fbpx

Hasil Pertandingan Middlesbrough Vs Chelsea : Chelsea Lolos Ke Semifinal FA Cup

Soccer Football - FA Cup Quarter Final - Middlesbrough v Chelsea - Riverside Stadium, Middlesbrough, Britain - March 19, 2022 Chelsea's Hakim Ziyech celebrates scoring their second goal with Romelu Lukaku Action Images via Reuters/Lee Smith

BERITA BOLA Chelsea yang bermain ke markas Middlesbrough berhasil memenangkan pertandigan dengan skor 0-2 dalam laga perempat final FA Cup 2021-2022. Bermain di Riverside Stadium pada Minggu, 20 Maret 2022 dini hari WIB.

Chelsea tampil lebih tampil dominan meskipun mereka bermain sebagai tim tamu dan Middlesbrough sangat kesulitan untuk menembus pertahanan Chelsea. Mereka bahkan tidak mampu untuk melesatkan tendangan yang mengarah ke gawang Chelsea. Dua gol kemenangan Chelsea di ciptakan oleh Romelu Lukaku pada menit ke-15 dan hakim Ziyech pada menit ke-31.

Jalannya Pertandingan Middlesbrough Vs Chelsea.

Pada menit awal babak pertama kedua tim ini masih kesulitan untuk menembus pertahanan namun Chelsea berhasil membuka keunggulan pada menit ke-15. Hakim Ziyech memberikan umpan terobosan kepada Mason Mountdi sisi kanan yang dilanjutakan dengan memberi umpan datar ke dalam kotak penalti, Romelu Lukaku yang mengeksekusi peluang tersebut sukses membobol gawang Middlesbrough. Skor pun menjadi 0-1 untuk keunggulan Chelsea.

Pada menit ke-25, Middlesbrough mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan. Namun tendangan bebas yang mengarah kearah gawang Chelsea masih dapat di patahkan oleh Romelu Lukaku sehingga tim tuan rumah hanya mendapatkan cornerkick.

Middlesbrough kembali mendapatkan kesempatan pada menit ke-30, namun tendangan kaki kiri yang di lesatkan oleh Jonny Howson masih melambung tinggi di atas gawang Chelsea.

Satu menit berselang, Chelsea yang berbalik untuk menyerang pertahanan tim tuan rumah sukses menggandakan keunggulan mereka melalui aksi individu Hakim Ziyech di sisi kanan yang menggocek satu pemain dan melesatkan tendangan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti yang tidak mampu di bendung oleh Joe Lumley. Skor pun berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Chelsea.

Di menit ke-36, Romelu Lukaku hampir menambah keunggulan untuk Chelsea. Christian Pulisic yang mencoba untuk memberikan umpan terobosan dapat di patahkan oleh Marcus Tavernier. Romelu Lukaku yang berhasil mendapatkan bola dan melesatkan tendangan. Beruntung Anfernee Dijksteel dapat menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Hingga babak pertama selesai, Middlesbrough belum mampu memperkecil ketertinggalan karena mereka di kurung dan tidak di berikan kesempatan untuk mengancam gawang mereka oleh para pemain Chelsea.

Memasuki babak kedua di menit ke-50, Middlesbrough mencoba untuk memperkecil ketertinggalan, mereka mendapatkan kesempatan lewat Matt Crooks di sisi kanan yang mengoper bola kepada Folarin Balogun. Sayang tendangannya masih melambung jauh dari atas gawang Chelesa.

Middlesbrough melakukan pergantian pemain yang berupaya untuk dapat memperkecil ketertinggalan mereka. Di menit ke-68 mereka mendapatkan peluang lagi dari Anfernee Dijksteel yang merebut bola dari pemain Chelsea dan memberikan bola kepada Duncan Watmore yang melesatkan tendangan dengan kaki kanan, Akan tetapi tendangannya melambung jauh dari atas gawang.

Di menit ke-70 Chelsea mendapatkan peluang lewat Hakim Ziyech. Romelu Lukaku yang memberikan bola kepada Hakim Ziyech di sisi kanan melesatkan tendangan dari sudut yang sempit dengan kaki kirinya. Akan tetapi Joe Lumley dapat menangkapnya dengan mudah.

Dua menit berselang Chelsea mendapatkan tendangan bebas dari sisi kiri dan di ambil oleh Mason Mount yang mengirimkan umpan dan di sambar dengan tandukannya Christian Pulisic, sayang tandukannya di tepis oleh Joe Lumley.

Sampai menit akhir dari babak kedua Chelsea tidak memberikan gol tambahan dan Middlesbrough juga belum dapat memperkecil keunggulan. Pertandingan kali ini berakhir untuk kemenangan Chelsea dengan skor 0-2.

Susunan Pemain Middlesbrough Vs Chelsea

Middlesbrough (3-5-2): Joe Lumley; Dael Fry (Bamba 46′), Paddy McNair (Peltier 53′), Anfernee Dijksteel; Neil Taylor (Bola 58′), Marcus Tavernier, Jonny Howson, Matt Crooks, Isaiah Jones; Aaron Connolly (Watmore 58′), Folarin Balogun (Coburn 74′).

Pelatih: Chris Wilder

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Ruben Loftus-Cheek, Mateo Kovacic (Kante 84′), Mason Mount, Malang Sarr; Hakim Ziyech (Kennedy 81′), Christian Pulisic (Werner 68′); Romelu Lukaku (Vale 84′).

Pelatih:Thomas Tuchel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *