fbpx

Hasil Pertandingan Meksiko Vs El Salvador : Meksiko Kalahkan El Salvador Di Rumah Sendiri

BERITA BOLA Meksiko berhasil memenangkan pertandingan saat melawan El Salvador dengan skor 2-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol. Bermain di Estadio Azteca, Kamis, 31 Maret 2022 dini hari WIB.

Meksiko yang tampil di hadapan pendukung sendiri bermain dengan agresif sejak menit pertandingan. Mereka tidak membiarkan tim tamu El Salvador untuk mengembangkan permainannya. El Salvador pun hanya dapat melakukan tujuh tendangan dan tidak ada yang mengarah ke gawang Meksiko. Sedangkan Meksiko mempunyai delapan belas tendangan yang enam di antaranya mengarah ke gawang dan dua tendangan tersebut menghasilkan gol. Masing-masing di cetakan oleh Uriel Antuna di menit ke-17 dan Raúl Jiménez di menit ke-43 lewat tendangan penalti.

Jalannya Pertandingan Meksiko Vs El Salvador.

Pada menit awal Meksiko mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-4 setelah Alexis Vega di langgar oleh Narciso Orellana di depan kotak penalti. Tendangan bebas yang di lesatkan oleh Alexis Vega membentur pagar betis dan membuat bola melambung tinggi.

Meksiko membuka keunggulan mereka pada menit ke-17 melalui skema cornerkick. Alexis Vega yang mengambil tendangan cornerkick tersebut memberikan umpan ke dalam kotak penalti dan di sambut dengan tandukan Néstor Araujo, Namun Mario González dapat menepis tandukannya tersebut. Bola muntahan yang mengarah kepada Uriel Antuna langsung melakukan tendangan dengan kaki kanannya dan berhasil membobol gawang El Salvador. Skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-41, Meksiko hampir menggandakan keunggulan mereka lewat serangan balik yang mereka dapatkan. Edson Álvarez memotong bola El Salvador mengoper bola kepada Raúl Jiménez yang kemudian menggiring bola kedepan, sayang ia kehilangan kontrol bola pada saat di dalam kotak penalti sehingga bola dapat di amankan oleh Mario González.

Satu menit berselang El Salvador mendapatkan petaka pada di menit ke-43 setelah Alexis Vega dapat merebut bola dari tim tamu dan memberikan bola kepada Raúl Jiménez yang langsung memberikan umpan terobosan kepada Uriel Antuna. Ia di jatuhkan oleh pemain bertahan El Salvador Gomez di dalam kotak penalti. Wasit pun menghadiahi Meksiko dengan tendangan penalti. Raúl Jiménez yang di percaya mengambil tendangan itu sukses menyelesaikan tugasnya. Skor pun menjadi 2-0 untuk keunggulan Meksiko. Gol ini sekaligus menutup pertandingan babak pertama.

Di babak kedua, Meksiko langsung memberikan ancaman pada menit ke-46 lewat Raúl Jiménez yang menerima bola dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Akan tetapi bola tersebut mengenai pemain bertahan El Salvador dan membuat bola keluar dari lapangan.

Meksiko yang mendapatkan cornerkick memberikan umpan ke dalam kotak penalti, namun bola di halau oleh pemain El Salvador. Carlos Rodríguez yang mendapatkan bola muntahan tersebut melesatkan tendangan dengan kaki kanan. Sayang Mario González masih dapat terbang untuk menepis bola tersebut.

Meksiko yang terus menekan pertahanan El Salvador hampir menambah keunggulan mereka di menit ke-50. Uriel Antuna di sisi kanan memberikan umpan silang. Tapi Raúl Jiménez yang menyambut umpan tersebut masih melebar dari gawang El Salvador.

Pada menit ke-58, Meksiko memberi ancaman lewat tendangan bebas yang ia dapatkan. Namun tendangan yang di ambil Alexis Vega masih sedikit melebar dari sisi gawang.

Tim tuan rumah mendapatkan lagi peluang dari Jesús Corona yang berada di sisi kanan dan memberikan bola kepada Luis Romo yang melakukan tendangan keras dengan kaki kanannya di dalam kotak penalti. Akan tetapi Mario González dapat menepisnya.

Hingga pertandingan ini berakhir tidak ada tambahan lagi yang terjadi pada babak kedua ini. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Meksiko. Meksiko pun sudah memastikan satu tempat pada ajang Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain Meksiko Vs El Salvador

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Jorge Sánchez, César Montes, Néstor Araujo, Jesús Gallardo, Carlos Rodríguez, Edson Álvarez, Érick Gutiérrez, Alexis Vega, Raúl Jiménez, Uriel Antuna

Pelatih: Gerardo Martino

El Salvador (4-4-2): Mario González; Miguel Lemus, R Gomez, Eriq Zavaleta, Bryan Tamacas, Jairo Henríquez, Landaverde, Narciso Orellana, Kevin Reyes, Styven Vásquez, Enrico Hernández

Pelatih: Hugo Perez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *