fbpx

Hasil Pertandingan Manchester United Vs Brentford : Manchester United Menang Telak Di Old Trafford

BERITA BOLA Manchester United yang menjamu Brentford di rumah sendiri berhasil meraih poin penuh dengan skor telak 3-0 tanpa balas dalam lanjutan pekan ke-35 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Old Trafford, Selasa, 3 Mei 2022 dini hari WIB.

Tampil di hadapan pendukung sendiri setan merah mampu menaklukan tim tamu Brentford. Manchester United tampil dengan dominan sejak awal pertandingan di mulai. Brentford tidak dibiarkan untuk mengembangkan permainan, mereka hanya dapat mengandalkan serangan balik yang didapatkan. Tiga gol Manchester United dicetak oleh Bruno Fernandes di menit ke-9, Cristino Ronaldo di menit ke-61 (P), dan Raphael Varane di menit ke-72.

Jalannya Pertandingan Manchester United Vs Brentford.

Manchester United yang mendominasi jalannya pertandingan sejak laga di mulai langsung mencetakan gol cepat di menit ke-9. Bermula dari Diogo Dalot disisi kanan memberikan umpan terobosan kepada Anthony Elanga dan langsung mengirimkan umpan tarik kedepan gawang yang langsung disambar oleh tendangan dari Bruno Fernandes.

Brentford mendapatkan kesempatan mereka dua menit kemudian di menit ke-11. Christian Eriksen yang mendapatkan bole melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya. Beruntung David De Gea dapar menepis tendangannya tersebut.

Tim tamu Brentford kembali memberikan ancaman kepada gawang Manchester United di menit ke-21, lewat Christian Eriksen yang berada di sisi kiri memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambut oleh tandukan dari Ivan Toney. Namun tandukannya masih berada di atas dari mistar gawang.

Manchester United mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas yang mereka miliki. Bintang setan merah Cristiano Ronaldo mengambil tendangan bebas tersebut dan langsung melepaskan tendangan keras yang langsung mengarah kegawang. Akan tetapi tendangannya masih dapat di amankan oleh David Raya.

Menjelang berakhir babak pertama, Manchester United sempat mencetak angka lewat Cristiano Ronaldo. Ia menerima umpan terobosan dari Juan Mata dan menyelesaikannya dengan tendangan kaki kanannya. Tapi gol tersebut dianulir oleh wasit karena Ronaldo sudah terlebih dahulu berada di dalam posisi offside. Sampai babak pertama berakhir tidak ada tamabahan gol untuk kedua tim ini. Kedudukan bertahan 1-0.

Memasuki babak kedua, Manchester United yang masih bermain agresif membuka peluang lewat Bruno Fernandes yang terlepas dari penjagaan mendapatkan umpan terobosan dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih sedikit melebar dari sisi gawang.

Pada menit ke-61, tim tuan rumah Manchester United mendapatkan hadiah penalti setelah Cristino Ronaldo dijatuhkan di dalam kotak penalti. Ia yang dipercaya mengambil tendangan penalti tersebut berhasil mengeksekusinya dan membuat Manchester United unggul 2-0.

Manchester United memperjauh keunggulannya sekaligus mencetak gol ketiga mereka di menit ke-72. Melalui situasi cornerkick, Alex Telles memberikan umpan lambung yang langsung disambar oleh tendangan kaki kanan dari Raphael Varane. Skor pun menjadi 3-0.

Brentford yang tertinggal tiga angka tidak dapat mencetak satu gol pun untuk memperkecil keunggulan. Pertahanan dari Manchester United terlalu solid sehingga peluang-peluang yang mereka dapatkan tidak dapat diakhiri dengan maksimal. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim tuan rumah Manchester United.

Susunan Pemain Manchester United Vs Brentford

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Victor Lindelof, Alex Telles; Nemanja Matic, Scot McTominay; Juan Mata, Bruno Fernandes, Anthony Elanga, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Ralf Rangnick

Brentford (5-3-2): David Raya; Mads Roerslev, Mads Bech Sorensen, Pontus Jansson, Kristoffer Ajer, Rico Henry; Christian Norgaard, Christian Eriksen, Vitaly Janelt, Ivan Toney, Bryan Mbeumo.

Pelatih: Thomas Frank

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *