-3-3): Ederson; John Stones, Fernandinho, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodri, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Phil Foden

Pelatih: Pep Guardiola

Aston Villa (4-3-2-1): Robin Olsen; Matty Cash, Calum Chambers, Tyrone Mings, Lucas Digne; John McGinn, Douglas Luiz, Jacob Ramsey; Philippe Coutinho, Emiliano Buendia; Ollie Watkins

Pelatih: Steven Gerrard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *