fbpx

Hasil Pertandingan Manchester City Vs Watford : Gabriel Jesus Pesta Gol Dan Membawa Kemenangan Untuk Manchester City

BERITA BOLA Manchester City berpesta gol di kandang sendiri saat menghadapi Watford dengan skor 5-1 dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Etihad Stadium, Sabtu, 23 April 2022 dini hari WIB.

Manchester City tampil dengan sangat mendominasi jalannya pertandingan, mereka tidak membiarkan Watford untuk mengembangkan permainan. Watford hanya mampu melesatkan lima tendangan yang salah satunya berbuah gol, sedangkan Manchester City melesatkan dua puluh satu tendangan yang lima diantaranya berbuah gol. Empat Gol Manchester City di cetakan oleh Gabriel Jesus di menit ke-4′, 23′, 49′ (P), dan 53′. Satu gol di sumbangkan oleh Rodri pada menit ke-34. Gol tunggal Watford diciptakan oleh Hassane Kamadar di menit ke-28.

Jalannya Pertandingan Manchester City Vs Watford.

Manchester City langsung memberikan tekanan kepada tim musuh dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-4. João Cancelo menerima umpan di sisi kanan langsung mengirimkan umpan lambung yang di terima oleh Kevin De Bruyne. Ia pun memberikan umpan datar ke dalam kotak penalti dan di selesaikan dengan sontekan Gabriel Jesus. Skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-16, Manchester City memberikan ancaman yang berbahaya kepada gawang Watford. Melalui kerja sama tim yang baik João Cancelo mampu melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti dengan kaki kirinya. Namun Ben Foster masih dapat menepis tendangannya.

Di menit ke-23, Manchester City menggandakan keunggulan mereka. João Cancelo disisi kanan mengoper bola kepada Kevin De Bruyne yang langsung mengirimkan umpan silang dan di sambar dengan sundulan dari Gabriel Jesus. Skor menjadi 2-0.

Lima menit berselang, Watford yang sudah tertinggal dua angka dapat memperkecil ketertinggalan mereka melalui Hassane Kamara. Ia menerima umpan dari Emmanuel Dennis di sisi kiri dan melepaskan tendangan datar dengan kaki kirinya yang tidak bisa di halau oleh Ederson. Skor berubah menjadi 2-1.

Gol Watford untuk memperkecil ketertinggalan mereka hanya bertahan enam menit. Manchester City berhasil mencetak gol ketiga mereka melalui Rodri yang mendapatkan bola dari Gabriel Jesus langsung melesatkan tendangan voli dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti. Skor pun menjadi 3-1.

Di akhir menit babak pertama, Manchester City mendapatkan peluang emas mereka. Lewat Gabriel Jesus di sisi kanan yang menerobos masuk ke dalam kotak penalti sebelum ia memberikan umpan tarik yang di sambut oleh tendangan keras Raheem Sterling yang terbebas dari penjagaan. Sayang tendangannya masih melambung di atas gawang. Skor 3-1 bertahan sampai babak pertama ini berakhir.

Pada babak kedua yang baru berjalan empat menit, Manchester City mendaptakan hadiah penalti setelah Ben Foster menjatuhkan Gabriel Jesus di dalam kotak penalti. Gabriel Jesus pun yang menjadi algojo penalti sukses mengeksekusinya sekaligus membuat dirinya mencetak hattrick. Skor menjadi 4-1.

Empat menit berselang, Gabriel Jesus mencatatkan namanya kembali di papan skor untuk keempat kalinya. Raheem Sterling yang merebut bola di sisi tengah lapangan mengopernya kepada Jack Grealish dan langsung memberikannya kepada Gabriel Jesus. Ia melakukan umpan satu dua dengan Kevin De Bruyne sebelum ia melepaskan tendangan kaki kanannya. Skor menjadi 5-1.

Manchester City yang sudah unggul jauh tidak menurunkan tempo permainan. Mereka terus menekan pertahanan Watford, Manchester City pun mendapatkan peluangnya melalui Riyad Mahrez yang mendapatkan bola dari Raheem Sterling dan mengopernya kepada Jack Grealish yang melesatkan tendangan kaki kanannya. Kali Ben Foster dapat menangkapnya.

Hingga babak kedua berakhir tim tamu Watford tidak mampu mencetakan angka lagi. Mereka harus mengakui kekalahan dari Manchester City dengan skor telak 5-1. Dengan hasil kemenangan ini juga mereka berhasil naik keperingkat utama lagi yang berselisih satu poin dengan Liverpool di peringkat kedua Liga Inggris 2021-2022.

Susunan Pemain Manchester City Vs Watford

Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin de Bruyne, Rodrigo, Fernandinho, Gabriel Jesus, Raheem Sterling, Jack Grealish

Pelatih: Pep Guardiola

Watford (4-3-3): Ben Foster; Jeremy Ngakia, Christian Kabasele, Samir, Hassane Kamara; Moussa Sissoko, Imran Louza, Tom Cleverley; Ismaila Sarr, Josh King, Emmanuel Dennis

Pelatih: Roy Hodgson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *