fbpx

Hasil Pertandingan Manchester City Vs Newcastle United : Manchester City Menang Telak 5-0

BERITA BOLA Manchester City sukses meraih poin penuh saat menjamu tim tamu Newcastle United dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan pekan ke-37 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Etihad Stadium, pada Minggu, 8 Mei 2022 dini hari WIB.

Manchester City yang bermain dihadapan pendukung sendiri tampil dengan sangat percaya diri. Mereka langsung menekan pertahanan tim tamu Newcastle United sejak menit awal pertandingan. Newcastle dipaksa untuk bertahan dan tidak dapat mengembangkan permainan mereka. Empat gol Manchester City diciptakan oleh Raheem Sterling di menit ke-19′, 90+3′, Aymeric Laporte di menit le-38, Rodri di menit ke-61, dan Phil Foden di menit ke-90.

Jalannya Pertandingan Manchester City Vs Newcastle United.

Manchester City yang bermain di kandang sendiri langsung menekan pertahanan Newcastle United. Mereka mendapatkan peluang emas pada menit ke-5 lewat tendangan Kevin De Bruyne. Namun sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang tim tamu.

Tiga menit berselang, Newcastle United berbalik untuk memberikan ancaman kepada gawang Manchester City. Chris Wood yang menyambar umpan lambung dengan sundulannya belum berhasil membobol gawang yang di jaga oleh Ederson.

Akhirnya Manchester City dapat membuka keunggulan mereka di menit ke-17. Bermula İlkay Gündoğan yang memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan di sambut oleh João Cancelo yang langsung memberikan bola kepada Raheem Sterling dengan sundulannya. Ia pun menyambarnya dengan tandukannya yang tidak dapat di halau oleh Martin Dubravka.

Pada menit ke-33, Newcastle United yang tertinggal satu angka mencoba untuk menembus pertahanan Manchester City melalui Allan Saint-Maximin tetapi para pemain bertahan The Citizens berhasil menghentikan serangan tersebut. Usaha Newcastle untuk memperkecil ketertinggalan masih belum berhasil.

Lima menit berselang, tim tuan rumah Manchester City menggandakan keunggulan mereka setelah Aymeric Laporte memanfaatkan bola muntahan dari tendangan voli İlkay Gündoğan. Kiper Newcastle United gagal mengamankan bola dengan baik dan langsung saja di sambar oleh tendangan dari Aymeric Laporte. Skor menjadi 2-0.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir Newcastle United masih belum bisa mencetak angka untuk memperkecil ketertinggalan mereka. Kedudukan pun bertahan dengan skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah Manchester City.

Memasuki babak kedua tempo permainan tidak berubah, Manchester City yang terus menekan pertahanan Newcastle United langsung mendapatkan peluang. Raheem Sterling mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tendangan, namun tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Manchester City menambah gol ketiga mereka di menit ke-61 lewat situasi cornerkick yang didapatkannya. Kevin De Bruyne yang mengambil tendangan cornerkick tersebut mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti yang di sambut dengan sundulan dari Rodri. Skor pun menjadi 3-0.

Beberapa menit kemudian, tim tuan rumah memberikan ancaman kepada gawang Newcastle melalui Jack Grealish di sisi kiri yang mengoper bola kepada Oleksandr Zinchenko. Ia langsung melepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya di dalam kotak penalti. Namun Martin Dubravka dapat melakukan penyelamatan yang sangat baik.

Pada menit akhir pertandingan tepatnya di menit ke-90 Manchester City menambah gol mereka melalui kerja sama tim yang baik. Jack Grealish di sisi kiri memberikan umpan tarik kepada Oleksandr Zinchenko yang langsung memberikannya kepada Phil Foden. Ia pun mengakhirinya dengan tendangan kaki kiri. Skor pun menjadi 4-0.

Belum puas dengan kemenangan 4-0, Manchester City memperjauh keunggulan mereka di perpanjangan waktu babak kedua. Phil Foden di sisi kiri memberikan backheel kepada Jack Grealish dan langsung mengopernya kepada Raheem Sterling yang terbebas tanpa penjagaan. Ia melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi 5-0.

Gol itu sekaligus menutup pertandingan babak kedua. Sampai peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol yang terjadi, Newcastle United pun tidak bisa memperkecil keunggulan mereka. Kedudukan 5-0 untuk kemenangan tim tuan rumah Manchester City.

Susunan Pemain Manchester City Vs Newcastle United

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Rodri; Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Jack Grealish.

Pelatih: Pep Guardiola

Newcastle United (4-3-3): Martin Dubravka; Emil Krafth, Jamaal Lascelles, Dan Burn, Matt Targett, Bruno Guimaraes, Sean Longstaff, Joelinton, Miguel Almiron, Allan Saint-Maximin, Chris Wood.

Pelatih: Eddie Howe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *