fbpx

Hasil Pertandingan Middlesbrough Vs Tottenham Hotspur : Middlesbrough Membuat Kejutan Dengan Gol Pemain Muda

BERITA BOLA Langkah Tottenham Hotspur harus terhenti dalam babak 16 besar laga FA Cup 2021-2022 pada saat melawan Middlebrough dengan skor 1-0. Bermain di Stadion Riverside, Rabu, 2 Maret 2022 dini hari WIB.

Meskipun Tottenham Hotspur di unggulkan mereka tidak dapat mencetakan satu angka pada pertandingan kali ini. Middlesbrough pun hingga babak kedua berakhir tidak dapat membuat gol. Pertandingan terpaksa di lanjutkan dengan babak perpanjangan waktu, Middlesbrough membuat kejutan dengan mencetak gol dari pemain muda mereka Josh Coburn di menit ke-107′.

Jalannya Pertandingan Middlesbrough Vs Tottenham Hotspur.

Pertandingan berjalan dengan ketat, kedua tim sama-sama tidak mau kalah dan bermain ngotot untuk mendapatkan kemenangan. Middlesbrough dan Tottenham Hotspur saling memberikan serangan. Akan tetapi serangan yang mereka berikan di menit awal selalu dapat di patahkan di barisan pertahanan.

Di menit ke-39, Tottenham Hotspur mendapatkan peluang emas melalui serangan balik. Matt Doherty yang mendapatkan bola melewati kiper Middlesbrough Joe Lumley yang maju untuk berusaha menghalau bola, namun tendangan Matt Doherty masih melambung di atas gawang.

Tottenham Hotspur kembali memberikan ancaman kepada gawang Middlesbrough lewat tendangan kaki kanan di luar kotak penalti Matt Doherty yang menerima umpan datar dari Son Heung-min. Sayang tendanganya masih melebar sedikit dari gawang yang di jaga oleh Joe Lumley.

Hingga peluit panjang babak pertama di tiupkan kedua tim ini masih belum mampu mencetakan satupun gol. Skor imbang kacamata 0-0 bertahan untuk kedua tim ini.

Pada babak kedua, Middlesbrough mencoba untuk membobol gawang dari Tottenham Hotspur di menit ke-55 melalui skema cornerkick. Jonny Howson yang mengambil tendangan cornerkick, memberikan umpan yang di sambut oleh tandukan Matt Crooks. Akan tetapi tandukannya tersebut masih sedikit melambung di atas gawang.

Tiga menit berselang, Tottenham Hotspur mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti. Eric Dier yang mengambil tendangan bebas tersebut melakukannya dengan sangat baik dan mengarah ke pojok kiri atas gawang Middlesbrough. Tapi Joe Lumley dapat terbang untuk menepis tendangannya tersebut dan menghasilkan cornerkick.

Tottenham sempat mencetak angka melalui cornerkick yang di dapatkannya. Son Heung-min yang memberikan umpan dan di sambut dengan tandukan Ben Davies yang kemudian di akhiri dengan sontekan kaki Harry Kane. Sayang gol tersebut di anulir oleh wasit karena Harry Kane dinyatakan sudah berada di dalam posisi offside.

Di menit ke-65, Middlesbrough mendapatkan juga tendangan bebas yang tidak jauh dari garis luar kotak penalti. Jonny Howson yang menjadi algojo dalam tendangan bebas tersebut gagal menjadikan sebagai gol, karena tendangannya masih melenceng di sisi gawang.

Pada akhir pertandingan tepatnya di menit ke-84, Tottenham mendapatkan peluang emasnya lagi. Lewat cornerkick yang Son Heung-min dan di sambut oleh sundulan dari Eric Dier. Tapi sundulannya tersebut masih berada di atas mistar gawang Middlesbrough.

Tidak tinggal diam, Middlesbrough langsung balik mengancam gawang dari Tottenham. Isaiah Jones mendapatkan umpan dari Marcus Tavernier melesatkan tendangan yang masih terlalu lemah sehingga dapat di amankan oleh Hugo Lloris.

Pertandingan babak kedua masih berakhir dengan skor imbang kacamata dan terpaksa kedua tim ini harus bermain di perpanjangan waktu.

Memasuki perpanjangan waktu, Tottenham mengancam gawang tim tuan rumah melalui tendangan kaki kiri jarak jauh Dejan Kulusevski, akan tetapi tendangannya tersebut masih melebar dari gawang Middlesbrough.

Di menit akhir dari perpanjangan waktu tim tamu lagi-lagi mengancam gawang Middlesbrough lewat backheel Son Heung-min yang menerima umpan pendek dari Dejan Kulusevski. Beruntung Joe Lumley masih bisa mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Satu menit berjalan di babak kedua perpanjangan waktu, pemain muda dari Middlesbrough berhasil membuat kejutan sekaligus memecah kebuntuan. Ia mendapatkan bola dari Matt Crooks dan melesatkan tendangan keras yang tidak dapat di bendung oleh Hugo Lloris dan bersarang di dalam gawang Middlesbrough. Skor berubah menjadi 1-0.

Pada menit akhir perpanjang waktu babak kedua, Tottenham hampir menyamakan kedudukan. Lewat umpan cornerkick yang di sambut dengan sundulan Eric Dier, namun Joe Lumley masih bisa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Pertandingan ini berakhir dengan Skor berakhir 1-0 untuk kemenangan Middlebrough.

Susunan Pemain Middlesbrough Vs Tottenham Hotspur

Middlesbrough (3-5-2): Joe Lumley, Afernee Dijksteel, Dael Fry, Paddy McNair (Peltier 105’), Isaiah Jones, Matt Crooks, Jonny Howson (Bamba 118’), Marcus Tavernier, Neil Taylor (Bola 97’), Andraz Sporar, Duncan Watmore (Balogun 75’).

Pelatih: Chris Wilder

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris, Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies (Scarlett 115’), Matt Doherty (Emerson 81’), Harry Winks, Pierre Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon (Bergwijn 81’), Dejan Kulusevski (Reguilon 105’), Son Heung-min, Harry Kane.

Pelatih: Antonio Conte

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *