fbpx

Hasil Pertandingan Manchester City Vs Tottenham Hotspur : Dua Gol Harry Kane Mematahkan Kemenangan Manchester City

BERITA BOLA Manchester City yang bermain di hadapan pendukung sendiri harus menelan kekalahan 2-3 saat bertemu Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-26 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Etihad Stadium pada Minggu, 20 Febuari 2022 dini hari WIB.

Tottenham Hotspur berhasil membuka keunggulan lebih dahulu melalui gol Dejan Kulusevski (4′) dan Harry Kane (59′) (90+5′). Sementara gol tuan rumah Manchester City di ciptakan oleh Ilkay Gundogan (33′) dan Riyad Mahrez (90+2′). Gol Harry Kane menjadi kunci dari kemenangan Hotspur.

Jalannya Pertandingan Manchester City Vs Tottenham Hotspur.

Tottenham Hotspur berhasil membuka keunggulan pada menit ke-4, melalui serangan balik yang berawal dari Son Heung-Min di sisi kiri menerima umpan terobosan dari Harry Kane, kemudian memberikan umpan tarik kepada Dejan Kulusevski yang sukses menyempurnakan peluang itu menjadi sebuah gol. Skor menjadi 0-1 untuk keunggulan Tottenham.

Manchester City yang tertinggal angka di menit awal pertandingan mencoba untuk mengejar, mereka mendapatkan peluang dari aksi individu Joao Cancelo. Ia menggocek dan melewatkan dua pemain bertahan Tottenham yang kemudian langsung melesatkan tendangan. Namun sayang sekali karena tendangannya itu masih melebar dari sisi gawang Hugo Lloris.

Selang beberapa menit kemudian, tim tuan rumah ini mendapatkan kesempatan lagi. Menerima assist dari Raheem Sterling, Ilkay Gundogan melesatkan tendangan. Akan tetapi tendangannya itu masih mengenai mistar gawang dari Tottenham.

Manchester yang terus memberikan tekanan kepada pertahanan tim tamu, baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Hugo Lloris yang menepis bola umpan dari Raheem Sterling dapat di manfaatkan oleh tendangan Ilkay Gundogan yang bersarang ke gawang Tottenham. Skor berubah menjadi 1-1.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim ini tidak mampu menciptakan peluang maupun gol. Skor imbang 1-1 ini menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Manchester City masih menguasai jalannya pertandingan. Tapi Tottenham mendapatkan peluang lagi dari serang balik. Harry Kane memberikan umpan terobosan kepada Son Heung-Min yang melesatkan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Tapi tendangan itu masih terlalu lemah sehingga dengan mudah di amankan oleh Hugo Lloris.

Tottenham akhirnya menggandakan keunggulan di menit ke-59. Harry Kane yang bebas tanpa penjagaan berhasil menyempurnakan umpan silang yang di berikan oleh Son Heung-Min. Skor berubah menjadi 1-2 untuk Tottenham.

Harry Kane sempat membobol lagi gawang Hugo Lloris di menit ke-74. Menerima dan mengontrol umpan dari Kulusevski, Harry Kane melesatkan tendangan yang bersarang ke gawang Manchester City, namun gol itu di anulir oleh wasit karena setelah di cek melalui VAR, Kulusevski sudah terjebak dalam posisi offside.

Pada menit akhir pertandingan Manchester City meningkatkan intensitas serangan mereka. Usaha mereka pun berbuah hasil di perpanjangan waktu babak kedua. Mereka di hadiahi sebuah penalti setelah wasit mengecek VAR. Romero melakukan Handball di dalam kotak penalti saat berusaha untuk menghalau umpan Bernardo Silva. Riyad Mahrez yang di percaya untuk mengambil tendangan penalti itu berhasil menyamakan kedudukan. Skor berubah menjadi 2-2.

Sayang gol Manchester City di perpanjangan waktu itu tidak bisa menyelamatkan mereka dari kekalahan, pasalnya tidak berselang lama Tottenham kembali membobol gawang Manchester City lewat sundulan Harry Kane yang menerima umpan dari Kulusevski. Gol ini sekaligus menutup pertandingan ini. Skor 2-3 untuk kemenangan Tottenham Hotspur.

Susunan Pemain Manchester City vs Tottenham Hotspur

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Dias, Laporte, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Gundogan; Bernardo Silva, Foden, Sterling (Mahrez 68).

Pelatih: Josep Guardiola

Tottenham (3-4-3): Lloris (kuning 80); Romero (kuning 76), Dier, Davies; Emerson Royal (Doherty 83), Bentancur, Hojbjerg (kuning 64), Sessegnon (Davies 90+3); Kulusevski, Son Heung-min (Lucas Moura 80), Kane.

Pelatih: Antonio Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *