fbpx

Hasil Pertandingan Manchester City VS Bayern Munchen : Citizen Berhasil Menundukkan The Bavarian

Berita Bola Manchester City bertanding dengan Bayern Munchen dalam laga Club Friendlies 2021/2022. Kedua tim ganas ini telah berlaga pada Minggu, 24 Juli 2022 pukul 06.00 pagi hari WIB. Pertandingan tersebut di gelar di Stadium Lambeau Field, Green Bay, Amerika Serikat.

Kedua tim ini sama-sama mengadukan kekuatan baru untuk musim 2022/2023. Mereka juga telah melalui laga pertamanya di pramusim dengan gemilang. Sementara itu, Erling Haaland juga mencetak gol debutnya untuk tim Manchester City. Pada laga pramusim pertama The Citizen kontra Club America, pemain yang di ambil dari tim Borrusia Dortmund itu belum bermain.

Kemenangan atas Bayern Munchen ini tentu akan menjadi modal penting bagi manajer dari tim Man City yakni Pep Guardiola, untuk mulai memperkuat fondasi dan strategi dari tim. Di sisi lain, Bayern Munich perlahan menemukan skema yang tepat untuk menatap musim depan.

Jalannya Pertandingan | Susunan Pemain | Pertandingan Terakhir Manchester City VS Bayern Munchen.
• Babak Pertama.
Pada babak pertama, tim didikan Pep Guardiola langsung tancap gas begitu wasit meniupkan peluit kick-off. Enam menit jalannya pertandingan, dua peluang matang di hasilkan oleh tim Manchester City. Tetapi, sayangnya upaya mereka sia-sia dan belum ada gol.

Dari banyaknya serangan yang dirakit oleh tim Man City akhirnya menghasilkan sebuah gol pada menit ke-12. Dari kotak penalti, Jack Grealish berhasil lolos di sisi kiri dan mengirim umpan silang ke depan kotak penalti yang langsung di santap oleh Haaland dan bola pun berhasil masuk ke gawang Bayern Munchen. Skor berubah menjadi 1-0 atas keunggulan dari tim Manchester City.

Setelah gol yang diciptkan oleh Haaland, pertandingan ini sempat di hentikan sejenak dikarenakan terjadinya cuaca yang tidak mendukung atau ekstrem. Wasit pun meminta para pemain kembali masuk ke ruang ganti. Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan sisa 27 menit pada babak pertama. The Citizen kembali lebih akhir menekan, tetapi tidak ada gol tambahan hingga babak pertama selesai. Skor tetap 1-0 untuk tim The Citizen.

Babak Kedua.
Babak kedua, pelatih kedua tim ini membuat sejumlah pergantian pemain pada babak kedua. Bayern Munchen perlu meningkatkan tempo untuk menyamai kedudukan atau keagresivitas dari tim Manchester City yang terus menggempur area pertahanannya.

Pertengahan di babak kedua ini, Pep Guardiola yang menjadi pelatih dari tim Manchester City mengubah formasi dan permainan timnya. Sejumlah pemain pun diganti dan pergantian peran di lapangan. Dari sisi lain, Bayern Munchen terus mencoba menekan dan membobol area pertahanan Man City.

Peluang demi peluang di ciptakan dari tim Bayern Munchen, tetapi kiper dari Manchester City masih bisa untuk menjaga gawang dan menahan bola agar tidak masuk kegawangnya. Kedua tim ini terus bergantian menyerang di 10 menit akhir pertandingan. Tidak ada gol balasan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang yang berarti pertandingan sudah selesai. Skor 1-0 untuk kemenangan dari tim Manchester City.

Susunan Pemain Manchester City VS Bayern Munchen.
• Manchester City (4-3-3) : Ederson; Josh Wilson-Esbrand, Nathan Ake, Ruben Dias, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Jack Grealish, Erling Haaland, Riyad Mahrez.
Pelatih : Pep Guardiola (Spanyol)

• Bayern Munchen (4-2-3-1) : Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Marcel Sabitzer, Joshua Kimmich; Serge Gnabry, Leroy Sane, Kingsley Coman; Thomas Muller.
Pelatih : Julian Nagelsmann (Jerman)

Pertandingan Terakhir Manchester City.
• 24-07-2022 Manchester City 1-0 Bayern Munchen.
• 21-07-2022 Manchester City 2-1 Club America.
• 22-05-2022 Manchester City 3-2 Aston Villa.
• 15-05-2022 Manchester City 2-2 West Ham United.
• 12-05-2022 Manchester City 5-1 Wolverhampton.

Pertandingan Terakhir Bayern Munchen.
• 24-07-2022 Bayern Munchen 0-1 Manchester City.
• 21-07-2022 Bayern Munchen 6-2 DC United.
• 14-05-2022 Bayern Munchen 2-2 VfL Wolfsburg.
• 08-05-2022 Bayern Munchen 2-2 VfB Stuttgart.
• 30-04-2022 Bayern Munchen 1-3 FSV Mainz 05.

Jadi demikian hasil pertandingan Manchester City vs Bayern Munchen dari OLESPORT. Simak terus berita olahraga sepak bola jangan sampai ketinggalan informasi tentang sepak bola ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *