fbpx

Hasil Pertandingan Manchester United Vs Middlesbrough : Manchester United Tersingkir Lewat Drama Adu Penalti

BERITA BOLA Dalam laga putaran keempat FA Cup 2021-2022 di Old Trafford, Sabtu, 5 Febuari 2022 dini hari WIB. Manchester United yang melawan Middlebrough dengan skor 1-1 harus tumbang lewat drama adu penalti dengan skor akhir 7-8.

Bermain di kandang sendiri setan merah harus menerima kekalahan dari tim liga 2. Skor imbang 1-1 hingga babak kedua, membuat pertandingan ini di tentukan lewat adu penalti. Gol setan merah yang di cetak oleh Jadon Sancho (25′). Sedangkan gol Middlebrough di sumbangkan oleh Matt Crooks (64′).

Jalannya Pertandingan Manchester United Vs Midllebrough.

Pada awal babak, Manchester United memperoleh kesempatan emas lewat tendangan lob Jadon Sancho di menit ke-1. Sayang tendangannya itu masih mengenai mistar gawang.

Manchester United mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-19 setelah Paul Pogba di langgar Anfermee Dijksteel di dalam kotak penalti. Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo untuk mengeksekusinya gagal menjadikan sebagai gol karena tendangannya itu masih melebar dari sisi gawang Joe Lumley.

Selang enam menit kemudian, akhirnya setan merah baru bisa membuka gol lewat Jadon Sancho. Ia sukses menyempurnakan umpang lambung dari Bruno Fernandez. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester United.

Rasford sempat mencetakan gol ke gawang Middlebrough tapi sayang, dia sudah berada di dalam posisi offside, sehingga gol nya itu dianulir oleh hakim garis. Selang beberapa menit kemudian Cristiano Ronaldo juga melesatkan tendangan, tapi tendangannya itu masih bisa di tepis oleh Joe Lumley.

Meskipun Manchester United banyak memberikan tekanan ke pertahanan Middlebrough, namun setan merah masih belum mampu mencetak gol tambahan. Hingga peluit panjang tanda berakhir babak pertama, skor kedudukan masih sama 1-0 untuk tim tuan rumah.

Pada babak kedua, Manchester tidak mengendurkan permainan. Rasford sempat memperoleh kesempatan emas di menit ke-53. Sancho yang memberikan umpan manja di depan gawang kepada Rasford masih belum dapat melesatkan bola ke dalam gawang.

Satu menit kemudian, giliran Cristiano Ronaldo yang menerima umpan datar dari Rasford, sayang tendangan kerasnya itu masih melebar sedikit dari sisi gawang.

Menit ke-56, Middlehbrough memberikan ancaman ke gawang Manchester United, Henderson terbang untuk mengamankan bola tendangan Crooks dan hanya mengahsilkan corner kick.

Akhirnya di menit ke-64 Middlebrough berhasil menyeimbangkan keadaan melalui gol Matt Crooks. Memanfaatkan umpan Duncan Watmore, Crooks sukses mencetakan gol ke gawang Henderson. Skor menjadi imbang 1-1.

Manchester yang bermain di rumahnya sendiri tidak tinggal diam. Mereka menggempur terus pertahanan Middlebrough, Bruno Fernandes mempunyai peluang yang bagus sekali untuk menambah skor, tapi sayang tendangannya itu masih mengenai mistar gawang dari Middlbrough.

Unggul dari segi statistik penguasaan bola dan jalannya pertandingan Manchester United masih dapat di tahan imbang oleh tim lawan. Banyaknya peluang dari setan merah yang masih gagal untuk menciptakan gol tambahan membuat hingga 90 menit pertandingan, skor imbang 1-1 dan dilanjutkan dengan extra time.

Pertahanan kokoh yang ditampilkan anak anak Middlebrough pada extra time membuat pertandingan harus di tentukan melalui adu penalti.

Sayangnya Manchester United yang bermain sebagai tuan rumah harus menelan kekalahan lewat drama adu penalti. Penendang Manchester United Anthony Erlanga yang gagal meraih angka dari titik penalti membuat hasil pertandingan ini menjadi 7-8 untuk kemenangan Middlebrough.

Susunan Pemain Manchester United Vs Middlebrough

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw, Scott McTominay, Paul Pogba (Fred 82′), Marcus Rasford (Erlanga 82′), Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo

Pelatih: Ralf Rangnick

Middlebrough (3-5-2): Joe Lumley; Anfernee Dijksteel, Dael Fry, Patrick McNair, Isaiah Jones, Matt Crooks (Payero 78′), Jonny Howson, Marcus Tavernier, Neil Taylor, Andraz Sporar, Folarin Balogun (Watmore 59′)

Pelatih: Chris Wilder

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *