fbpx

Hasil Pertandingan Manchester City Vs Liverpool : Kedua Tim Ini Harus Puas Dengan Berbagi Angka

BERITA BOLA Laga antara Manchester City dengan Liverpool harus berakhir dengan skor imbang 2-2 dalam lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Etihad Stadium, pada Minggu, 10 April 2022 dini hari WIB.

Pertandingan kali ini berlangsung sangat seru meskipun tempo permainan tidak terlalu tinggi. Pasalnya kedua tim ini sama-sama mengincar kemenangan untuk menempatkan posisi mereka di puncak klasemen. Manchester City dan Liverpool saling menjual beli serangan. Manchester City lebih dulu unggul lewat gol cepat yang di cetakan oleh Kevin De Bruyne di menit ke-5 yang kemudian di balas oleh gol Diogo Jota di menit ke-13. Manchester City kembali unggul lewat gol Gabriel Jesus di menit ke-37 dan Liverpool membalas gol tersebut lewat gol Sadio Mane pada menit ke-46.

Jalannya Pertandingan Manchester City Vs Liverpool.

Di menit awal pertandingan, Manchester City mendapatkan peluang emasnya pada menit ke-4 lewat Kevin De Bruyne yang berada di sisi tengah memberikan umpan terobosan kepada Gabriel Jesus di sisi kanan dan langsung memberikan umpan datar yang di sambut dengan tendangan kaki kanan Raheem Sterling. Sayang Alisson masih dapat menepisnya.

Satu menit berselang, Manchester City membuka keunggulan mereka. Bernardo Silva memberikan bola dari tendangan bebas yang mereka dapatkan kepada Kevin De Bruyne. Kemudian ia melewati satu pemain Liverpool sebelum akhirnya ia melesatkan tendangan dari luar kotak penalti yang sempat mengenai kaki dari pemain bertahan Liverpool Joël Matip sehingga bola tidak dapat di halau oleh Alisson. Skor menjadi 1-0.

Liverpool membalas gol tim tuan rumah di menit ke-13. Berawal dari Andrew Robertson mengirimkan umpan lambung ke dalam kotak penalti yang di sambut oleh Trent Alexander-Arnold dan memberikan umpan tarik yang langsung di sambar dengan tendangan kaki kanan Diogo Jota. Skor berubah menjadi 1-1.

Di menit ke-29, Manchester City memiliki peluang dari Kevin De Bruyne. João Cancelo yang menggocek pemain Liverpool memberikan bola kepada Kevin De Bruyne dan langsung melepaskan tendangan kaki kanannya. Akan tetapi bola masih sedikit melebar dari gawang Liverpool.

The Citizen yang tampil lebih mendominasi pertandingan kembali mengancam gawang Liverpool pada menit ke-35 lewat aksi individu João Cancelo yang di akhiri dengan tendangan kaki kanannya. Namun tendangannya di halau oleh Trent Alexander-Arnold.

Tim tuan rumah Manchester City kembali unggul di menit ke-37. João Cancelo memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti kepada Gabriel Jesus yang terlepas dari penjagaan. Ia menyambutnya dengan kaki kanan yang sukses membobol gawang dari gawang Alisson. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Manchester City.

Kedua tim ini sama-sama bermain ngotot untuk mendapatkan kemenangan, Mereka menampilkan permainan yang sangat baik, namun hingga berakhirnya babak pertama skor bertahan 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah Manchester City.

Pada babak kedua, laga yang baru berjalan satu menit Liverpool berhasil menyamakan kedudukan mereka. Trent Alexander-Arnold di sisi kanan mengoper bola kepada Mohamed Salah yang langsung memberikan umpan terobosan dan di selesaikan dengan baik oleh tendangan kaki kanan Sadio Mane. Skor pun berubah menjadi 2-2.

Manchester City sempat mencetakan gol ketiga mereka lewat gol kedua yang di ciptakan oleh Raheem Sterling. Melalui Kevin De Bruyne yang memberikan umpan terobosan kepada Raheem Sterling, ia sukses mengakhiri peluang tersebut dengan baik ke gawang Liverpool. Namun setelah wasit mengecek VAR, gol tersebut di anulir karena ia sudah berada di dalam posisi offside.

Pada perpanjangan waktu babak kedua, Manchester City mendapatkan peluang emas lagi. Lewat serangan yang di bangun oleh Kevin De Bruyne, ia menggiring bola ketengah lapangan sebelum memberikan umpan terobosan yang di terima oleh Riyad Mahrez, akan tetapi usaha Riyad Mahrez untuk menyelesaikan peluang tersebut masih belum bisa menambah gol dari Manchester City. Tendangan chip yang ia lesatkan masih melambung di atas gawang Liverpool.

Peluang tersebut menutup pertandingan yang mempertemukan Manchester City dan Liverpool dengan skor imbang 2-2. Mereka harus puas dengan berbagi angka. Berkat hasil imbang ini Manchester City masih berada di puncak klasemen dan Liverpool masih bertahan di posisi kedua klasemen dengan selisih satu poin.

Susunan Pemain Manchester City Vs Liverpool

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Bernardo Silva, Rodri, Kevin De Bruyne; Phil Foden, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Pelatih: Jürgen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *