fbpx

Hasil Pertandingan Manchester City Vs manchester United : Manchester City Pesta Gol Dalam Derby Manchester

BERITA BOLA Dalam derby Manchester, Manchester City sukses mengalahkan Manchester United dengan skor telak 4-1 pada laga lanjutan Liga Inggris 2021-2022 pekan ke-28. Bermain di Etihad Stadium, Minggu 6 Maret 2022 dini hari WIB.

Manchester City mendominasi laga sejak menit awal pertandingan di mulai, sedangkan Manchester United yang bermain tanpa pemain bintang mereka Cristiano Ronaldo harus mengakui keunggulan tim tuan rumah. Empat gol kemenangan Manchester City di cetakan oleh Kevin De Bruyne (5′) (28′) dan Riyad Mahrez (68′) (90+1′). Sementara gol tunggal Manchester United di cetakan oleh Jadon Sancho (22′).

Jalannya Pertandingan Manchester City Vs Manchester United.

Manchester City yang menekan Manchester United sejak awal pertandingan langsung membuka keunggulan pada menit ke-5. Bernardo Silva yang berada di sisi kiri memberikan umpan kepada Kevin De Bruyne yang di sambut dengan tendangan kaki kirinya dan berhasil bersarang kedalam gawang Manchester United. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk The Citizen.

Tiga menit berselang, Manchester United mendapatkan peluang emas. Fred yang berhasil terlepas dari penjagaan pemain bertahan Manchester City dan melepaskan tendangan, namun tendangannya dapat di halau oleh Ederson.

Kedua tim ini saling memberi serangan dan tempo permainan berjalan dengan imbang. Namun peluang yang di dapatkan Manchester City lebih dapat memberikan ancaman kepada gawang setan merah.

Akhirnya di menit ke-22, usaha setan merah untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil lewat serangan balik yang di miliki Manchester United. Paul Pogba memberikan umpan terobos kepada Jadon Sancho dan melewati dua pemain bertahan Manchester City. Ia melepaskan tendangan yang tidak berhasil di halau oleh Ederson. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Tidak perlu menunggu lama, Manchester City kembali menambah keunggulan mereka setelah enam menit berselang dari gol setan merah. Di menit ke-28, Kevin De Bruyne sukses mengeksekusi peluang kemelut yang berada di dalam kotak penalti. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Manchester City.

Setan merah yang kembali tertinggal angka, berusaha untuk meningkatkan serangan guna untuk menyamakan skor. Namun solidnya pertahanan Manchester City dan penyelesaian akhir yang kurang baik dari setan merah membuat hingga babak pertama selesai skor bertahan 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Manchester City tetap mempertahankan tempo permainan mereka. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan terus menekan pertahanan Manchester United. Kevin De Bruyne beberapa kali mendapatkan kesempatan dengan melakukan tendangan dari luar kotak penalti. Sementara Manchester United hanya mengandalkan dari serangan balik.

Manchester City menambah gol mereka lagi pada menit ke-68. Riyad Mahrez yang mendapatkan umpan corner kick dari Kevin De Bruyne ke tiang jauh langsung di sambut dengan tendangan voli yang tidak dapat di bendung oleh De Gea. Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Manchester City.

Manchester United yang bermain tanpa pemain bintang mereka Cristiano Ronaldo kesulitan dalam membangun serangan dan menyelesaikan peluang yang mereka dapatkan. Mereka hanya bisa bermain di area pertahanan sendiri.

Di akhir pertandingan Manchester City memperjauh keunggulan mereka pada menit 90+1′. Riyad Mahrez kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan terobosan dari İlkay Gündoğan dan di sempurnakan dengan tendangan kaki kirinya, meskipun De Gea dapat menepis tendangan tersebut namun bola masih tetap masuk ke dalam gawang setan merah. Gol ini sempat di anulir karena Mahrez di anggap sudah dalam posisi offside, tapi setelah di cek melalui VAR, gol tersebut di sahkan oleh wasit. Gol ini sekaligus mentutup pertandingan derby Manchester dengan skor 4-1 yang di menangkan oleh tim tuan rumah Manchester City.

Susunan Pemain Manchester City Vs Manchester United

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne (80′ Ilkay Gundogan), Rodri, Jack Grealish; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Paul Pogba (64′ Marcus Rashford); Anthony Elanga. (64′ Jesse Lingard)

Pelatih: Ralf Rangnick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *