fbpx

Hasil Pertandingan Manchester United Vs Tottenham Hotspur : Hattrick Cristiano Ronaldo Membawa Kemenangan Setan Merah

BERITA BOLA Manchester United yang menjamu Tottenham Hotspur dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris 2021-2022 berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-2. Bermain di Old Trafford pada Minggu, 13 Maret 2022 dini hari WIB.

Meskipun Manchester United yang bermain di kandang sendiri kalah secara statistik penguasaan bola, namun mereka berhasil memenangkan pertandingan berkat gol hattrick dari bintang mereka Cristiano Ronaldo (12′) (38′) (81′). Sementara itu, Tottenham Hotspur memperkecil ketertinggalan mereka melalui gol Harry Kane di menit ke-35 (P) dan Harry Maguire di menit ke-72 (OG).

Jalannya Pertandingan Manchester United Vs Tottenham Hotspur.

Di awal babak pertama Manchester United berusaha untuk memberi tekanan terlebih dahulu, terbukti pada menit ke-12 mereka dapat membuka keunggulan. Raphaël Varane mengoper bola ke Fred yang langsung dilanjutkan dengan backheelnya dan di selesaikan dengan tendangan jarak jauh Cristiano Ronaldo yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Tottenham. Skor pun menjadi 1-0.

Tottenham Hotspur yang tertinggal satu angka berusaha untuk menyamakan kedudukan. Enam menit berselang mereka sempat membobol gawang dari tim tuan rumah. Sergio Reguilón di sisi kiri memberikan bola kepada Son Heung-min yang langsung memberikan umpan terobosan yang di selesaikan oleh Ben Davies. Sayang gol tersebut di anulir oleh wasit karena ia sudah berada di dalam posisi offside.

Tim tamu mendapatkan peluang emas kembali melalui corner kick yang di ambil oleh Son Heung-min yang di sundul oleh Rodrigo Bentancur, bola sundulan yang mengarah kepada Eric Dier di lanjutkan dengan tandukannya ke arah gawang Manhester United, beruntung Diogo Dalot berhasil menghalau bola tandukannya tersebut dan mengamankan gawang setan merah.

Pada menit ke-32 Manchester United mendapat petaka, setelah Alex Telles berusaha untuk menghalau umpan yang di berikan oleh Dejan Kulusevski malah mengenai tangannya. Tottenham pun mendapatkan hadiah penalti, Harry Kane yang di percaya untuk mengeksekusi tendangan tersebut berhasil menyamakan kedudukan. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Tiga menit berselang, Manchester United kembali mencetak keunggulan lewat gol Cristiano Ronaldo. Jadon Sancho yang menerima umpan terobosan memberikan asist kepada Ronaldo yang menyempurnakannya dengan tendangan kaki kananya. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Manchester United.

Pada sisa menit akhir babak pertama, kedua tim yang sama-sama berusaha membangun serangan untuk mencetak angka, namun hingga babak pertama ini selesai mereka masih belum bisa menambah angka. Skor 2-1 menutup pertandingan.

Memasuki babak kedua, Tottemham Hotspur mulai meningkatkan serangan, mereka mendapatkan peluang melalui Harry Kane yang berada di sisi tengah memberikan bola ke Dejan Kulusevski dan langsung memberikan bola kepada Son Heung-min, sayang tendangannya masih melebar sedikit dari gawang Manchester United.

Beberapa menit kemudia, melalui serangan balik Fred mengoper bola kepada Jadon Sancho yang kemudian langsung memberikan umpan terbososan kepada Ronaldo dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih dapat di tepis oleh Hugo Lloris.

Di menit ke-72, Manchester United mendapatkan petaka lagi, Setelah Harry Maguire gagal menghalau umpan datar yang di berikan oleh Sergio Reguilón di sisi kiri dan membuat bola masuk kedalam gawang Manchester United. Skor menjadi imbang 2-2.

Ronaldo sempat mengancam gawang Tottenham Hotspur lewat kerja sama umpan 1 2 yang ia lakukan dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Namun lagi-lagi Hugo Lloris dapat mementahkan tendangan tersebut dan hanya membuat Manchester United mendapatkan cornerkick.

Cristiano Ronaldo baru benar-benar mencatatkan namanya untuk ketiga kalinya di papan skor sekaligus menambah keunggulan untuk Manchester United pada menit ke-81. Alex Telles yang mengambil tendangan cornerkick, memberikan umpan kedalam kotak penalti dan di sambut dengan tandukan Ronaldo yang bersarang di dalam gawang Tottenham. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan setan merah.

Tottenham yang berusaha mengejar ketertinggalan mereka masih gagal untuk menyamakan kedudukan. Hingga akhir babak kedua selesai skor bertahan 3-2 untuk tim tuan. Kemenangan ini juga membuat Manchester United naik ke peringkat empat klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Susunan Pemain Manchester United Vs Tottenham Hotspur

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea, Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Alex Telles, Nemanja Matic (Cavani 80’), Fred, Marcus Rashford (Elanga 68’), Paul Pogba, Jadon Sancho, Cristiano Ronaldo (Lindelof 83’).

Pelatih: Ralf Rangnick

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris, Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies (Bergwijn 87’), Matt Doherty, Rodrigo Bentancur (Winks 88’), Pierre Emile-Hojbjerg, Reguilon, Dejan Kulusevski (Moura 78’), Son Heung-min, Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *