fbpx

Hasil Pertandingan Manchester City Vs Atletico Madrid : Manchester City Unggul 1-0 Di Leg Pertama

BERITA BOLA Manchester City menaklukan Atletico Madrid di kandang sendiri dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021-2022. Bermain di Etihad Stadium, Rabu, 6 April 2022 dini hari WIB.

Pertandingan yang mempertemukan Manchester City dan Atletico Madrid berjalan dengan ketat. Secara statistik penguasaan bola Manchester City dapat lebih unggul dibandingkan rivalnya Atletico Madrid. Tim tuan rumah The Citizen melepaskan lima belas kali tendangan yang dua di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Atletico Madrid sama sekali tidak mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tendangan. Gol tunggal kemenangan Manchester City di ciptakan oleh Kevin De Bruyne di menit ke-70.

Jalannya Pertandingan Manchester City Vs Atletico Madrid.

Manchester City tampil lebih dominan dibandingkan Atletico Madrid. Mereka mendaptakan peluang pertamanya di menit ke-12 melalui tendangan kaki kanan Kevin De Bruyne. Tetapi tendangannya tersebut dapat di halau oleh pemain bertahan Atletico Madrid Šime Vrsaljko.

Manchester City yang mendapatkan cornerkick kembali memberikan ancaman kepada Atletico Madrid. Aymeric Laporte yang menerima umpan tersebut menyambutnya dengan sundulannya. Namun sundulannya tersebut masih melebar dari sisi gawang.

Tim tuan rumah Manchester City kesulitan dalam menyelesaikan peluang yang mereka bangun. Atletico Madrid yang tidak di berikan kesempatan untuk menyerang, berfokus pada pertahanan mereka sehingga setiap Manchester City memberikan umpan-umpan ke dalam kotak penalti Atletico Madrid selalu menggagalkannya. Sampai babak pertama ini berakhir kedua tim tidak dapat mencetak angka.

Pada babak kedua, Manchester City yang mendapatkan peluang lewat tendangan bebas yang mereka dapatkan di menit ke-55. Kevin De Bruyne yang mengambil tendangan tersebut langsung mengarahkannya ke arah gawang Madrid. Sayang Jan Oblak masih dapat mengamankan gawangnya.

Di menit ke-57, tim tuan rumah Manchester City mendapatkan kesempatan melalui Kevin De Bruyne yang memberikan umpan terobosan kepada Raheem Sterling dan melesatkan tendangan kaki kiri yang kurang sempurna. Sehingga bola keluar begitu saja dari lapangan.

Manchester City memberikan ancaman kepada gawang tim tamu di menit-64. Aymeric Laporte menyambut umpan cornerkick dengan tandukannya yang masih sedikit melambung di atas tiang gawang Atletico Madrid.

Manchester City mengganti tiga pemain mereka guna untuk memberikan pola serangan yang dapat memecah kebuntuan mereka. Jack Grealish menggantikan Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus menggantikan Raheem Sterling, Phil Foden menggantikan Riyad Mahrez.

Akhirnya di menit ke-70, Manchester City mencetakan keunggulan mereka. Phil Foden pemain yang belum lama masuk untuk menggantikan Riyad Mahrez memberikan umpan terobosan kepada Kevin De Bruyne dan di selesaikan dengan baik dengan tendangan kaki kanannya. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Atletico Madrid benar-benar tidak di beri kesempatan untuk memberikan ancaman kepada pertahanan Manchester City. Usaha mereka setiap sedang membangun serangan selalu terhenti oleh para pemain Manchester City. Sampai pertandingan ini berakhir, Atletico Madrid tidak dapat menyamakan kedudukan. Skor 1-0 untuk kemenangan Manchester City menutup pertandingan leg pertama Liga Champions 2021-2022. Dengan hasil kemenangan ini juga Manchester City sudah punya modal untuk di pertandingan leg kedua yang akan bermain di kandang Atletico Madrid. Atletico Madrid pun masih mempunyai kesempatan untuk memenangkan pertandingan pada leg kedua nanti.

Susunan Pemain Manchester City Vs Atletico Madrid

Manchester City (4-3-3): Ederson; John Stones, Nathan Ake, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola.

Atletico Madrid (5-3-2): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Felipe, Reinildo, Renan Lodi; Marcos Llorente, Geoffrey Kondogbia, Koke; Antoine Griezmann, Joao Felix.

Pelatih: Diego Simeone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *