fbpx

Hasil Pertandingan Manchester United Vs Brighton & Hove Abion : Setan Merah Menang Lewat Dua Gol Pemain Portugal

BERITA BOLA Pertandingan Manchester United vs Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Old Trafford pada Rabu, 16 Febuari 2022. Setelah dari beberapa pertandingan Manchester United yang belum memenangkan pertandingan, setan merah akhirnya mampu meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Gol kemenangan Manchester United di ciptakan oleh bintang mereka Cristiano Ronaldo pada menit ke-51 dan Bruno Fernandes di menit 90+7′. Berkat kemenangan ini Manchester United naik ke posisi empat klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan menggusur West Ham.

Jalannya Pertandingan Manchester United Vs Brighton & Hove Albion.

Laga berjalan dengan imbang sejak menit awal. Walaupun Manchester United bermain di rumah sendiri, mereka mendapatkan tekanan dan kesulitan dalam mengembangkan permainan. Brighton mendapatkan peluang terlebih dahulu. Blunder dari tim tuan rumah yang langsung di manfaatkan oleh Brighton hampir membuahkan gol, sayang tendangan dari Morder masih bisa di tepis oleh De Gea.

Kini giliran Manchester United yang mempunyai peluang. Pemain bertahan Brighton yang gagal mengontrol bola membuat Cristiano Ronaldo mendapatkan bola dan mengopernya ke Sancho. Tapi Sancho belum bisa menyempurnakan peluang tersebut karena tendangannya masih bisa di tepis oleh Sanchez.

Jual beli serangan di tampilkan oleh kedua tim ini. Brighton yang membangun serangan dari sisi kanan, dapt mengancam gawang setan merah. Grob memberikan umpan datar yang di sambut dengan tendangan Mac Allister belum mampu menjebol gawang setan merah.

Kali ini Brighton hampir membuka keunggulan lewat tandukan dari Moder yang mendapatkan umpan dari Veltman. Akan tetapi De Gea dengan sigap terbang untuk dapat mengamankan gawangnya.

Hingga babak pertama selesai tidak ada gol yang tercipta untuk kedua tim ini. Mereka sama-sama kesulitan dalam menyelesaikan serangan yang mereka buat. Skor kaca mata 0-0 menutup babak pertama.

Usai turun minum, Manchester United mulai menemukan tempo permainannya. Setan merah mulai lebih menekan pertahanan Brighton. Akhirnya pada menit ke-51, aksi Cristiano Ronaldo memecah kebuntuan Manchester United. Ia menggocek pemain bertahan Brighton dan melesatkan tendangan keras yang tidak bisa di bendung oleh Sanchez. Skor menjadi 1-0.

Tidak lama berselang, Brighton mendapatkan petaka. Mereka harus bermain dengan sepuluh orang usai Lewis Dunk di usir dari lapangan setelah melanggar Anthony Elanga.

Unggul dari jumlah pemain, mereka terus menekan pertahanan Brighton dan lebih sering memberikan ancaman. Bruno Fernandes yang memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti Brighton langsung di sambut dengan tandukan dari Cristiano Ronaldo. Sayang tandukannya itu masih bisa di tepis keluar oleh Sanchez.

Buyarnya permainan Brighton membuat mereka melakukan blunder di area kotak penalti sendiri. Cristiano Ronaldo langsung merebut bola dan memberikan assist kepada Bruno Fernandes, namun lagi-lagi Sanchez bisa menepis tendangan dari Bruno Fernandes.

Brighton sempat mempunyai peluang emas lewat tendangan jarak jauh Moder yang membentur mistar gawang Manchester United.

Pada perpanjangan waktu babak kedua, Bruno Fernandes mampu menambah keunggulan setan merah. Lewat aksi individunya yang menggiring bola dari tengah lapangan dan kemudian ia pun melesatkan tendangan yang bersarang ke gawang Brighton. Gol ini sekaligus menutup pertandingan dengan Skor 2-0 untuk kemenangan Manchester United.

Susunan Pemain Manchester United Vs Brighton & Hove Albion

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Scott McTominay, Fred (Paul Pogba 73′); Jadon Sancho (Alex Telles 80′), Bruno Fernandes, Anthony Elanga (Marcus Rashford 79′); Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Ralf Rangnick

Brighton & Hove Albion (4-3-1-2):┬áRobert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk (c), Adam Webster, Marc Cucurella; Pascal Gross (Steven Alzate 60′), Yves Bissouma, Alexis Mac Allister; Jakub Moder; Neal Maupay (Danny Welbeck 70′), Leandro Trossard (Tariq Lamptey 60′).

Pelatih: Graham Potter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *