fbpx

Hasil Pertandingan Manchester City Vs Leeds United : Leeds Tidak Dikasih Ampun

Berita Bola – Manchester City menang telak 7-0 atas tim tamu yaitu Leeds United pada pekan ke-17 Liga Inggris atau Premier League 2021/2022. Pertandingan Manchester City vs Leeds United telah berlaga dini hari di Stadium Etihad, Rabu 15 Desember 2021.

Kevin De Bruyne telah menjadi bintang kemenangan tim Manchester City (The Citizens). Dia mencetak dua goal yang brilian, masing-masing goalnya pada menit ’32 dan ’62. Adapun lima goal Manchester City lainnya tercatat lewat pemain Phil Foden (‘8), Jack Grealish (’13), Riyad Mahrez (’49), John Stones (’74), dan Nathan Ake (’78).

Jalannya Pertandingan Manchester City Vs Leeds United.

Pada babak pertama, hanya selang delapan menit dari kick-off, The Citizens sudah unggul lewat goal yang di cetak oleh Phil Foden (‘8). Sepakannya sempat mengenai bek dari tim Leeds yaitu Stuart Dallas, namun tidak menghentikan laju bola yang keras menuju gawang Leeds. Sehingga, skor pun menjadi 1-0 untuk Man City.

Goal kedua datang lima menit kemudian. Kali ini, Jack Grealish yang menciptakan sebuah goal dengan kombinasi besama Riyad Mahrez, yang membuat tim Leeds tidak bisa menahan serangan dari tim Man City. Skor pun menjauh 2-0. Manchester city terus menerus membuat serangan dengan berbagai strategi dan kombinasi yang mereka buat.

Man City mendapatkan kembali goal ketiganya pada menit ke-32 melalui Kevin de Bruyne. Tendangan melambung yang di berikan pada pemain nomor punggung 17 ini tidak bisa dihadang oleh Illan Meslier (Kiper Leeds United). Harapan untuk tim tamu pun semakin menipis dikarenakan keadaan skor yang sekarang sudah 3-0. Babak pertama pun berakhir skor 3-0 dengan keunggulan Man City.

Babak kedua, penderitaan Leeds semakin menjadi-jadi. Gawang mereka kembali kebobolan lima menit setelah babak kedua dimulai, dimana Riyad Mahrez berkombinasi dengan Kevin De Bruyne membuahkan sebuahkan satu goal skorpun berubah 4-0. Tim Leeds semakin menjauh untuk membalikkan keadaan.

Ternyata dengan empat goal belum memuaskan bagi tim tuan rumah. Mereka kembali beraksi dengan membombardir gawang Leeds dan menuai hasilnya pada menit ke-62. Lagi-lagi goal ini diciptakan oleh pemain nomor punggung 17. Skor pun jadi 5-0. John Stones menambahkan keunggulan bagi tim Manchester City menjadi 6-0 pada menit ke-74. Illan Meslier sudah berusaha keras untuk menahan sundulan Aymeric Laporte. Namun, bola yang di tahan oleh dia terjatuh ke kaki Stones yang tanpa ampun memberikan tendangan ke gawangnya.

Nathan Ake yang masuk di babak kedua untuk menggantikan Ruben Dias turut serta menciptakan sebuah goal lagi untuk The Citizens pada menit ke-78. Karena goal ini Man City pun menjadi unggul jauh dari tim Leeds yaitu 7-0. The Leeds tidak punya harapan lagi untuk menang, dan hanya bisa berdoa agar tidak kebobolan lagi di menit-menit yang tersisa.

Pertandingan ini pun berakhir dengan skor 7-0 atas kemenangan tim Manchester City sebagai tuan rumah. Dengan kemenangan ini, Man City semakin kokoh sebagai juara di puncak Klasemen Liga Inggris atau Premier League 2021-2020. Sekarang The Citizens sudah meraih 41 poin dari 17 pertandingan atau laga. Tim ini lebih unggul empat poin dari tim posisi kedua yaitu Liverpool yang baru bermain 16 kali. Liverpool baru akan berlaga pada Jum’at, 17 Desember 2021, dini hari melawan tim Newcastle United.

Susunan Pemain Manchester City Vs Leeds United.
Manchester City (4-3-3) : Ederson; John Stones, Ruben Dias (’65 Nathan Ake), Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodrigo (’56 Fernandinho), Bernardo Silva (’46 Ilkay Gundongan), Riyad Mahrez, Jack Grealish, Phil Foden
Pelatih : Pep Guardiola
Leeds United (4-3-1-2) : Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Diego Llorente, Junior Firpo (’73 Cody Drameh); Jamie Shackleton (’38 Mateusz Klich), Adam Forshaw, Jack Harrison; Tyler Roberts, Daniel James (’46 Joe Helhardt), Raphinha.
Pelatih : Marcelo Bielsa.

Simak terus berita olahraga sepak bola jangan sampai ketinggalan informasi tentang sepak bola ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *