fbpx

Hasil Pertandingan Manchester United Vs Brighton & Hove Albion : Tim Setan Merah Takluk Di Old Trafford

BERITA BOLA Manchester United yang menjamu Brighton & Hove Albion harus menerima kekalahan pahit dengan skor tipis 1-2 dalam pekan pertama Liga Inggris 2022-2023. Bermain di Old Trafford Stadium pada Sabtu, 6 Agustus 2022 dini hari WIB.

Pertandingan berjalan dengan seru, Manchester United yang bermain dihadapan pendukung sendiri sedikit lebih mendominasi pertandingan secara penguasaan bola, namun Brighton juga menampilkan permainan terbaik mereka dan membuat kesulitan dari tim tuan rumah. Manchester United bahkan harus tertinggal dua angka terlebih dahulu pada babak pertama melalui dua gol yang diciptakan oleh Pascal Gross di menit ke-30 dan menit ke-39. Sementara itu tim tuan rumah Manchester United baru bisa memperkecil ketertinggalan mereka di babak kedua melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh Alexis MacAllister pada menit ke-68.

Jalannya Pertandingan Manchester United Vs Brighton & Hove Albion.

Pada menit awal pertandinga baru dimulai, Brighton langsung mendapatkan peluang emas mereka melalui Leandro Trossard yang merebut bola dari Diogo Dalot dan langsung melesatkan tendangan dengan kaki kirinya di dalam kotak penalti. Sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Beberapa menit kemudian di menit ke-6, Manchester United berbalik untuk memberikan ancaman kepada gawang tim tamu Brighton. Jadon Sancho di sisi kanan memberikan umpan terobosan kepada Scott Mctominay yang melesatkan tendangan, namun tendangannya mengenai pemain bertahan Brighton. Bruno Fernandes terbebas dari penjagaan mendapatkan bola liar tersebut langsung menyambarnya dengan tendangan kaki kanan yang keras. Akan tetapi bola melambung diatas gawang Brighton.

Akhirnya di menit ke-30, Brighton justru mencetak gol terlebih dahulu dan membuat para pendukung setan merah terdiam. Leandro Trossard di sisi kiri memberikan bola kepada Danny Welbeck dan ia langsung memberikan umpan tarik yang disambut oleh tendangan Pascal Gross yang terbebas dari penjagaan. Skor pun menjadi 0-1 untuk keunggulan Brighton.

Brighton kembali mencetak gol keduanya lewat serangan balik yang mereka miliki. Adam Lallana mengoper Solly March di sisi kanan dan langsung melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi tendangan ditepis oleh David De Gea, Pascal Gross kembali menyambar bola muntahan dan merubah kedudukan menjadi 0-2.

Hingga babak pertama berakhir, Manchseter United yang tertinggal dua angka belum bisa mencetak gol mereka. Serangan-serangan yang mereka bangun dapat dihentikan oleh barisan belakang dari Brighton. Penyelesaian akhir yang buruk juga menjadi kendala untuk Manchester United dalam mengeksekusi peluang mereka. Kedudukan 0-2 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tidak jauh berbeda. Manchester United masih berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka. Tim tuan rumah hampir mencetak gol pertama mereka pada menit ke-60. Cristino Ronaldo di sisi kanan menerima umpan terobosan dan memberikan umpan datar kedepan gawang Brighton yang disambar oleh Marcus Rashford. Sayang Robert Sanchez dapat menepis tendangannya tersebut.

Beberapa menit kemudian, Manchester United kembali memberikan ancaman yang berbahaya untuk gawang Brighton lewat tendangan yang dilepaskan oleh Christian Eriksen dari luar kotak penalti. Namun tendangannya dapat diantisipasi oleh Robert Sanchez.

Setan merah baru bisa memecah kebuntuan mereka di menit ke-68 melalui gol bunuh diri yang dilakukan oleh Alexis MacAllister. Bermula dari situasi cornerkick, Bruno Fernandes mengirimkan umpan lambung kedalam kotak penalti yang diterima oleh Diogo Dalot, kemelut yang terjadi didepan gawang membuat Alexis MacAllister melakukan gol bunuh diri. Skor pun menjadi 1-2.

Pada menit akhir pertandingan, Manchester United mendapatkan peluang emasnya. Diogo Dalot di sisi kiri mendapatkan bola dan menggocek pemain Brighton sebelum ia melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih dapat diamankan oleh Robert Sanchez. Hingga peluit panjang kedua ditiupkan tim setan merah gagal menyamakan kedudukan. Pertandingan berakhir dengan kemenangan Brighton dengan skor 1-2.

Susunan Pemain Manchester United Vs Brighton & Hove Albion

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Diogo Dalot, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Luke Shaw, Scott Mctominay, Fred, Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Christian Eriksen

Pelatih: Erik ten Hag

Brighton & Hove Albion (3-4-2-1): Robert Sanchez; Adam Webster, Lewis Dunk, Joel Veltman, Leandro Trossard, Moisés Caicedo, Alexis MacAllister, Solly March, Adam Lallana, Pascal Gross, Danny Welbeck

Pelatih: Graham Potter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *