fbpx

Hasil Pertandingan Manchester United Vs Chelsea : Manchester United Harus Puas Dengan Berbagi Poin

BERITA BOLA Manchester United yang menjamu Chelsea di kandang sendiri harus puas dengan hasil akhir imbang 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Old Trafford, Jumat, 29 April 2022 dini hari WIB.

Permainan berjalan dengan imbang antara kedua tim ini, Manchester United dan Chelsea sama-sama mengincar kemenangan. Namun Chelsea yang menjadi tim tamu secara statistik lebih menguasai penguasaan bola. Mereka juga mampu unggul lebih dulu di babak kedua lewat gol yang diciptakan oleh Marcos Alonso di menit ke-60. Tetapi tidak perlu menunggu lama bagi Manchester United untuk membalas gol tersebut lewat Cristiano Ronaldo di menit ke-62.

Jalannya Pertandingan Manchester United Vs Chelsea.

Pada menit awal pertandingan Chelsea mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-5. Marcos Alonso di depan kotak penalti mengoper bola kepada Reece James yang langsung melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dengan kaki kanannya. Namun David De Gea masih dapat melakukan penyelamatan dengan baik.

Manchester United mendapatkan peluang pada menit ke-9. Scott McTominay mengoper bola kepada Alex Telles di sisi kiri yang langsung memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan di sambut oleh tandukan dari Bruno Fernandes. Akan tetapi tandukannya masih terlalu lemah dan mengarah dipelukan Edouard Mendy.

Chelsea memberikan ancaman kepada gawang Manchester United pada menit ke-26. N’Golo Kanté yang menggiring bola memberikan umpan terobosan kepada Kai Havertz. Ia pun melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Beruntung David De Gea dapat melakukan penyelamatan yang sangat baik.

Sepuluh menit kemudian, Chelsea mendapatkan peluang emas lagi di menit ke-16. Reece James di sisi kanan memberikan umpan lambung yang langsung di sambut oleh sundulan Kai Havertz. Namun David De Gea kembali dapat menepis sundulannya tersebut dan mengagalkan peluang Chelsea untuk membobol gawang Manchester United.

Hingga waktu pertandingan babak pertama selesai, kedua tim masih belum mampu untuk mencetak gol. Chelsea yang lebih banyak memiliki peluang emas juga belum bisa membobol gawang dari De Gea. Sedangkan Manchester United masih kesulitan dalam menyelesaikan umpan-umpan yang mereka terima. Kedudukan bertahanan dengan skor kacamata 0-0.

Pada babak kedua, tempo permainan tidak jauh berbeda. Chelsea yang sedikit lebih mendominasi pertandingan akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-60. Berawal dari César Azpilicueta mengoper bola kepada Reece James di sisi kanan langsung mengirimkan umpan lambung yang di sambut oleh Kai Havertz. Namun tandukannya kurang sempurna membuat bola mengarah ke Marcos Alonso yang berdiri bebas di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kirinya. Skor pun menjadi 0-1 untuk Chelesa.

Tidak butuh waktu lama untuk tim tuan rumah Manchester United menyamakan kedudukan. Di menit ke-62 Manchester United dapat mencetak gol lewat bintang mereka Cristiano Ronaldo. Ia mendapatkan umpan Nemanja Matić lalu mengontrolnya dengan baik sebelum ia melesatkan tendangan voli yang keras dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-80, Chelsea hampir mencetak gol kedua mereka. N’Golo Kanté mengoper bola kepada Mason Mount di dalam kotak penalti yang langsung memberikan bola kepada Reece James melalui backheelnya. James pun langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti. Sayang tendangannya mengenai tiang samping dari gawang Manchester United.

Akan tetapi hingga peluit panjang kedua ditiupkan, Manchester United dan Chelsea tidak dapat menambah gol mereka untuk meraih kemenangan. Kedua tim ini harus puas dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain Manchester United Vs Chelsea

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Raphael Varane, Alex Telles; Scott McTominay, Nemanja Matic, Anthony Elanga, Bruno Fernandes, Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Ralf Rangnick

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *