fbpx

Hasil Pertandingan Napoli Vs AC Milan : AC Milan Naik Ke Puncak Klasemen

BERITA BOLA Napoli yang menjamu AC Milan harus mengakui keunggulannya setelah kalah 0-1 dalam lanjutan pekan ke-28 Serie A 2021-2022. Bermain di Stadio San Paolo pada Senin, 7 Maret 2022 dini hari WIB.

AC Milan meraih tiga poin setelah berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 0-1. Kemenangan ini membuat AC Milan berada di puncak klasemen dan menyingkarkan Inter Milan dengan mengumpulkan 60 poin. Gol kemenangan mereka di cetak oleh Olivier Giroud pada menit-49.

Jalannya Pertandingan Napoli Vs AC Milan.

Di menit awal babak pertama AC Milan yang mencoba untuk mengancam gawang dari Napoli lewat kerja sama tim yang baik, namun usaha mereka masih dapat di gagalkan oleh pemain bertahan tim tuan rumah. AC Milan sempat protes karena tidak mendapatkan pelanggaran.

Tidak berselang lama Napoli mendapatkan peluang dari sisi kanan lewat aksi individu Victor Osimhen yang melewati satu pemain dan melesatkan tendangan dari sudut yang sempit. Tendangan tersebut dapat di halau oleh Pierre Kalulu dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Napoli yang unggul dari segi statistik penguasaan bola memberikan ancaman lagi kepada AC Milan. Giovanni Di Lorenzo memberikan umpan terobosan kepada Victor Osimhen yang melesatkan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Akan tetapi tendangannya dapat di halau oleh Pierre Kalulu.

AC Milan memberikan ancaman lewat serangan balik Rafael Leão yang menerima bola dan melesatkan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Namun David Ospina dapat mengamankannya. Ketatnya pertandingan dari kedua tim yang sama-sama tidak mau kalah membuat hingga babak pertama berakhir skor masih bertahan imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, AC Milan berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-49. Mendapatkan tendangan bebas, Sandro Tonali memberikan umpan lambung ke dalam kotak penalti. Terjadi kemelut di dalam kotak penalti, Davide Calabria yang melesatkan tendangan di sempurnakan dengan sontekan kaki Olivier Giroud yang masuk ke dalam gawang Napoli. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan AC Milan.

Napoli yang tertinggal satu angka tidak tinggal diam, mereka berusaha untuk menyamakan kedudukan. Napoli mendapatkan kesempatan bagus lewati Victor Osimhen yang melakukan umpan satu dua dan di selesaikan dengan tendangan kaki kanan. Beruntung Mike Maignan masih bisa mengamankan gawangnya.

AC Milan hampir menambah keunggulan mereka lewat peluang yang di dapatkan dari Ismaël Bennacer yang menggocek satu pemain bertahan Napoli dan melesatkan tendangan kaki kiri. Sayang David Ospina dengan sigap terbang untuk menepis bola dari tendangannya.

Beberapa menit kemudian, Napoli memberikan ancaman lewat aksi individu Adam Ounas yang berada di sisi kanan dan melewati satu pemain bertahan AC Milan serta melesatkan tendangan kaki kiri. Akan tetapi tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Napoli menaikan tempo serangan mereka. Tim tuan rumah ini kembali mendapatkan peluang dari Victor Osimhen yang mendapatkan umpan terobosan dan menggiring bola ke dalam kotak penalti. Ia melesatkan tendangan dari sudut yang sulit sehingga Ospina masih bisa menepis tendangan tersebut.

Di akhir pertandingan babak kedua AC Milan mendaptkan dua peluang yang sangat bagus dan hampir menambah gol mereka. Peluang pertama mereka dari serangan balik yang berada di sisi kiri. Theo Hernandez mendapatkan umpan terobosan dan melesatkan tendangan dengan kaki kiri yang masih dapat di tepis oleh David Ospina.

Peluang kedua mereka di dapatkan masih dari Theo Hernandez di posisi kiri yang mendapatkan umpan terobosan lagi, namun kali ini ia memberikanya bola tersebut kepada Alexis Saelemaekers yang berdiri bebas dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih bisa di tepis.

Hingga peluit panjang kedua di tiupkan kedua tim ini tidak dapat menambah gol mereka lagi. Skor 0-1 untuk kemenangan AC Milan menutup pertandingan. Berkat hasil kemenangan ini AC Milan berhasil menggeser Inter Milan di puncak klasemen dengan mengumpulkan 60 poin.

Susunan Pertandinga Napoli Vs AC Milan

Napoli (4-2-3-1): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Fabian Ruiz (Dries Mertens 76′), Stanislav Lobotka (Hirving Lozano 82′); Matteo Politano (Adam Ounas 67′), Piotr Zielinski (Andre-Frank Zambo Anguissa 82′), Lorenzo Insigne (Eljif Elmas 67′); Victor Osimhen.

Pelatih: Luciano Spalletti

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria (Alessandro Florenzi 80′), Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Sandro Tonali (Rade Krunic 68′); Junior Messias (Alexis Saelemaekers 80′), Franck Kessie, Rafael Leao (Zlatan Ibrahimovic 90′); Olivier Giroud (Ante Rebic 68′).

Pelatih: Stefano Pioli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *