fbpx

Hasil Pertandingan New York Red Bulls Vs Barcelona : Barcelona Menang 0-2 Saat Laga Persahabatan

BERITA BOLA New York Red Bulls yang bertemu dengan Barcelona harus mengakui keunggulan dari tim besar Spanyol ini dengan kalah 0-2 dalam lanjutan Club Friendlies 2023. Bermain di Red Bull Arena pada Minggu, 31 Juli 2022 dini hari WIB.

Dalam laga persahabatan yang mempertemukan antara New York Red Bulls dan Barcelona berakhir dengan kemenangan untuk tim tamu. Barcelona sangat mendominasi pertandingan dan tidak memberikan kesempatan untuk New York Red Bulls untuk mengembangkan permainan mereka, bahkan tim tuan rumah tidak memiliki tendangan yang mengarah kegawang Barcelona. Dua gol Barcelona di ciptakan oleh Ousmane Dembele di menit ke-40 dan Memphis Depay di menit ke-87.

Jalannya Pertandingan New York Red Bulls Vs Barcelona.

Barcelona yang menjadi tim tamu langsung mendominasi pertandingan dengan memberikan tekanan kepada pertahanan New York Red Bulls. Namun serangan-serangan yang mereka lakukan masih belum memberikan ancaman yang berbahaya untuk gawang tim tuan rumah.

Pada menit ke-17, Barcelona memiliki peluang pertamanya melalui Sergio Busquets di sisi tengah yang memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambut oleh tandukan dari Robert Lewandowski. Sayang tandukannya masih melambung sedikit diatas gawang New York Red Bulls.

Selang tiga menit kemudian, Barcelona kembali memberikan ancaman kepada gawang tim tuan rumah. Andreas Christensen memberikan bola kepada Robert Lewandowski yang berada di depan kotak penalti dan melakukan aksi individu dalam melewati beberapa pemain bertahan New York Red Bulls yang langsung melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Namun kali ini tendangannya dapat dihalau oleh Aaron Long.

Di menit ke-24, Barcelona hampir mencetak gol pertamanya. Bermula dari Ousmane Dembele di sisi kanan yang melakukan umpan satu dua dengan Frenkie De Jong, kemudian mengopernya kepada Robert Lewandowski yang terbebas dari penjagaan. Akan tetapi tendangan kaki kanan yang ia lesatkan dapat ditepis oleh Carlos Miguel kiper dari tuan rumah.

Tidak butuh waktu lama, pada menit ke-26 Barcelona kembali memberikan ancaman kepada gawang New York Red Bulls. Jordi Alba memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan disambut oleh sundulan Robert Lewandowski yang terlepas dari penjagaan. Sayang sundulannya terlalu lemah sehingga dengan mudah untuk diamankan oleh sang kiper.

Pada menit ke-30, Barcelona untuk kesekian kalinya mendapatkan peluang emas. Raphinha menerima umpam lambung didepan kotak penalti dan mengontrolnya dengan baik sebelum ia memberikan bola tersebut kepada Robert Lewandowski, kemudian ia langsung melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Carlos Miguel kiper dari New York Red Bulls masih terlalu baik dalam mengamankan gawangnya.

Akhirnya Barcelona baru benar-benar membuka keunggulan mereka pada menit ke-40 melalui Ousmane Dembele di sisi kiri yang melakukan umpan satu dua dengan Raphinha dan melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari dalam kotak penalti yang kali ini tidak bisa dihalau oleh Carlos Miguel. Skor pun menjadi 0-1. Kedudukan 0-1 untuk keunggulan Barcelona ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Barcelona yang unggul satu angka terus menekan pertahanan dari New York Red Bulls. Mereka mendapatkan kesempatan pada menit ke-53 melalui Robert Lewandowski di sisi kiri yang langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya, namun bola mengenai Hassan Ndam.

Pada menit ke-58, Barcelona kembali memberikan ancaman kepada gawang tuan rumah. Jordi Alba di sisi kiri memberikan umpan lambung kedalam kotak penalti dan diterima oleh Robert Lewandowski yang langsung melesatkan tendangan dengan kaki kanannya. Kurang beruntung bagi pemain baru Barcelona ini karena tendangannya selalu dapat ditepis oleh Carlos Miguel.

Barcelona hampir mencetak gol kedua mereka di menit ke-76 melalui Ansu Fati di sisi kiri yang menggiring bola kedalam kotak penalti dan melesatkan tendangan dengan kaki kanannya, sayang bola sedikit berada di samping dari gawang New York Red Bulls.

Di akhir pertandingan babak kedua, Barcelona sukses menggandakan keunggulan mereka melalui Memphis Depay yang memanfaatkan kesalahan dari pemain bertahan New York Red Bulls dan melewati sang kiper dan melakukan tendangan dengan tanpa penjagaan digawang tuan rumah. Gol ini sekaligus menutup pertandingan dengan skor 0-2 untuk kemenangan Barcelona.

Susunan Pemain New York Red Bulls Vs Barcelona

New York Red Bulls (3-4-2-1): Carlos Miguel; Andres Reyes, Sean Nealis, Aaron Long, Dru Yearwood, Cameron Harper, Cristian Casseres Jr, John Tolkin, Luquinhas, Lewis Morgan, Patryk Klimala

Pelatih:Gerhard Struber

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Eric Garcia, Andreas Christensen, Ronald Araujo, Pablo Gavira, Sergio Busquets, Frenkie De Jong, Raphinha, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele

Pelatih: Xavier Hernández

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *