fbpx

Hasil Pertandingan Marseille Vs AC Milan : AC Milan Taklukan Tuan Rumah

BERITA BOLA Marseille yang bertemu dengan AC Milan dikandang sendiri harus mengakui keunggulan tim tamu setelah kalah dengan skor 0-2 dalam lanjutan Club Friendlies 2023. Bermain di Stade Vélodrome pada Minggu, 31 Juli 2022 dini hari WIB.

AC Milan yang menjadi tim tamu tampil dengan percaya diri dan mendominasi pertandingan. Mereka menggempur pertahanan dari Marseille dan tidak memberikan kesempatan untuk tim tuan rumah dapat mengembangkan serta memberikan ancaman kepada gawang AC Milan. Tim tamu berhasil mencetak dua gol yang masing-masing disumbangkan oleh Junior Messias di menit ke-11 dan Olivier Giroud di menit ke-28.

Jalannya Pertandingan Marseille Vs AC Milan.

Pada menit awal Marseille yang bermain di hadapan pendukung sendiri mendapatkan peluangnya di menit ke-9 melalui Gerson, Dimitri Payet yang melesatkan tendangan dari jarak jauh dengan kaki kirinya. Sayang bola melambung diatas gawang.

AC Milan justru mencetak gol mereka terlebih dahulu di menit ke-11 melalui Brahim Diaz yang mengoper bola kepada Junior Messias dan langsung dilepaskan tendangan keras dengan kaki kirinya. Ruben Blanco pun tidak dapat menghalau tendangan tersebut. Kedudukan pun menjadi 0-1 untuk AC Milan.

Tim tamu yang sedang unggul satu angka terus memberikan tekanan kepada Marseille dan berhasil menambah gol mereka pada menit ke-28. Junior Messias di sisi kanan memberikan umpan datar kedepan gawang dan disambar oleh tendangan kaki kiri yang di lakukan oleh Olivier Giroud. Kedudukan pun menjadi 0-2.

Di menit ke-31, AC Milan memberikan ancaman yang berbahaya pada gawang tuan rumah lewat Brahim Diaz yang berhasil mendapatkan bola didalam kotak penalti dan melakukan tendangan voli dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya tersebut dapat ditepis oleh Ruben Blanco. Kemudian Junior Messias mendapatkan bola liar didalam kotak penalti yang langsung disambar dengan tendangan kaki kirinya, namun untuk kedua kalinya Ruben Blanco menepis tendangannya.

Menjelang akhir pertandingan babak pertama, AC Milan hampir mencetak gol ketiga mereka. Davide Calabria di sisi tengah memberikan umpan terobosan kedalam kotak penalti kepada Junior Messias yang langsung menerimanya dengan tendangan kaki kiri. Akan tetapi Ruben Blanco dapat menepis tendangan tersebut. Kedudukan babak pertama berakhir dengan 0-2 untuk AC Milan.

Pada babak kedua tempo pertandingan tidak jauh berbeda dengan babak pertama, AC Milan masih mendominasi penguasaan bola dan Marseille hanya bisa bertahan dan mengandalkan serangan balik yang meeka miliki. Sampai 90 menit waktu normal pertandingan pun tidak ada gol tambahan dari kedua tim ini. Laga berakhir untuk kemenangan AC Milan dengan skor 0-2.

Susunan Pemain Marseille Vs AC Milan

Marseille (3-4-1-2): Ruben Blanco; Chancel Mbemba, Leonardo Balerdi, Samuel Gigot, Jonathan Clauss, Matteo Guendouzi, Valentin Rongier, Sead Kolasinac, Gerson, Dimitri Payet, Luis Suarez

Pelatih: Igor Tudor

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria, Sandro Tonali, Ismael Bennacer, Ante Rebic, Brahim Diaz, Junior Messias, Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *