fbpx

Hasil Pertandingan Manchester City Vs Liverpool : Liverpool Masuk Ke Final FA Cup 2021-2022

BERITA BOLA Pada laga panas antara Manchester City dan Liverpool, tim tuan rumah The Citizen harus menerima kekalahan pahit dengan skor 2-3 dalam semifinal FA Cup 2021-2022. Bermain di Wembley Stadium, Sabtu, 16 April 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan tempo permainan tinggi. Kedua tim ini sama-sama ngotot menampilkan permainan yang baik dan saling menjual beli serangan. Liverpool unggul tiga angka terlebih dahulu di babak pertama lewat gol yang di ciptakan oleh Ibharima Konate di menit ke-9 dan Sadio Mane di menir ke-17 dan 45. Sementara Manchester City baru dapat memperkecil ketertinggalan mereka di babak kedua lewat gol yang dicetakan oleh Jack Grealish di menit ke-47 dan Bernardo Silva di menit ke-90+1.

Jalannya Pertandingan Manchester City Vs Liverpool.

Pada menit awal pertandingan Manchester City yang tampil di hadapan pendukung sendiri mendapatkan kesempatan terlebih dahulu di menit ke-4. João Cancelo di sisi kanan menerima bola dan mengoper bola tersebut kepada Jack Grealish yang langsung melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Namun tendangannya tersebut masih dapat di halau oleh pemain bertahan dari Liverpool Virgil van Dijk.

Liverpool membuka keunggulan mereka dengan gol cepat di menit ke-9 melalui skema cornerkick. Andrew Robertson yang mengambil tendangan cornerkick tersebut mengirimkan umpan lambung yang langsung di sambut dengan tandukan dari Ibrahima Konaté. Skor pun menjadi 0-1 untuk keunggulan Liverpool.

Di menit ke-17, Liverpool dapat menggandakan keunggulan mereka karena blunder yang di lakukan kiper dari Manchester City Zack Steffen. Ia terlalu lama mengontrol bola di depan gawangnya sendiri sehingga Sadio Mane sukses merebut bola sekaligus mencetakan gol ke gawangnya. Skor menjadi 0-2.

Manchester City tidak banyak mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan permainan mereka di babak pertama. Umpan-umpan yang di lakukan Manchester City selalu terhenti didepan pertahanan Liverpool.

Liverpool memperjauh keunggulan mereka di menit akhir pertandingan babak pertama tepatnya pada menit ke-45. Thiago Alcântara melakukan umpan satu dua dengan Trent Alexander-Arnold di depan kotak penalti dan langsung memberikan bola kepada Sadio Mane yang menyelesaikannya dengan tendangan voli dan tidak mampu di halau oleh Zack Steffen. Skor pun menjadi 0-3. Gol ini pun sekaligus mengakhiri laga dari babak pertama.

Memasuki babak kedua, laga yang baru berjalan dua menit langsung dapat berbuah hasil untuk Manchester City. Fernandinho di sisi kanan memberikan bola kepada Gabriel Jesus yang menggocek pemain bertahan Liverpool sebelum ia mengoper bola ke Jack Grealish. Skor pun berubah menjadi 1-3.

Pada menit ke-52, Manchester City kembali mengancam gawang dari Liverpool. João Cancelo di sisi kanan mengoper bola kepada Raheem Sterling yang langsung di lanjutkan kepada Gabriel Jesus. Ia menggiring bola kedalam kotak penalti dan melesatkan tendangan dengan kaki kananya yang kurang sempurna, sehingga bola dapat di tepis oleh Alisson.

Manchester City mendapatkan peluang emas di menit ke-70. Bernardo Silva yang berhasil memotong bola dari Liverpool. Kemudian Jack Grealish yang mendapatkan bola tersebut memberikan umpan terobosan kepada Gabriel Jesus dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Beruntung penyelamatan yang baik dari Alisson mengagalkan peluang mereka.

Dua menit berselang, Liverpool yang berbalik mengancam gawang Manchester City lewat serangan balik yang mereka miliki. Namun Blunder yang di lakukan oleh pemain bertahan Manchester City Oleksandr Zinchenko saat menghalau bola hampir dapat di manfaatkan oleh Mohamed Salah yang berlari mendapatkan bola tersebut dan melepaskan tendangan. Sayang bola masih berada di samping gawang.

Di menit ke-80, Liverpool memiliki peluang dari sisi kanan, Trent Alexander-Arnold memberikan umpan yang di sambut oleh Luis Diaz dan melesatkan tendangan dari luar kotak penalti. Akan tetapi bola masih terlalu mudah untuk diamankan oleh Zack Steffen.

Manchester City akhirnya dapat memperkecil ketertinggalan mereka di menit akhir pertandingan. Riyad Mahrez yang berada di sisi kanan menerima bola dari umpan lambung dan menggiring bola mendekati gawang sebelum ia melesatkan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya masih dapat di tepis oleh Alisson. Namun Bernardo Silva mendapatkan bola muntahan tersebut dan berhasil menyambarnya. Skor menjadi 2-3.

Di perpanjangan waktu babak kedua ini, Manchester City dan Liverpool menciptakan beberapa peluang, namun hingga peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol yang terjadi. Liverpool memenangkan pertandingan dengan skor 2-3. Hasil pertandingan ini juga membuat Liverpool berhak melaju ke partai final FA Cup 2021-2022.

Susunan Pemain Manchester City Vs Liverpool

Manchester City (4-3-3): Zack Steffen; Joao Cancelo, John Stones, Nathan Ake, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Jack Grealish; Phil Foden, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (Henderson 73′), Fabinho, Thiago Alcantara (Jones 8′); Mohamed Salah, Luis Diaz (Firmino 85′), Sadio Mane (Jota 85′).

Pelatih: Jürgen Klopp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *