fbpx

Hasil Pertandingan Manchester United Vs Norwich City : Hattrick Ronaldo Bawa Kemenangan Tim Setan Merah

BERITA BOLA Manchester United berhasil meraih kemenangan saat menjamu tim tamu Norwich City dengan skor 3-2 dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris 2021-2022. Bermain di Old Trafford, Sabtu, 16 April 2022 dini hari WIB.

Manchester United yang menjadi tuan rumah tampil dengan mendominasi pertandingan, meskipun mereka beberapa kali mendapatkan kesulitan dari Norwich City. Tim tuan rumah sempat unggul dua angka terlebih dahulu yang kemudian di samakan oleh Norwich City, namun bintang tim setan merah, Ronaldo mencetakan hattrick sekaligus gol kemenangan untuk mereka. Gol Manchester United dicetak oleh Cristiano Ronaldo (7′) (32′) (76′). Sementara gol tim tamu dicetakan oleh Kieran Dowell (45+1′) dan Teemu Pukki (52′).

Jalannya Pertandingan Manchester United Vs Norwich City.

Di menit awal pertandingan Manchester United mendapat ancaman terlebih dahulu melalui serangan balik yang dimiliki oleh Norwich City pada menit ke-3. Pierre Lees-Melou di tengah lapangan memberikan umpan terobosan kepada Teemu Pukki di sisi kanan, ia pun langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Namun De Gea di waktu yang tepat masih dengan sigap dapat menepis tendangan tersebut.

Manchester United membuka keunggulan mereka pada menit ke-7. Anthony Elanga di sisi kanan berhasil merebut bola dari pemain bertahan Norwich City Ben Gibson, ia pun langsung memberikan umpan datar kepada Cristiano Ronaldo yang berdiri bebas tanpa penjagaan di depan gawang dan mengakhiri dengan baik peluang yang mereka miliki dengan tendangan kaki kanannya. Skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-30, Manchester United mendapatkan kesempatan yang baik berkat kerja sama tim mereka. Bermula dari Jadon Sancho yang mendapatkan bola di sisi kanan berusaha menggocek pemain bertahan Norwich City sebelum mengoper bola kepada Anthony Elanga dan langsung memberikan bola tersebut kepada Jesse Lingard yang berdiri bebas, ia pun melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih mengenai kaki pemain bertahan dari Norwich City.

Dua menit kemudian Manchester United kembali mendapatkan peluang emas. Diogo Dalot menerima bola di sisi kanan memberikan bola kepada Anthony Elanga yang langsung mengopernya kepada Ronaldo dan kemudian memberikan lagi ke Diogo Dalot. Ia pun memberikan umpan tarik yang disambar oleh tendangan kaki kanan Jesse Lingard. Namun Tim Krul dapat menepisnya.

Di menit ke-33, Manchester United yang mendapatkan cornerkick berhasil menggandakan keunggulan mereka berkat gol kedua dari Cristiano Ronaldo. Alex Telles yang mengambil tendangan cornerkick tersebut memberikan umpan dan di sambut oleh tandukan yang baik dari Ronaldo. Skor menjadi 2-0.

Dua menit kemudian, Norwich City yang tertinggal angka balik memberikan ancaman ke gawang Manchester United lewat tendangan bebas yang mereka dapatkan. Mathias Normann yang mengeksekusi tendangan bebas tersebut melepaskan tendangan dengan kaki kananya. Akan tetapi bola masih berada sedikit di samping dari gawang tuan rumah.

Pada perpanjangan waktu babak pertama Norwich City berhasil memperkecil ketertinggalan mereka. Teemu Pukki yang melakukan umpan satu dua dengan Dimitris Giannoulis di sisi kiri yang kemudian mengirimkan umpan lambung kepada Kieran Dowell dan disambar dengan sundulannya. Skor menjadi 2-1. Gol ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua, Manchester United belum menurunkan tempo serangan mereka. Tim setan merah ini mendapatkan peluangnya di menit ke-50 melalui tendangan voli Jesse Lingard. Ia mendapatkan bola setelah kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan dengan kaki kananya dari luar kotak penalti. Namun bola masih pas dalam pelukan dari Tim Krul.

Norwich City menyamakan kedudukan mereka di menit ke-52. Kieran Dowell di sisi tengah lapangan yang mendapatkan bola dari Kenny McLean memberikan umpan terobosan kepada Teemu Pukki yang terlepas dari penjagaan. Pukki pun menggiring bola dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Skor menjadi 2-2.

Norwich City memberikan ancaman kembali kepada gawang Manchester United lewat serangan balik yang mereka dapatkan di menit ke-56. Pierre Lees-Melou di sisi kanan memberikan umpan lambung kepada Teemu Pukki di depan kotak penalti, namun kontrol bola yang kurang baik membuat bola lepas dari penguasaanya. Beruntung ada Milot Rashica yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kananya. Akan tetapi De Gea masih dapat melakukan penyelamatan yang baik bagi gawang mereka.

Beberapa menit kemudian, Milot Rashica kembali memberikan ancaman kepada tim tuan rumah setelah mendapatkan bola dari Mathias Normann. Ia pun melepaskan tendangan dengan kaki kananya, namun pemain bertahan Manchester United Diogo Dalot dapat menghalau tendangannya.

Manchester United menambah keunggulan mereka pada menit ke-76 melalui gol hattrick Ronaldo yang mengeksekusi tendangan bebas yang mereka dapatkan. Anthony Elanga di jatuhkan oleh Dimitris Giannoulis. Cristiano Ronaldo yang mengambil tendangan tersebut sukses melepaskan tendangan yang keras dengan kaki kanannya. Skor menjadi 3-2.

Hingga peluit panjang kedua ditiupkan tidak ada tambahan gol yang terjadi lagi. Norwich City belum dapat menyamakan kedudukan mereka. Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan tim tuan rumah Manchester United.

Susunan Pemain Manchester United Vs Norwich City

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles, Bruno Fernandes, Paul Pogba), Jesse Lingard, Anthony Elanga, Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho.

Pelatih: Ralf Rangnick.

Norwich City (4-2-3-1): Tim Krul; Sam Byram, Grant Hanley, Ben Gibson, Dimitrios Giannoulis; Kenny McLean (Billy Gilmour 73), Mathias Normann; Kieran Dowell (Przemyslaw Placheta 74), Pierre Lees-Melou (Jonathan Rowe 82), Milot Rashica; Teemu Pukki.

Pelatih: Dean Smith.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *