fbpx

Hasil Pertandingan Manchester City Vs Brentford : Manchester City Menang Tanpa Balas

BERITA BOLA Manchester City mengalahkan Brentford dengan skor 2-0 tanpa balas dalam pekan ke-24 Liga Inggris yang di gelar di Etihad Stadium. Kamis, 10 Febuari 2022 dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Manchester City ini di sumbangkan oleh Riyad Mahrez lewat tendangan penalti (40′) dan Kevin De Bruyne (69′). Hasil kemenangan ini memperkokoh posisi City di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan poin 60.

Jalannya Pertandingan Manchester City Vs Brentford.

Babak pertama yang baru di mulai, Manchester City langsung berinisiatif tancap gas. City pun mendapatkan peluang pada menit ke-5 lewat Phil Foden, namun sayang menyambut umpan silang Kevin De Bruyne sundulannya itu masih melebar tipis dari sisi gawang.

Manchester City yang bermain di rumah sendiri terus mendominasi jalannya pertandingan dan membangun serangan ke pertahanan Brentford dengan rapi. Sementara tim tamu lebih mengandalkan dengan serangan balik serta memberikan umpan-umpan panjang ke barisan pertahanan City.

Pada menit ke-23 Brentford dapat memberikan ancaman untuk tim tuan rumah lewat tendangan keras Mathias Jensen dari dalam kotak penalti yang masih bisa di tahan oleh kiper City, Ederson.

Tidak tinggal diam, City pun berbalik memberikan serangan kepada gawang Brentford pada menit ke-29. Joao Cancelo yang menyambar bola liar dari umpan Riyad Mahrez yang di tepis oleh David Raya masih melambung jauh di atas gawang.

Empat menit berselang, City lagi-lagi memiliki peluang emas di depang gawang Brentford. Tapi Raheem Sterling dan Aymeric Laporte yang memiliki peluang itu masih belum mampu untuk menjadikan sebuah gol.

Di menit ke-40, City di hadiahi sebuah penalti setelah Rasmussen melanggar Sterling di dalam kotak penalti. Riyad Mahrez yang di percaya untuk menjadi algojo penalti itu akhirnya berhasil untuk membuka gol Manchester City. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City. Skor ini bertahan hingga akhir babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan masih tidak berbeda jauh. Manchester City masih mendominasi jalannya pertandingan. Alhasil, lima menit babak kedua berjalan, Manchester City mengancam gawang Brentford melalui tendangan Joao Cancelo yang mengarah ke pojok gawang, akan tetapi masih terlalu melambung.

Di menit ke-54 Joao Cancelo kembali mendapatkan peluang . Menerima umpan dari Sterling, tendangannya kali ini masih bisa di amankan dengan baik oleh David Raya.

Brentford yang terus mendapat tekanan dari tim tuan rumah tidak bisa untuk mengembangkan permainan dan memberikan ancaman yang berbahaya untuk Manchester City.

Dominasi permainan yang di pertunjukan oleh City akhirnya baru bisa menambah angka pada menit ke-69. Kevin De Bruyne berhasil menyambar bola liar hasil tendangan dari Sterling. Skor menjadi 2-0 untuk kemenangan City.

Manchester City yang menurunkan tempo permainan di akhir pertandingan masih membuat kesulitan para pemain Brentford untuk mengancam City. Hingga peluit panjang kedua di tiupkan, kedudukan 2-0 tanpa balas ini tidak berubah dan membuat Mancheter City semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan 60 point.

Susunan Pemain Manchester City Vs Brentford

Manchester City (4-3-3):Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, John Stones, Aymeric Laporte; Bernardo Silva, Rodrigo, Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez (Jack Grealish 67′), Phil Foden (Ilkay Gundogan 71′), Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

Brentford (3-5-2): David Raya; Kristoffer Ayer, Pontus Jansson, Ethan Pinnock; Mads Roerslev Rasmussen, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Frank Ogochukwu Onyeka (Yoane Wissa 70′), Rico Henry; Sergi Canos (Joshua Dasilva 62′), Saman Ghoddos (Bryan Mbeumo 62′).

Pelatih: Thomas Frank

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *