fbpx

Hasil Pertandingan Manchester United Vs Leicester City : Setan Merah Harus Puas Dengan Hasil Imbang

BERITA BOLA Laga antara Manchester United dan Leicester City harus puas dengan hasil akhir imbang 1-1 pada lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Old Trafford Stadium, Sabtu, 2 April 2022 dini hari WIB.

Pertandingan kali ini berjalan dengan ketat karena kedua tim ini sama sama menampilkan permainan bertahan yang solid. Manchester United yang bermain sebagai tim tuan rumah sedikit mendominasi penguasaan bola namun mereka tertinggal lebih dahulu dari tim tamu lewat gol yang di ciptakan oleh Kelechi Iheanacho pada menit ke-63. Tapi tidak butuh waktu untuk tim tuan rumah menyamakan kedudukan, di menit ke-66 Fred mencetak gol untuk Manchester United.

Jalannya Pertandingan Manchester United Vs Leicester City.

Pada menit awal pertandingan Manchester United mendapat tekanan dari tim tamu. Di menit ke-2, Leicester mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri kotak penalti. Namun tandukan yang di lakukan oleh Jonny Evans masih melambung di atas gawang.

Leicester City mendapatkan peluang di menit ke-11 melalui Kiernan Dewsbury-Hall memberikan bola kepada Kelechi Iheanacho yang melakukan backheel dan di sambut dengan tendangan kaki kanan Harvey Barnes dari luar kotak penalti. Akan tetapi tendangannya tersebut masih melebar dari sisi gawang.

Di menit ke-22 tim tuan rumah memiliki peluang lewat tandukan Paul Pogba yang menerima umpan lambung Luke Shaw. Namun tandukan yang dilakukanya masih dapat di tangkap oleh Kasper Schmeichel.

Manchester United mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-27. Memanfaatkan kesalahan Wesley Fofana, Fred yang merebut bola tersebut memberikan umpan terobosan kepada Bruno Fernandes, sayang tendangannya masih dapat di tepis oleh Kasper Schmeichel.

Tim tamu Leicester City memberikan ancaman kepada gawang Manchester United di menit ke-36. James Madison di sisi kanan memberikan umpan ke dalam kotak penalti yang kemudian langsung di sambut tendangan tendangan kaki kanan Harvey Barnes.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, Manchester United maupun Leicester City tidak bisa mencetak gol. Skor imbang 0-0 bertahan sampai babak pertama.

Pada menit ke-63, Leicester dapat memecah kebuntuan mereka lewat gol yang di ciptakan oleh Kelechi Iheanacho. Ia menerima umpan James Maddison dari sisi sebelah kiri dan menyambarnya dengan tandukan yang berhasil membobol gawang Manchester United. Skor kedudukan menjadi 0-1.

Tidak perlu menunggu lama untuk Manchester United menyamakan kedudukan. Tiga menit berselang di menit ke-66, Raphaël Varane yang mendapatkan bola memberikannya kepada Fred yang langsung mengoper kepada Bruno Fernandes. Ia melesatkan tendangan dari sudut yang sempit, namun tendangannya dapat di tepis oleh Kasper Schmeichel. Bola muntahan yang mengarah kepada Fred langsung di sambar dan berhasil bersarang di dalam gawang Leicester City. Skor menjadi 1-1.

Leicester City yang berusaha untuk menambah gol mereka mendapatkan peluang pada menit ke-71 melalui tendangan bebas yang mereka dapatkan. James Maddison yang mengambil tendangan tersebut memberikan umpan ke dalam kotak penalti yang di sambar oleh tandukan Wesley Fofana, namun De Gea dengan sigap terbang untuk menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Leicester City sempat membuat gol di menit ke-80. Melalui kemelut di depan kotak penalti, Kelechi Iheanacho berhasil lolos dari para pemain bertahan tuan rumah dan mengoper bola kepada James Maddison yang menyelesaikannya dengan tendangan kaki kanannya. Sayang gol tersebut tidak sah karena setelah di cek melalui VAR, Kelechi Iheanacho telah melakukan pelanggaran di depan kotak penalti.

Sampai peluit panjang kedua ditiupkan kedua tim tidak dapat mencetak gol tambahan untuk membuat kemenangan. Manchester United dan Leicester City harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Susunan Pemain Manchester United Vs Leicester City

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred, Scott McTominay; Anthony Elanga, Paul Pogba, Jadon Sancho; Bruno Fernandes.

Pelatih: Ralf Rangnick

Leicester City (4-2-3-1): Kasper Schmeichel; James Justin, Jonny Evans, Wesley Fofana, Timothy Castagne; Youri Tielemans, Nampalys Mendy; James Maddison, Kiernan Dewsbury-Hall, Harvey Barnes; Kelechi Iheanacho.

Pelatih: Brendan Rodgers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *