fbpx

Hasil Pertandingan Manchester United Vs Atletico Madrid : Laju Manchester United Harus Terhenti Di Babak 16 Besar

BERITA BOLA Manchester United yang menjamu Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 harus melepas harapan mereka untuk melanjutkan ke babak selanjutnya setelah kalah 0-1. Bermain di Old Trafford pada Rabu, 16 Maret 2022 dini hari WIB.

Hasil seri 1-1 yang di dapatkan pada laga leg pertama ini membuat Atletico Madrid berhak melaju ke perempat final setelah berhasil menang dengan agregat 2-1 di leg kedua. Meskipun Manchester United Menguasai jalannya pertandingan, namun The Red Devils tidak dapat mencetak gol dalam pertandingan ini. Justru Atletico Madrid yang bermain sebagai tim tamu dan mendapatkan banyak tekanan mampu berhasil mencetak satu gol berkat Renan Lodi di menit ke-41.

Jalannya Pertandingan Manchester United Vs Atletico Madrid.

Manchester United yang bermain menekan pertahanan Atletico Madrid dari menit awal langsung mendapatkan peluang pada menit ke-3. Diogo Dalot memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti yang di sambut dengan tandukan Anthony Elanga setelah memenangkan duel di udara dengan Jan Oblak. Sayang tandukannya tersebut masih sedikit tinggi di atas gawang Atletico Madrid.

Pada menit ke-13, Manchester United hampir mencetak angka lewat Bruno Fernandes di sisi kanan yang melewati satu pemain bertahan Atletico Madrid dan memberikan umpan datar yang langsung di sambut dengan sontekan kaki kanan Anthony Elanga. Beruntung bola sontekannya tersebut membentur kepala Jan Oblak dan membuat bola keluar dari lapangan.

Memasuki menit ke-15, Atletico Madrid mengancam gawang setan merah melalui tendangan keras jarak jauh Rodrigo De Paul yang ia lesatkan dengan kaki kanannya. Bola mengenai kaki Anthony Elanga dan mengarah ke gawang Manchester United, tapi David De Gea dengan sigap terbang untuk mengamankan gawangnya.

Di menit ke-33, Atletico Madrid berhasil mencetak gol lewat kerja sama tim yang baik. Marcos Llorente yang menerima umpan terobosan di sisi kanan memberikan bola kepada João Félix yang langsung di sempurnakan dengan baik. Sayang gol tersebut dianulir oleh wasit karena Marcos Llorente sudah berada di dalam posisi offside.

Atletico Madrid baru benar-benar mencetak gol mereka pada menit ke-41. Antoine Griezmann yang menerima backheel dari João Félix memberikan umpan silang dan di sambar oleh sundulan Renan Lodi yang berdiri tanpa penjagaan. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Manchester United yang berusaha untuk menyamakan kedudukan masih kesulitan dalam menembus pertahanan Atletico Madrid karena buruknya penyelesaian akhir tim setan merah. Skor 0-1 ini bertahan sampai babak pertama selesai.

Tertinggal satu angka membuat Manchester United terus menekan pertahanan Atletico Madrid. Pertandingan babak kedua yang baru berjalan satu menit langsung memberikan ancaman lewat tendangan Jesse Lingard. Sayang, tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Pada menit ke-48 setan merah mendapatkan kesempatan lewat serangan balik Jadon Sancho, akan tetapi umpan datar yang ia berikan dapat di potong oleh pemain bertahan Atletico Madrid. Kesempatan yang di miliki tuan rumah pun sirna.

Empat menit berselang, Atletico Madrid mendapatkan peluang melalui tendangan voli dari luar kotak penalti Rodrigo De Paul. Akan tetapi tendangannya tersebut masih mengarah ke David De Gea, sehingga dengan mudah ia mengamankan tendangannya.

Manchester United di menit ke-59 mendapatkan kesempatan. Jadon Sancho di sisi kiri yang menerima umpan lambung langsung menyambarnya dengan tendangan voli kaki kanannya. Namun tendangannya tersebut masih melambung di atas gawang Atletico Madrid.

Atletico menampilkan permainan bertahan yang solid dan rapi sehingga membuat kesempatan-kesempatan yang di miliki Manchester United selalu dapat dipatahkan oleh barisan pertahanan tim tamu.

Manchester United hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Lewat tendangan bebas yang di dapatkan Manchester United, Raphaël Varane yang menyambut umpan lambung dengan tandukannya dapat di amankan oleh Jan Oblak. Cristiano Ronaldo yang mendapatkan bola muntahan tersebut melakukan tendangan salto. Namun lagi-lagi Jan Oblak dapat mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Hingga peluit panjang kedua di tiupkan Manchester United tidak mampu menyamakan skor. Pertandingan berakhir dengan Skor 0-1 untuk kemenangan Atletico Madrid. Hasil ini membuat laju Manchester United harus terhenti di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 dan Atletico Madrid berhak lanjut ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain Manchester United Vs Atletico Madrid

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Alex Telles; Scott McTominay, Fred; Anthony Elanga, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo

Pelatih: Ralf Rangnick

ATLETICO MADRID (3-1-4-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinaldo; Hector Herrera; Marcos Llorente, Koke, Rodrigo De Paul, Renan Lodi; Antoine Griezmann, Joao Felix

Pelatih: Diego Simeone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *