fbpx

Hasil Pertandingan Manchester City Vs Real Madrid : Manchester City Menang Tipis 4-3 Atas Real Madrid

BERITA BOLA Manchester City yang menjamu Real Madrid di kandang sendiri berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-3 dalam diel leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022. Bermain di Etihad Stadium, Rabu, 27 April 2022 dini hari WIB.

Manchester City yang menjadi tim tuan rumah dapat lebih menguasai jalannya pertandingan. Manchester City dapat unggul lebih dahulu lewat gol cepat yang dicetakan oleh Kevin De Bruyne (2′), Gabriel Jesus (11′), Phil Foden (53′), dan Bernardo Silva (74′). Sedangkan gol Real Madrid di ciptakan oleh Karim Benzema (33′), (82′) (P) dan Vinícius Júnior (55′). Dengan hasil pertandingan ini kedua tim masih sama-sama punya kesempatan untuk final Liga Champions 2021-2022.

Jalannya Pertandingan Manchester City Vs Real Madrid.

Manchester City langsung mencoba memberikan tekanan kepada pertahanan Real Madrid dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-2. Riyad Mahrez di sisi kanan menggocek pemain Real Madrid dan memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti yang langsung di sambut oleh Kevin De Bruyne dengan sundulannya. Skor pun menjadi 1-0.

Tidak lama berselang, pada menit ke-11 Manchester City menggandakan keunggulan mereka. Kevin De Bruyne di sisi kiri memberikan umpan yang diterima oleh Gabriel Jesus. Ia mengontrol bola dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Skor berubah menjadi 2-0.

Di menit ke-29 Manchester City kembali memberikan ancaman kepada gawang Real Madrid. Gabriel Jesus di sisi kanan mengoper bola kepada Kevin De Bruyne yang langsung memberikan bola tersebut kepada Phil Foden dan mengakhirinya dengan tendangan kaki kirinya. Sayang bola sedikit melebar dari sisi gawang.

Real Madrid akhirnya memperkecil ketertinggalan mereka di menit ke-33. Ferland Mendy memberikan umpan kedalam kotak penalti yang langsung di sambut oleh tendangan kaki kiri Karim Benzema yang tidak dapat dihalau oleh Ederson. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Dua menit kemudian, Real Madrid yang masih tertinggal satu angka berusaha menyamakan kedudukan. Rodrygo di sisi kanan yang terlepas dari penjagaan mendapatkan bola dan langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Akan tetapi Ederson masih dapat menepis tendangan tersebut.

Sampai babak pertama berakhir tidak ada tambahan gol yang terjadi. Pertandingan berjalan dengan ketat, kedua tim ini sama-sama ingin mendapatkan kemenanganKedudukan bertahan dengan skor 2-1 untuk keunggulan tim tuan rumah Manchester City.

Memasuki babak kedua, Manchester City kembali menunjukan permainan dengan agresifitas yang tinggi. Di menit ke-47 Manchester City hampir mencetak gol ketiga mereka. Gabriel Jesus memberikan umpan terobosan kepada Riyad Mahrez yang langsung menggiring bola kedalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Sayang bola membentur tiang gawang. Phil Foden yang menyambar bola muntahan tersebut masih dapat di halau oleh pemain bertahan Real Madrid.

Pada menit ke-53, Manchester City baru benar-benar berhasil mencetakan gol ketiga mereka melalui gol yang di ciptakan oleh Phil Foden. Benjamin Mendy di sisi kanan menerima bola dan menggiring bola kepojok kotak penalti sebelum ia memberikan umpan lambung yang di sambut oleh tandukan dari Phil Foden yang terlepas dari penjagaan. Skor menjadi 3-1.

Tidak butuh waktu lama untuk Real Madrid membalas gol Manchester City. Pada menit ke-55, Real Madrid memperkecil lagi ketertinggalan mereka. Melalui aksi individu Vinícius Júnior, ia berlari dengan cepat dan menggiring bola kedalam kotak penalti yang diselesaikan tendangan dengan kaki kanannya. Skor pun menjadi 3-2.

Pada menit ke-74, Manchester City kembali memperjauh keunggulan mereka melalui Bernardo Silva yang mendapatkan bola setelah Kevin De Bruyne terjatuh. Ia langsung melesatkan tendangan keras dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti yang tidak mampu di halau oleh Thibaut Courtois. Skor menjadi 4-2.

Real Madrid yang tertinggal dua angka meningkatkan tempo permainan mereka. Di menit ke-82 Real Madrid memperkecil ketertinggalan mereka lewat gol kedua Karim Benzema. Real Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah Aymeric Laporte melakukan pelanggaran handball di dalam kotak penalti. Karim Benzema yang dipercaya untuk mengambil tendangan tersebut berhasil mengeksekusinya dan membuat skor menjadi 4-3.

Namun hingga peluit panjang kedua ditiupkan oleh wasit, Real Madrid tidak mampu untuk menyamakan kedudukan. Pertandingan berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Manchester City. Hasil pertandingan ini masih memungkinkan untuk kedua tim lolos ke final Liga Champions 2021-2022 di pertandingan leg kedua yang akan berlangsung di kandang Real Madrid.

Susunan Pemain Manchester City Vs Real Madrid

Manchester City (4-3-3): Ederson; John Stones, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Phil Foden.

Pelatih: Pep Guardiola

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Federico Valverde, Toni Kroos, Luka Modric (79′ Dani Ceballos); Rodrygo, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *