fbpx

Hasil Pertandingan Manchester City Vs Sporting CP : Hasil Imbang The Citizen Tetap Lolos Liga Champions

BERITA BOLA Manchester City yang menjamu Sporting CP harus puas dengan hasil imbang 0-0 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Bermain di Etihad Stadium pada Kamis, 10 Maret 2022 dini hari WIB.

Meskipun Manchester City bermain di hadapan pendukung sendiri dan tampil dengan mendominasi jalannya pertandingan, mereka tidak mampu mencetakan satu gol pun dalam pertandingan ini dan sama halnya dengan tim tamu Sporting CP yang tidak dapat mencetak satu gol pu. Akan tetapi berkat kemenangan Manchester City 0-5 di leg pertama membuat tim The Citizen tetap berhak lolos ke babak selanjutnya Liga Champions.

Jalannya Pertandingan Manchester City Vs Sporting CP.

Di menit awal pertandingan, Manchester City sangat mendominasi pertandingan. Manchester City pada laga kali ini lebih bermain bersabar. Sehingga kedua tim ini sangat mendapatkan peluang untuk memberikan ancaman ke gawang lawan.

Sporting CP juga berusaha untuk mengembangkan permainan untuk menyusul ketertinggalan agregat gol leg pertama, namun pertahanan Manchester City yang solid dan rapi membuat Sporting CP juga kesulitan dalam mendapatkan peluang.

Manchester City di menit ke-23 mendapatkan kesempatan melalui Raheem Sterling dan Phil Foden, Ia mencoba untuk melesatkan tendangan, namun tendanganya tersebut dapat di halau oleh pemain bertahan Sporting CP.

Sporting CP hanya melakukan pertahanan di sisi belakang mereka. Sporting hanya bisa menunggu sampai mereka mendapatkan serangan balik karena Manchester City terus menekan pertahanan mereka.

Di menit ke-39, Manchester City kembali mendapatkan peluang emas lewat Raheem Sterling yang menerima umpan terbosan dari Phil Foden dan menyelesaikan dengan tendangan plesing. Sayang Adan masih dapat mengamankan gawangnya dari gol tersebut.

Pertandingan yang berjalan dengan tempo sedang membuat kedua tim ini tidak dapat memiliki banyak peluang di babak pertama. Sampai peluit panjang babak pertama di tiupkan kedudukan bertahan dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Manchester City sebenarnya sempat mencetak angka melalui gol Gabriel Jesus yang memanfaatkan umpan dari Riyad Mahrez pada menit ke-47. Namun gol tersebut di anulir oleh wasit karena setelah di cek melalui VAR pemain Manchester City sudah berada di dalam posisi offside.

Sembilan menit berselang, Gabriel Jesus memiliki peluang lewat tendangan kaki kanannya setelah menerima umpan. Sayang tembakan yang ia lesatkan masih mendatar dan terlalu lemah sehingga dengan mudah untuk di amankan oleh Adan.

Pada menit ke-73, Sporting CP baru bisa mengancam gawang Manchester City lewat tendangan Reis yang masih melambung di atas gawang. Dan tiga menit kemudian, Paulinho mendapatkan kesempatan dengan melesatkan tendangan dari jarak dekat. Namun masih dapat di amankan oleh Ederson.

Manchester City yang sudah mulai menurunkan tempo permainan di akhir pertandingan membuat Sporting CP juga tidak dapat menembus pertahanan mereka. Hingga pertandingan babak kedua berakhir skor bertahan imbang 0-0 untuk kedua tim. Hasil seri pertandingan ini membuat Manchester City lolos ke babak selanjutnya Liga Champions 2021-2022 karena di leg pertama The Citizen berhasil meraih kemenangan 0-5.

Susunan Pemain Manchester City Vs Sporting CP.

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson (73′ Scott Carson); CJ Egan-Riley, John Stones, Aymeric Laporte (84′ Luke Mbete-Tatu), Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan, Fernandinho, Bernardo Silva (46′ Riyad Mahrez); Phil Foden (46′ James John McAtee), Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

SPORTING CP (3-4-3): Antonio Adan; Goncalo Bernardo Inacio, Sebastian Coates, Luis Neto (89′ Joao Virginia); Pedro Porro (79′ Ricardo Esgaio), Manuel Ugarte, Bruno Tabata, Matheus Reis; Pablo Sarabia (58′ Marcus Edwards), Paulinho (78′ Nuno Santos), Islam Slimani (89′ Zouhair Feddal).

Pelatih:Rúben Amorim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *