fbpx

Hasil Pertandingan Manchester City Vs Fulham : Manchester City Pesta Gol

BERITA BOLA Manchester City memastikan satu tempat di babak kelima FA Cup 2021-2022 setelah mengalahkan Fulham di kandang sendiri dengan skor meyakinkan 4-1. Bermain di Etihad Stadium pada Sabtu, 5 Febuari 2022 dini hari WIB.

Fulham yang berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-4 lewat gol Fabio Carvalho. Meskipun begitu Manchester City yang bermain di depan pendukungnya, langsung membalasnya dengan pesta gol. Gol Manchester City di sumbangkan oleh Ilkay Guendogan (6′), John Stones (13′), dan Riyad Mahrez (53′, 57′). Berkat kemenangan ini, Manchester City berhasil lanjut dalam ajang FA Cup.

Jalannya Pertandingan Manchester City Vs Fulham.

Sejak babak pertama di mulai, kedua tim ini sama-sama berinisiatif untuk bermain menyerang. Pertandingan yang berjalan baru empat menit langsung membuat kejutan, karena tim tamu Fulham berhasil mencetak angka terlebih dahulu. Fabio Carvalho menjebol gawang Steffen setelah sukses menyelesaikan umpan matang dari Barry Wilson. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu Fulham.

City yang tampil di depan pendukungnya sendiri tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Mahrez memberikan umpan kepada Gundongan yang tidak terjaga dari pemain bertahan Fulham berhasil melesatkan tendangan yang bersarang kedalam gawang Paulo Gazzaniga. Skor berubah menjadi imbang 1-1.

Tujuh menit berselang City membalikan keadaan dengan menambah gol mereka lewat sundulan John Stones yang memanfaatkan umpan cornerkick cantik yang diberikan oleh Kevin De Bruyne.

Manchester City yang sudah unggul 2-1 menjadi lebih percaya diri dan dapat mendominasi jalannya pertandingan. Sedangkan Fulham yang hanya memanfaatkan serangan balik. Namun hingga babak pertama usai, skor 2-1 untuk keunggulan Manchester City belum berubah.

Di babak kedua pun, jalannya pertandingan tidak berubah. City masih terus mendominasi penguasaan bola. Pada menit ke-52 City berhasil menambah gol mereka lewat penalti. City diberikan hadiah penalti setelah Grealish di jatuhkan di dalam kotak penalti. Riyad Mahrez yang di percayakan untuk mengambil penalti itu sukses menambah gol Manchester City.

Riyad Mahrez memperjauh keunggukan Manchester City empat menit berselang. Mahrez mampu menyelesaikan umpan yang diberikan oleh Kevin De Bruyne. Tuan rumah unggul 4-1.

Fulham berusaha untuk memperkecil ketertinggalan skornya pada menit ke-63. Mendapatkan peluang emas yang di awali tembakan keras Kebano yang dapat di tepis oleh Steffen. Bola liar tersebut kemudaian di sambar oleh Carvalho, namun bola dengan mudah di amankan lagi oleh Steffen.

Di penghujung waktu, City sempat mencetak gol lagi melalui sundulan Liam Delep. Namun gol itu di anulir karena sudah terjebak dalam posisi offside. Hingga peluit panjang kedua tandanya pertandingan berakhir skor kedudukan tidak berubah 4-1 untuk keunggulan Manchester City. Kemenangan ini membuat City memastikan satu tempat untuk lanjut dalam laga FA Cup.

Susunan Pemain Manchester City Vs Fulham

Manchester City (4-3-3): Steffen; Cancelo (Zinchenko 67′), Ake, Stones, Walker; Gundogan, Fernandinho, De Bruyne (Sterling 68′); Foden (Silva 78′), Grealish (Delap 77′), Mahrez (McAtee 78′)

Pelatih: Pep Guardiola

Fulham (4-2-3-1): Gazzaniga; Bryan, Ream, Adarabioyo, Williams; Reed (Seri 67′), Chalobah; Kebano (Knockaert 67′), Carvalho (Cavaleiro 88′), Wilson (Cairney 75′); Mitrovic (Muniz 75′)

Pelatih: Marco Silva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *