fbpx

Hasil Pertandingan Napoli Vs Roma : AS Roma Tahan Imbang Napoli

BERITA BOLA Napoli yang menjamu AS Roma harus puas dengan berbagi angka dengan skor akhir imbang 1-1 dalam lanjutan pekan ke-33 Serie A 2021-2022. Bermain di Stadio Diego Armando Maradona, Selasa, 19 April 2022 dini hari WIB.

Pertandingan antara kedua tim ini berjalan dengan ketat, namun tidak banyak peluang yang terjadi dalam laga ini. Napoli dan Roma kesulitan saat mengembangkan permainan. Tim tuan rumah Napoli berhasil lebih dulu unggul lewat tendangan penalti Lorenzo Insigne di menit ke-11. Sementara AS Roma baru dapat menyamakan kedudukan pada perpanjangan waktu babak kedua melalui gol Stephan El Shaarawy pada menit ke-90+1.

Jalannya Pertandingan Napoli Vs Roma.

Pertandingan berjalan dengan ketat, kedua tim ini sama-sama menampilkan permaianan ngotot dan tidak mau kalah. Namun Napoli berhasil unggul terlebih dahulu di menit ke-11. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Roger Ibañez menjatuhkan Hirving Lozano di dalam kotak penalti. Lorenzo Insigne yang di percaya untuk menjadi algojo sukses mengeksekusinya. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Napoli memberikan ancaman kepada gawang dari Roma melalui Mário Ruidi sisi kiri yang bekerja sama melakukan umpan satu dua dengan Lorenzo Insigne sebelum ia memberikan umpan lambung yang di sambut oleh tendangan Victor Osimhen. Namun tendangannya masih mengenai pemain bertahan Roma, Hirving Lozano yang mendapatkan bola muntahan tersebut melpaskan tendangan dengan kaki kanannya tapi masih dapat di tepis oleh Rui Patricio.

Roma mendapatkan peluang lewat tendangan bebas di sisi sebelah kiri. Lorenzo Pellegrini yang mengambil tendangan bebas tersebut melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Namun tendangannya masih mengenai kepada dari Victor Osimhem. Bola menjadi mengenai tiang atas dari gawang Napoli.

Roma kembali memberikan ancaman kepada gawang dari Napoli melalui akhsi individu Nicola Zalewski di sisi kiri yang melewati satu pemain bertahan Napoli dan melepaskan tendangan datar dengan kaki kanannya. Akan tetapi Alex Meret masih dapat mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Sampai pertandingan babak pertama tidak ada tambahan gol dari kedua tim ini. Roma masih kesulitan dalam menembus pertahanan dari tim tuan rumah Napoli. Kedudukan bertahan 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah Napoli.

Memasuki babak kedua, Roma yang tertinggal satu angka terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Gianluca Mancini mengirimkan umpan lambung dari tengah lapangan dan di sambut Lorenzo Pellegrini yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya. Sayang tendangannya masih terlalu lemah dan mudah untuk di amankan oleh Alex Meret.

Beberapa menit kemudian, Roma kembali memberikan ancaman kepada gawang tim tuan rumah. Rick Karsdorp di sisi kanan memberikan silang ke dalam kotak penalti yang kemudian di sambar oleh sundulan dari Tammy Abraham. Namun lagi-lagi Alex Meret masih dapat mengamankan gawangnnya dari kebobolan.

Terus menekan pertahanan tim tuan rumah, Roma mendapatkan kesempatan lagi dari tendangan bebas yang di ambil oleh Lorenzo Pellegrini. Ia mengirimkan umpan yang di sambar oleh tandukan dari Gianluca Mancini. Akan tetapi tandukannya masih melebar dari sisi gawang Napoli.

Napoli baru mendapatkan peluang berkat aksi individu Piotr Zieliński yang berada di sisi tengah dan berusaha melewati satu pemain Roma sebelum ia melepaskan tendangan dari jarak jauh dengan kaki kirinya. Sayang tendangannya masih melebar dari sisi gawang.

Di perpanjangan waktu babak kedua, Roma akhirnya berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Bermula dari kerja sama tim yang baik Roma, Rick Karsdorp di sisi kanan memberikan bola kepada Lorenzo Pellegrini yang langsung mengirimkan umpan tarik ke Chris Smalling dan di lanjutakan dengan backheel Tammy Abraham. Stephan El Shaarawy berhasil menjadi penyempurna dari kerja sama tim yang baik. Gol ini juga sekaligus menutup pertandingan kali ini dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Napoli Vs Roma

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Alessandro Zanoli, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Fabian, Hirving Lozano, Victor Osimhen, Lorenzo Insigne.

Pelatih: Luciano Spalletti

AS Roma (3-4-1-2): Rui Patricio; Roger Ibanez, Chris Smalling, Gianluca Mancini, Nicola Zalewski, Rick Karsddorp, Bryan Cristante, Sergio Oliveiira, Lorenzo Pellegrini, Nicolo Zaniolo, Tammy Abraham

Pelatih: José Mourinho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *